Search Cars

Travel & Lifestyle

Rawat All New Sirion mu Agar Mudik Balik Lebaran Lancar!

Rawat All New Sirion mu Agar Mudik Balik Lebaran Lancar. Saat mempersiapkan mudik balik lebaran, tidak hanya penting untuk merencanakan perjalanan dan persiapan barang bawaan, namun juga untuk memastikan kendaraanmu dalam kondisi prima. Dengan merawat All New Sirion secara berkala, kamu dapat memastikan bahwa kendaraanmu siap menghadapi perjalanan jauh dengan lancar. Berikut beberapa tips perawatan yang dapat kamu lakukan agar All New Sirionmu tetap prima saat mudik balik lebaran.

Rawat All New Sirion mu Agar Mudik Balik Lebaran Lancar!

Baca Juga : Mengulas Daihatsu Sirion 2023, Kombinasi Antara Gayah dan Kinerja

1. Servis Rutin

Pastikan untuk menjadwalkan servis rutin kendaraanmu sesuai dengan rekomendasi pabrik. Servis rutin ini akan membantu memperpanjang umur mesin, menjaga kinerja kendaraan, dan mendeteksi potensi masalah sebelum menjadi serius. Dalam servis rutin, biasanya akan dilakukan pemeriksaan terhadap berbagai komponen kendaraan, seperti oli mesin, filter udara, filter oli, sistem kelistrikan, dan lain-lain.

2. Perhatikan Tekanan Ban

Pemeriksaan terhadap tekanan ban sangat penting untuk kenyamanan dan keamanan selama perjalanan. Pastikan tekanan ban sesuai dengan rekomendasi pabrik yang tertera pada manual kendaraan. Tekanan ban yang tidak sesuai dapat mengakibatkan penurunan efisiensi bahan bakar, peningkatan risiko kecelakaan, dan kerusakan pada komponen suspensi.

3. Periksa Sistem Pendingin

Sistem pendingin yang baik sangat penting untuk mencegah mesin overheating selama perjalanan jauh. Pastikan cairan pendingin pada radiator berada pada level yang cukup dan tidak bocor. Selain itu, pastikan juga tidak ada kebocoran pada selang-selang pendingin dan radiator.

4. Cek Sistem Kelistrikan

Sistem kelistrikan yang baik akan memastikan berbagai fitur kendaraan berfungsi dengan baik, seperti lampu, klakson, wiper, dan lain-lain. Lakukan pemeriksaan secara berkala terhadap sistem kelistrikan dan pastikan tidak ada kabel yang aus atau korsleting.

5. Bersihkan dan Pelumas Bagian-bagian Penting

Selain perawatan mekanis, jangan lupa untuk membersihkan dan melumasi bagian-bagian penting kendaraan, seperti engsel pintu, engsel kap mesin, kunci-kunci, dan lain-lain. Hal ini akan membantu mengurangi gesekan dan memastikan kelancaran operasi selama perjalanan.

Itulah Cara Rawat All New Sirion mu Agar Mudik Balik Lebaran Lancar. Dengan melakukan perawatan secara rutin dan menyeluruh, kamu dapat memastikan bahwa All New Sirionmu siap menghadapi perjalanan mudik balik lebaran dengan lancar dan tanpa kendala!

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.