Mobil Terlaris Toyota, Apakah Masih Avanza?

Daftar mobil terlaris Toyota bulan Agustus, apakah dikuasai jenis sedan, hatchback, MPV, atau SUV? Kenapa laris dan disukai konsumen?

 mobil terlaris toyota

Deretan mobil terlaris Toyota tentu menarik untuk diketahui. Pada bulan Agustus 2022, merek yang paling laris dibeli konsumen adalah Toyota All New Avanza!

Lansiran data GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaran Bermotor Indonesia) mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) yang dijuluki Mobil Sejuta Umat tersebut laku terjual sebanyak 5.073 unit (wholesales).

Penjualan ini meliputi semua varian Toyota All New Avanza, termasuk Transmover. Untuk varian paling laris dari merek ini dipegang oleh Toyota All New Avanza 1.5 G rakitan tahun 2021 yang laris sebanyak 2.021 unit.

Baca juga: Cara Menghemat BBM Mobil untuk Perjalanan Jauh

Peringkat kedua mobil terlaris Toyota diduduki LCGC (Low Cost Green Car) yaitu Toyota New Calya, dengan angka penjualan sebanyak 4.855 unit. 

Pada posisi ketiga, ada Toyota New Kijang Innova yang laris manis diboyong konsumen selama Agustus 2022 sebanyak 3.949 unit.

Total penjualan Toyota selama bulan Agustus untuk seluruh merek mencapai angka 30.844 unit. Ini membuat Toyota menduduki peringkat pertama penjualan bulan Agustus, diikuti oleh Daihatsu (15.339 unit), Honda (11.427 unit), Mitsubishi (9.700 unit), dan Suzuki (8.064 unit).

Baca juga: Toyota Innova Hybrid Bisa Dipesan? Intip Dulu Detailnya

Selengkapnya, inilah data 8 mobil Toyota paling laris dibeli konsumen untuk bulan Agustus 2022. 

mobil terlaris Toyota

Mobil terlaris Toyota Agustus

  1. Toyota All New Avanza: 5.073 unit 
  2. Toyota New Calya: 4.855 unit 
  3. Toyota New Kijang Innova: 3.949 unit
  4. Toyota Raize: 3.584 unit 
  5. Toyota All New Rush: 2.929 uni
  6. Toyota All New Veloz: 2.431 unit 
  7. Toyota New Venturer: 458 unit 
  8. Toyota All New Camry: 102 unit

Melihat data tersebut, kira-kira apa yang membuat Toyota All New Avanza begitu disukai oleh konsumen? 

mobil terlaris toyota

Bedah mobil terlaris Toyota

Beberapa hal yang dapat dijadikan faktor utama yang membuat mobil Toyota All New Avanza laris manis adalah sebagai berikut.

mobil terlaris Toyota

Harga kompetitif

Rentang harga merek ini cukup bersaing. Untuk varian terendah, Toyota All New Avanza 1.3 E M/T dijual OTR DKI Jakarta seharga Rp 238.080.000. Dengan membayarkan DP 47,6 juta, kamu dapat mencicilnya Rp 5,6 juta per bulan selama 5 tahun!

Baca juga: Mobil Keluarga Terjangkau Rp 250 Jutaan, Dapat Apa Saja?

Sebagai ilustrasi, dengan uang cash Rp 250 juta, kamu sudah bisa membawa pulang varian  Toyota All New Avanza 1.3 E M/T LUX seharga Rp 241.508.000! 

Harga untuk varian tertinggi, Toyota All New Avanza 1.5 G CVT TSS LUX adalah Rp 304.008.000. Bayarkan DP senilai Rp 60,8 juta, cicilannya selama 5 tahun hanya Rp 7,1 juta. Sangat terjangkau bukan?

Rentang harga yang luas mulai Rp 238 jutaan sampai Rp 304 jutaan ini jelas membuat konsumen lebih leluasa memilih untuk mendapatkan mobil idaman yang sesuai kemampuan finansialnya.

SRS airbag

Fitur lengkap

Sejumlah fitur pendukung keamanan dan kenyamanan tersemat di dalam seluruh varian Toyota All New Avanza, mulai dari 7P Seatbelt Warning, SRS Airbag, HSA (Hill Start Assist), ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), dan BA (Brake Assist).

