Search Cars

Tips & Rekomendasi

Rekomendasi Mobil Cicilan Termurah Biar Budget Ga Offside

Cari tahu mobil cicilan termurah ada apa saja supaya budget tidak sampai mengalami offside. Apa rekomendasi yang bisa dipilih?

mobil cicilan termurah

Mobil cicilan termurah bisa menjadi pilihan jika ingin mendapatkan kendaraan tapi kondisi finansial bisa tetap aman. Apalagi menjelang akhir tahun seperti sekarang, mobil bisa menjadi pilihan yang lebih nyaman ketika memiliki rencana untuk berlibur. 

Mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC) memang bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan cicilan mobil per bulan yang ringan. Misalnya saja Daihatsu New Ayla atau Toyota New Agya yang cocok untuk keluarga kecil atau keluarga muda. 

Baca juga: Faktor yang Mempengaruhi Harga Mobil Naik Turun

Apa saja rekomendasi mobil cicilan termurah yang lebih lengkap?

mobil cicilan termurah

Cara mendapat mobil cicilan termurah

Untuk bisa mendapatkan mobil cicilan termurah, ternyata ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Bagaimana caranya? 

Pilih mobil yang tepat

mobil cicilan termurah

Sebelum membeli mobil, pastikan untuk memilih mobil yang memang sesuai dengan keperluan dan kondisi keuangan masing-masing. Jangan sampai memilih mobil tanpa pertimbangan yang matang agar tidak terjadi kredit macet karena tidak mampu membayar

Siapkan uang muka

Pemerintah menentukan besaran uang muka untuk kredit kendaraan roda empat minimum sebesar 30% dari harga mobil. Pikirkan untuk membayar uang muka melebihi batas minimum tersebut agar cicilan bisa lebih ringan dan pengeluaran tidak terganggu karena cicilan yang terlalu besar. 

Jangan sampai meminjam

refinancing kredit mobil

Untuk membayar uang muka atau down payment (DP) sebaiknya tidak dilakukan dengan cara meminjam. Apabila hal ini dilakukan maka akan memberatkan pengeluaran karena akan menambah cicilan yaitu cicilan untuk DP dan cicilan bulanan. 

Tentukan masa cicilan

Dalam menentukan besaran cicilan kredit yang harus dibayarkan, tergantung pada bunga dan tenor atau periode waktu kredit. Pastikan tenor yang ditentukan itu tak melebihi usia atau saat ekonomis mobil itu.

Baca juga: Aturan Pajak Mobil Terbaru yang Berlaku di Indonesia

Umumnya, saat mobil masuk usia lima tahun pemilik mobil harus mempersiapkan cadangan dana untuk maintenance kendaraan. Hal ini membuat  pengeluaranmu menjadi 2 kali lipat, yaitu untuk cicilan mobil ditambah cost maintenance kendaraan.

Sesuaikan kebutuhan

beli mobil akhir tahun

Pikirkan lagi alasan membeli sebuah mobil. Belilah mobil yang memang sesuai dengan kebutuhan, tidak hanya mengikuti keinginan saja tetapi juga perlu mengetahui kemampuan yang dimiliki untuk bisa mendapatkan mobil impian. 

Melakukan survei mobil cicilan termurah

melakukan survei

Setelah menentukan mobil yang akan dipilih, cari tahu harga mobil baik itu secara offline atau online. Kamu bisa juga mengunjungi SEVA yang menyediakan berbagai jenis dan harga mobil baru serta fitur unggulan yang tersedia. 

Baca juga: 8 Alasan Kenapa Klaim Asuransi Mobil Ditolak

Fitur tersebut adalah Loan Calculator atau simulasi kredit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial yang dimiliki. Tidak hanya itu saja, SEVA juga memiliki fitur unggulan lainnya yaitu Instant Approval.

Instant Approval bisa bisa membantu beli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas. Jadi, Awas Kena Gocek sebelum beli mobil baru. 

Pastikan beli mobil di tempat yang #JelasDariAwal tentunya di SEVA. 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.