Search Cars

Travel & Lifestyle

Rawat Kaca BMW X5-mu agar Tidak Jamuran saat Travelling

Rawat Kaca BMW X5-mu agar Tidak Jamuran saat Travelling. Kaca mobil adalah salah satu komponen penting yang perlu diperhatikan dalam perawatan kendaraan, termasuk BMW X5. Selain berfungsi sebagai jendela untuk melihat ke luar kendaraan, kaca juga memberikan perlindungan terhadap angin, hujan, dan debu dari luar. Agar tetap terjaga kualitasnya dan tidak mudah jamuran, berikut beberapa tips sederhana yang bisa kamu lakukan:

Rawat Kaca BMW X5-mu agar Tidak Jamuran saat Travelling

Baca Juga : Transmisi BMW X5, Menjelajah Kemewahan dan Performa

1. Rutin Membersihkan Kaca

Langkah pertama dan terpenting dalam merawat kaca BMW X5 adalah dengan rutin membersihkannya. Kotoran seperti debu, polusi udara, dan sisa-sisa hujan bisa menempel pada kaca dan menjadi media tumbuhnya jamur jika dibiarkan terlalu lama. Gunakan sabun mobil atau cairan pembersih khusus untuk kaca, dan pastikan untuk membersihkan seluruh permukaan kaca secara menyeluruh. Hindari penggunaan spons atau kain yang kasar yang bisa menyebabkan goresan pada kaca.

2. Keringkan Kaca Setelah Bersih-Bersih

Setelah membersihkan kaca BMW X5, pastikan untuk mengeringkannya dengan baik. Sisa-sisa air yang tertinggal bisa meninggalkan noda atau membuat kaca menjadi kusam jika dibiarkan mengering secara alami. Gunakan kain mikrofiber bersih dan lembut untuk mengeringkan kaca dengan gerakan yang lembut dan tidak menggosok terlalu keras.

3. Gunakan Pembersih Kaca Anti-Jamur

Untuk mencegah pertumbuhan jamur pada kaca BMW X5, kamu juga bisa menggunakan pembersih khusus yang memiliki formula anti-jamur. Pembersih ini biasanya mengandung bahan-bahan kimia yang efektif menghilangkan spora jamur dan mencegahnya kembali tumbuh. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan pembersih untuk hasil yang optimal.

4. Hindari Parkir di Tempat yang Tidak Tertutup

Tempat parkir terbuka yang sering terkena sinar matahari langsung dan hujan secara langsung dapat mempercepat proses pengembunan pada kaca mobil. Jika memungkinkan, cobalah untuk memarkir BMW X5 di tempat yang tertutup atau setidaknya di bawah naungan pohon yang dapat memberikan perlindungan tambahan.

Baca Juga : Kenapa Interior BMW X5 Nyaman Dipakai Travelling?

5. Perhatikan Kebersihan Bagian Dalam Kaca

Selain bagian luar, kebersihan bagian dalam kaca BMW X5 juga penting untuk diperhatikan. Asap rokok, debu, dan partikel lainnya dapat menempel pada kaca bagian dalam dan mempengaruhi kualitas penglihatan saat berkendara. Gunakan pembersih khusus kaca interior dan pastikan untuk membersihkan secara teratur.

6. Lakukan Perawatan secara Berkala

Selain tips-tips di atas, melakukan perawatan secara berkala seperti mengganti karet pelindung kaca yang sudah aus atau retak juga sangat dianjurkan. Karet yang rusak dapat memungkinkan air masuk ke dalam kabin dan menyebabkan kaca berembun, yang bisa menjadi tempat ideal bagi jamur untuk tumbuh.

Itulah Cara Rawat Kaca BMW X5-mu agar Tidak Jamuran saat Travelling. Merawat kaca BMW X5 tidak hanya membuatnya tetap bersih dan jernih, tetapi juga memperpanjang umur pakai kaca tersebut. Dengan melakukan perawatan secara rutin dan menggunakan produk-produk yang tepat, kamu dapat menghindari masalah jamur dan menjaga kualitas visual serta fungsionalitas kaca mobil kamu dalam kondisi prima. Jadi, jangan lupa untuk memberikan perhatian ekstra pada kaca BMW X5-mu agar tetap terawat dengan baik!

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.