Search Cars

Tips & Rekomendasi

Rekomendasi Kendaraan Komersil Andal untuk Membantu Usahamu

Tertarik memulai bisnis mandiri? Nah, berikut rekomendasi kendaraan komersil yang akan membantu usahamu.

toyota new hilux

Selain investasi, kamu juga harus jeli melihat peluang bisnis dan usaha yang dapat menambah pundi-pundi pendapatan.

Ada banyak peluang usaha yang bisa menjadi bisnis menguntungkan, seperti kuliner, produk fashion, ternak hewan pangan, ternak hewan peliharaan, atau beragam kegiatan yang masuk dalam usaha mikro kecil menengah atau (UMKM).

Memang, memulai bisnis dan usaha secara mandiri tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu modal serta pengalaman jatuh-bangun untuk mencapai kesuksesan.

Baca juga: Harga MPV Baru di Bawah Rp 200 Juta Sesuai Kebutuhan

Untuk itu, diperlukan sebuah kendaraan yang andal. Nah, berikut rekomendasi kendaraan komersil yang akan membantu usahamu supaya lebih maju.

toyota new hilux

Toyota New Hilux

Toyota New Hilux merupakan facelift dari generasi kedelapan global yang pertama hadir di Indonesia tahun 2015.

Pilihan variannya beragam, mulai dari double cabin (D-Cab) atau single cabin (S-Cab), 4×2 atau 4×4, sehingga kamu memiliki beragam opsi yang bisa menyesuaikan kebutuhan usaha.

Toyota New Hilux tipe S-Cab Diesel, 4×4, dan seluruh D-Cab mengandalkan mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 149.6 PS dan torsi 40.8 kgm.

Baca juga: Harga Toyota New Hilux dan Varian yang Tersedia di Indonesia

Kendaraan komersil ini dikenal tangguh dan punya daya tahan tinggi di segala medan, baik aspal mulus maupun off-road, sehingga menjadi pilihan utama pengusaha di berbagai bidang.

Lihat Produk

Isuzu D-Max

Dikenal sebagai Rajanya Diesel, Isuzu tak mau kalah dalam persaingan mobil double cabin terbaik. Apalagi, mesin diesel terkenal dengan torsinya yang besar.

Isuzu D-Max menggendong mesin berkapasitas 2.999 cc dengan tenaga maksimum 136 Ps pada 3400 rpm dan torsi maksimum 30 Kgm pada 1400–3000 rpm.

Mobil ini dapat mengangkut lima penumpang di dalamnya sekaligus membawa barang dengan jumlah yang cukup banyak.

Baca juga: Bagaimana Regulasi Mobil Double Cabin di Indonesia?

Barang tersebut dapat ditempatkan pada bak belakang yang panjangnya 1.490 mm dengan lebar 1.540 mm dan tinggi 500 mm. Secara total volume, Isuzu D-Max dapat menampung barang sekitar 114.73 meter kubik.

Keunikan dan kelebihan Isuzu D-Max adalah sistem switching dari sistem penggerak 2WD ke 4WD 4WD dengan tiga pilihan, yaitu 2H, 4H, dan 4L yang dapat diaktifkan menggunakan sistem tombol yang diputar.

Tidak heran bila Isuzu D-MAX jadi mobil double cabin yang gagah dengan performa dan daya angkut yang sangat mumpuni untuk segala medan.

Lihat Produk

Daihatsu Granmax

Selain menjadi kendaraan komersil, Daihatsu Granmax banyak digunakan sebagai kendaraan pribadi karena daya angkut dan performa mesin yang tangguh. Sementara untuk pilihan mesin terdapat kapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc.

Daihatsu Granmax memiliki beragam jenis yang bisa disesuaikan dengan usahamu, seperti van, blind van, dan pick up, bahkan tersedia karoseri untuk menjadikannya mobil boks.

Baca juga: Rekomendasi Harga Mobil SUV Terbaru Rp 500 Jutaan

Dengan jenis sebanyak itu, kamu bisa mengandalkan Daihatsu Granmax sebagai kendaraan komersil andalan. Tinggal dipilih saja yang mana yang sesuai dengan kebutuhan usahamu.

Banyak alasan mengapa Daihatsu Granmax menjadi kendaraan komersil yang banyak dipilih untuk usaha.

Selain karena daya angkut dan performa mesin, bentuk Daihatsu Granmax tidak terlalu besar dan desainnya terbilang proporsional, sehingga masih nyaman digunakan di dalam kota hingga menyusuri jalan-jalan sempit.

Lihat Produk

Isuzu Traga

Bagi kamu yang ingin mencoba bisnis food truck, Isuzu Traga bisa jadi pilihan. Beberapa hal yang membuat mobil ini ideal yakni karena ketersediaan bak yang luas dan memberikan fleksibilitas untuk membawa barang.

Baca juga: Harga Toyota New Fortuner Indonesia Resmi Dirilis

Tesedia pilihan open cargo dan box cargo dengan ruang pengangkut besar. Pada open cargo, ukurannya mencapai 2.810 milimeter x 1.620 milimeter, jadi paling luas di kelasnya.

Sedangkan untuk box cargo menggunakan alumunium yang kuat dengan tinggi hingga 2.250 milimeter.

Isuzu Traga sangat mudah untuk dikendalikan, bahkan kendaraan berputar di jalan yang sempit atau berbelok tajam di tikungan karena sudut putarnya yang hanya 4,5 meter saja.

Beralih ke sektor mesin, Isuzu Traga mengandalkan mesin legendaris Isuzu 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc direct injection yang selalu perkasa di kondisi jalan rata hingga tanjakan.

Lihat Produk

toyota hiace

Toyota Hiace

Toyota Hiace banyak dipilih untuk kendaraan komersil dalam bisnis travel karena daya angkutnya yang besar, yaitu 12 orang penumpang untuk Toyota All New Hiace Premio dan 16 orang penumpang pada Toyota Hiace Commuter.

Toyota All New Hiace Premio adalah adalah generasi terbaru dari Toyota Hiace. Hadir dengan dengan design kursi yang mewah dan pastinya semakin memanjakan penumpang sepanjang perjalanan.

Baca juga: Berapa Harga Toyota New Kijang Innova dan New Venturer?

Kemudian, untuk Toyota Hiace Commuter, panjangnya 5.380 milimeter dengan lebar 1.880 milimeter, dan tinggi 2.285 milimeter, serta wheelbase 1.655 milimeter.

Penumpang akan disambut dengan interior yang elegan dan pastinya semakin memanjakan penumpang sepanjang perjalanan.

Mesinnya berkapasitas 2.800 cc diesel empat silinder DOHC dengan VNT intercooler. Sedangkan Toyota Hiace Commuter menggendong mesin 4 silinder segaris DOHC 2.494 cc dengan sistem pemasukan bahan bakar common rail.

Lihat Produk

Apa pun jenis usaha yang kamu geluti, pastikan memulainya dengan sepenuh hati agar jalan kesuksesan terbuka lebar. Seva.id #BikinKamuSiap punya mobil Komersil yang siap diandalkan.

Atau, bila kamu menginginkan mobil bekas sebagai penunjang usaha, kamu bisa mengunjungi Pilihan Expert Seva.id. Kamu tidak perlu repot lagi mengecek kondisi mobil, karena dijamin berkualitas, malahan layaknya mobil baru.

Ingin mobil bekas berkualitas? Ingat Pilihan Expert Seva.id.

Pilihan Expert Seva.id

 

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.