Search Cars

Berita Utama Otomotif

Testimoni Pengunjung dan Acara Penutupan GIIAS 2022

Acara penutupan GIIAS 2022 berlangsung dengan penganugerahan mobil dan motor terbaik, serta pemilihan Miss Auto Show. Seru!

penutupan GIIAS 2022

Penutupan GIIAS 2022 dilakukan pada Sabtu 20 Agustus dalam Exhibition Night yang digelar panitia penyelenggara. Tercatat selama digelar sejak 11 Agustus, GIIAS 2022 dikunjungi lebih dari 330 ribu orang.

Angka ini dikatakan oleh Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Rizwan Alamsyah, mengalami kenaikan 30 persen dibanding tahun sebelumnya. 

Sebagian besar pengunjung mengaku puas dengan acara yang digelar tersebut. Utamanya karena dapat melihat dari dekat serta mencoba beragam kendaraan secara langsung.

Baca juga: Buat yang Ketinggalan, Ini Daftar Mobil Terbaru GIIAS 2022!

Seperti kata Hasti Kristina, warga Lebak Bulus yang datang di hari terakhir bersama keluarga mengaku puas karena keinginannya mencoba kendaraan listrik tercapai.

“Tadi sempat mencoba mobil listrik yang ternyata enak banget, minim getaran dan halus suaranya. Belum kepikiran beli sih, cuma memang penasaran aja gimana rasanya naik mobil listrik akhirnya bisa terjawab,” ujarnya.

Hal sama diungkap oleh Vino Rasono, warga Kebayoran Lama yang menilai deretan mobil listrik di GIIAS menjadi daya tarik tersendiri. 

“Teknologi mobil listrik sepertinya jadi magnet GIIAS. Ya, semoga aja infrastrukturnya segera siap, harga makin murah, jadi lebih banyak yang pakai,” harapnya.  

SEVA GIIAS 2022

Kesan pengunjung

Puluhan komentar juga membanjiri akun Instagram resmi GIIAS 2022. Hampir semua komen netizen menyatakan kepuasan pada suksesnya penyelenggaraan pameran.

Baca juga: Kencang dan Sporty, Toyota All New GR86 Resmi Hadir di Indonesia

Bobby Handoko, warga Ciputat yang mengaku cukup puas dengan gelaran GIIAS 2022 kali ini. “Mobilnya banyak yang baru, meski gak ada niat ganti mobil tapi cukup puas melihat mobil-mobil baru tersebut.”

Ia menilai, pameran mobil dengan situasi new normal seperti GIIAS harusnya lebih sering dilaksanakan. “Pameran seperti ini bisa jadi ajang rekreasi juga, alternatif ajak keluarga daripada ke mall terus tiap akhir pekan,” katanya lagi.

Ungkapan rasa puas juga dikatakan Nada Putri, yang datang dari Depok bersama keluarganya. Menurutnya, ajang GIIAS jadi tempat yang bagus bagi anak laki-lakinya yang menyukai mobil. 

Baca juga: Mobil-Mobil Keren yang Mejeng di Booth BMW GIIAS 2022

“Ya kesini bawa anak-anak juga. Kebetulan mereka senang sekali dengan mobil-mobil, ya cukup menyenangkan, tempatnya nyaman juga.” 

Dalam acara penutupan GIIAS 2022 Sabtu (20/8) malam itu juga dimeriahkan dengan penobatan Miss Auto Show alias wiraniaga terbaik pilihan panitia. 

SEVA GIIAS 2022

Miss Auto Show 2022 

Dalam sebuah pameran, peran wiraniaga tentu sangat penting dalam merepresentasikan merek otomotif peserta pameran. Untuk itulah, panitia GIIAS 2022 memberikan apresiasi dan memilih sejumlah wiraniaga untuk mendapatkan gelar Miss Auto Show 2022.

Baca juga: Berapa Sih Gaji SPG GIIAS 2022? Ternyata Cukup Menggiurkan!

Dalam keterangan melalui media sosialnya, pemilihan berdasarkan kriteria kecerdasan dan pesona kecantikan luar biasa, juga kaya akan pengetahuan dan berbakat.

