Search Cars

Travel & Lifestyle

Tips Perawatan Rutin untuk Avanza 2023

Tips Perawatan Rutin untuk Avanza 2023. Avanza 2023 adalah kendaraan yang dapat menemani petualangan dan mobilitas sehari-harimu dengan nyaman. Untuk memastikan performa dan keamanannya tetap terjaga, ada beberapa tips perawatan rutin yang perlu kamu perhatikan.

Tips Perawatan Rutin untuk Avanza 2023

Baca Juga : Tempat Healing di Pulau Jawa Menggunakan Mobil Avanza 2023

1. Servis Berkala 

Jadwal servis rutin adalah kunci utama dalam menjaga kesehatan mesin dan komponen kendaraan. Pastikan kamu mengikuti jadwal servis yang telah ditentukan oleh pabrikan. Servis berkala ini meliputi penggantian oli mesin, filter udara, filter oli, dan pemeriksaan komponen-komponen vital lainnya.

2. Perhatikan Sistem Kelistrikan 

Sistem kelistrikan yang baik adalah hal yang sangat penting untuk keselamatan dan kenyamanan saat berkendara. Pastikan untuk memeriksa kondisi lampu, klakson, wiper, dan sistem audio secara teratur. Jika ada kerusakan atau lampu yang mati, segera ganti atau perbaiki untuk menghindari masalah saat berkendara.

3. Periksa Sistem Pendingin dan Pemanas 

Pastikan sistem pendingin dan pemanas mobil berfungsi dengan baik, terutama saat kamu melakukan perjalanan jarak jauh. Periksa level cairan pendingin dan pastikan tidak ada kebocoran. Jika terdapat masalah dengan sistem pendingin atau pemanas, segera periksakan ke bengkel terdekat.

4. Cek Tekanan Ban 

Tekanan ban yang tidak sesuai dapat memengaruhi stabilitas dan efisiensi bahan bakar kendaraan. Pastikan untuk memeriksa tekanan angin ban secara rutin dan sesuaikan dengan rekomendasi pabrikan yang tertera di buku panduan. Jangan lupa untuk memeriksa kondisi ban secara menyeluruh, termasuk ban cadangan.

5. Bersihkan Mobil Secara Berkala 

Jaga kebersihan mobilmu dengan membersihkan secara berkala, baik bagian eksterior maupun interior. Hindari penumpukan kotoran dan debu yang dapat merusak cat dan material interior. Selain itu, lakukan juga waxing secara berkala untuk melindungi cat mobil dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan cuaca.

Itulah Tips Perawatan Rutin untuk Avanza 2023. Dengan menerapkan tips perawatan rutin di atas, kamu dapat memastikan Avanza 2023 tetap dalam kondisi prima dan siap untuk menemani segala perjalananmu dengan nyaman dan aman. Ingatlah bahwa perawatan yang baik akan memperpanjang umur kendaraan dan menghindari biaya perbaikan yang tidak terduga.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.