Baca juga: Mengenal Golongan Kendaraan di Tol dan Tarifnya

Untuk kendali kendaraan yang prima, semua variannya dilengkapi fitur VSC (Vehicle Stability Control) serta suspensi terbaru yang membuat seluruh penumpang nyaman selama perjalanan.

Pada varian Toyota All New Avanza CVT TSS, fitur keselamatan semakin lengkap dengan kehadiran 6 titik Airbag dan Toyota Safety Sense. Fitur ini membantu pengemudi untuk berkendara dengan lebih aman dan mengurangi risiko kecelakaan.

Fiturnya antara lain Lane Departure Assist, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Pre-Collision System, Rear Crossing Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring.

Baca juga: 5 Jenis Mobil Toyota Terbaru dengan Fitur TSS dan Harganya

Untuk kenyamanan, seluruh varian dilengkapi sistem pengaturan AC digital, fitur jok ISOFIX, dan pada varian 1.5 G CVT terdapat Long Sofa Mode yang dapat merubah kabin menjadi ruang tamu berjalan.  

Jangan takut mati gaya selama perjalanan, pada varian 1.3 E M/T tersedia head unit 7 inci yang dapat terkoneksi dengan USB, Bluetooth dan fungsi radio. Varian 1.5 G tersedia head unit 9 inci dengan koneksi yang sama serta 2 New USB Port pengisi daya untuk jok kedua.

mobil terlaris toyota

Varian banyak pilihan

Bicara soal pilihan, Toyota All New Avanza hadir dengan dua pilihan mesin berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Toyota dengan Fitur Toyota Safety Sense

Toyota All New Avanza bermesin 1.300 cc tersedia 4 varian, yaitu Toyota All New Avanza 1.3 E M/T, Toyota All New Avanza 1.3 E M/T LUX, Toyota All New Avanza 1.3 E CVT, dan Toyota All New Avanza 1.3 E CVT LUX sebagai varian tertinggi. 

Sedangkan mesin 1.500 cc variannya Toyota All New Avanza 1.5 G M/T, Toyota All New Avanza 1.5 G M/T LUX, Toyota All New Avanza 1.5 G CVT, dan Toyota All New Avanza 1.5 G CVT LUX. 

Varian tertingginya sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan TSS. Pilihannya ada pada varian Toyota All New Avanza 1.5 G CVT TSS dan 1.5 G CVT TSS LUX. Banyaknya pilihan varian ini bisa kamu pilih sesuai selera dan budget yang tersedia.

irit BBM

Irit BBM

Faktor berikutnya yang membuat mobil ini laris manis dipilih konsumen adalah karena irit konsumsi BBM. Untuk Toyota All New Avanza mesin 1.300 cc, tercatat menempuh 10 kilometer perjalanan dengan 1 liter bensin di dalam kota.

Baca juga: Radiator Mobil Bocor Mendadak, Apa Sebabnya?

Untuk All New Avanza bermesin 1.500 cc, catatan konsumsi BBM mencapai jarak 11,5 kilometer per liter bensin di jalanan ibukota. Bagaimana dengan jarak ke luar kota? 

Konsumsi BBM untuk perjalanan ke luar kota dicatatkan All New Avanza 1.300 cc dengan 13 kilometer per liter. Untuk mobil yang bermesin 1.500 cc, konsumsinya mencapai 17 kilometer per liter. Betul-betul irit BBM kan? 

Tertarik memiliki mobil terlaris Toyota? Langsung aja SatSet ke SEVA. Tersedia fitur Instant Approval, yang akan menghitung secara cepat proses pengajuan kredit kendaraan dengan skema cicilan paling masuk akal untuk konsumen.

Baca juga: Berapa Sih Isi Bensin Full Tank Mobil Toyota dan Daihatsu?

Fitur tersebut didukung oleh Loan Calculator, sehingga kamu dijamin akan mendapatkan skema cicilan paling sesuai dengan kemampuan! Beli mobil yang Jelas dari Awal, ya cuma di SEVA!