Sejarah Toyota Alphard, MPV Premium Terlaris di Indonesia

By Arris Riehady - Juli 13, 2020

Merupakan MPV premium, mobil ini banyak digunakan oleh selebriti dan pejabat. Bagimana bisa? Ini sejarah Toyota Alphard.

sejarah toyota alphard

Untuk urusan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) kelas mewah, Toyota Alphard bukanlah nama yang asing di telinga masyarakat Indonesia.

Saat mengaspal di jalanan, mobil ini kerap menjadi pusat perhatian berkat desainnya yang elegan dan bodinya yang bongsor.

Selain dipilih menjadi mobil keluarga karena faktor daya tampung serta kenyamannya, dengan alasan yang sama ditambah cap mewah yang melekat pada mobil ini, sejumlah selebriti dan pejabat pun memilih mobil ini sebagai kendaraan harian.

sejarah toyota alphard

Arti nama Toyota Alphard

Berbicara sejarah Toyota Alphard, namanya diambil dari nama sebuah bintang. Yaps, bintang Alphard atau sering disebut juga Alpha Hydrae merupakan bintang paling terang dalam rasi bintang Hydra dengan jarak 177 tahun cahaya.

Baca juga: Yuk, Kenalan dengan Deretan Mobil Hybrid Toyota

Rasi bintang Hydra bentuknya menyerupai seekor ular, dan bintang Alphard berada di tengahnya. Dengan karakteristiknya yang paling terang, bintang Alphard mendapat julukan The Heart of The Snake.

Makanya tidak heran, bila emblem grille depan Toyota Alpard melambangkan ular, bukan logo seperti mobil Toyota pada umumnya.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!