Search Cars

Travel & Lifestyle

Periksa Kondisi Ban Toyota Calya Sebelum Travelling

Periksa Kondisi Ban Toyota Calya Sebelum Travelling. Siap-siap untuk travelling dengan Toyota Calya? Sebelum berangkat, pastikan kamu sudah memeriksa kondisi ban mobilmu. Ban yang dalam kondisi baik adalah kunci utama untuk perjalanan yang aman dan nyaman. Yuk, simak beberapa tips penting untuk memeriksa ban Toyota Calya sebelum kamu mulai perjalanan!

Periksa Kondisi Ban Toyota Calya Sebelum Travelling

Baca Juga : Tips Perawatan & Pemahaman Airbag New Calya

Cek Tekanan Angin Ban

Tekanan angin yang tepat sangat penting untuk kenyamanan dan keamanan berkendara. Ban yang kurang angin bisa membuat mobil jadi boros bahan bakar dan handling-nya kurang optimal. Sebaliknya, ban yang terlalu keras bisa membuat perjalanan terasa tidak nyaman dan meningkatkan risiko ban meletus.

Periksa Kedalaman Alur Ban

Kedalaman alur ban atau tread depth sangat penting untuk memastikan ban memiliki daya cengkram yang baik, terutama saat jalanan basah. Ban yang alurnya sudah tipis bisa meningkatkan risiko aquaplaning dan memperpanjang jarak pengereman.

Periksa Kondisi Fisik Ban

Selain tekanan dan kedalaman alur, kondisi fisik ban juga perlu diperiksa. Cek apakah ada retakan, benjolan, atau benda asing yang menancap di ban. Hal ini bisa menyebabkan ban bocor atau bahkan pecah di tengah perjalanan.

Baca Juga : Merawat & Mengganti Lampu Speedometer New Calya

Periksa Ban Cadangan

Jangan lupa untuk memeriksa kondisi ban cadangan. Pastikan ban cadangan juga memiliki tekanan angin yang sesuai dan dalam kondisi baik. Ini sangat penting jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di tengah perjalanan.

Pastikan Roda Seimbang dan Selaras

Roda yang tidak seimbang atau selaras bisa menyebabkan getaran pada mobil dan mempercepat keausan ban. Jika kamu merasa mobil bergetar pada kecepatan tertentu, sebaiknya periksakan ke bengkel untuk memastikan keseimbangan dan kelurusan roda.

Itulah Cara Periksa Kondisi Ban Toyota Calya Sebelum Travelling. Mengecek kondisi ban Toyota Calya sebelum travelling adalah langkah penting untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalananmu. Dengan memperhatikan tekanan angin, kedalaman alur, kondisi fisik ban, serta memastikan roda seimbang dan selaras, kamu bisa menghindari banyak masalah yang mungkin timbul di jalan. Jadi, sebelum memulai perjalanan, luangkan waktu sejenak untuk memeriksa ban mobilmu. Selamat travelling!

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.