Siapa yang terpilih sebagai Miss Auto Show kali ini? Dewan juri menetapkan Elisabeth Chintya dari Astra Financial sebagai pemenangnya.

Juara kedua diraih oleh Anindya Salsabila dari Daihatsu (Runner-up 1), Rachel Yesika Pratiwi dari Pertamina Fastron (Runner-up 2), dan Stephanie dari Subaru (Miss Favourite).

Baca juga: Mobil Konsep dan Mobil Listrik Terbaru yang Ada di GIIAS 2022

Selain Miss Auto Show 2022, dalam penutupan GIIAS 2022, panitia penyelenggara juga menobatkan jajaran mobil dan motor favorit. Apa saja daftarnya?

mobil terbaru GIIAS 2022

Mobil terbaik GIIAS 2022

Mobil terbaik GIIAS 2022 dibagi jadi beberapa kategori sebagai yang difavoritkan, misalnya Hyundai IONIQ 5 sebagai Favourite Electric Car, Wuling Air EV sebagai Most Driven Car, dan Hyundai Stargazer meraih Favourite Car MPV.

Kemudian Porsche Cayenne E-Hybrid menyabet Favourite Car SUV, Honda Civic RS meraih Favourite Car Sedan, Lexus LF-Z meraih Favourite Special Concept Car dan Toyota GR Yaris AP4 menjadi Favourite Special Exhibit Car.

Baca juga: Teknologi Elektrifikasi Lexus yang Hadir di Ajang GIIAS 2022

Untuk truk dan mobil komersial, UD Trucks New Quester GKE 280 meraih Favourite Commercial Vehicle Truck, Laksana Legacy SR3 meraih Favourite Commercial Vehicle Bus, dan Adiputro Jetbus Transit Monocoque meraih Favourite Special Exhibit Commercial Vehicle.

Di bagian sepeda motor, daftar produk favoritnya dipegang oleh Honda MotoGP Marc Marquez sebagai Favourite Special Exhibit Motorcycle. Kemudian ada Benelli 502C sebagai Favourite Motorcycle kategori Big Bike, dan ALVA ONE menyabet Favourite Motorcycle kategori Daily Bike.

penutupan GIIAS 2022

Booth terbaik GIIAS 2022

Dari kategori kendaraan penumpang, booth terbaik GIIAS 2022 diraih oleh Hyundai dengan luas 2.000 meter persegi. Kedua diraih oleh Daihatsu, ketiga oleh Mazda, dan BMW Group (BMW-MINI) meraih sebagai booth favorit Kategori Premium Car Brand.

Baca juga: Ada Apa Saja di Booth Toyota GIIAS 2022?

Panitia juga memberikan apresiasi kepada booth peserta favorit untuk kategori karoseri dan industri pendukung. Tahun ini juaranya dipegang oleh Isuzu untuk booth Kategori Commercial Vehicle. Lalu Adiputro untuk booth Kategori Carrosserie Industry.

Kemudian booth Astra Honda Motor meraih Kategori Supporting Industry, disusul tempat kedua oleh Pertamax Turbo, dan ketiga oleh JXP & JP Helmet.

penutupan GIIAS 2022

Penutupan GIIAS 2022 juga menganugerahkan kepada Daihatsu sebagai Best Independence Day Booth kategori Agen Pemegang Merk (APM) dan ASTRA Financial sebagai Best Independence Day Booth kategori Supporting Industry. 

Baca juga: Promo Daihatsu GIIAS 2022, Mobil Apa Saja Itu?

Setelah menuai sukses di ICE BSD, rangkaian GIIAS 2022 akan berlanjut ke kota lain di Indonesia. Dimulai dari Surabaya pada 14-18 September 2022 di Grand City Convex. 

Event lalu bergeser ke kota Medan pada 5-9 Oktober 2022 di Santika Premiere Hotel and Convention. serta GIIAS Makassar pada 16-20 November 2022 di Celebes Convention Center. 

Tahun depan, GIIAS ke-30 rencananya akan digelar kembali di ICE BSD pada tanggal 10-20 Agustus 2023 mendatang. Jangan sampai ketinggalan ya!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.