Search Cars

Tips & Rekomendasi

Penumpang Siapkan Smartphone, Ini Titik Pemandangan Indah Sepanjang Tol Trans Jawa

Pemandangan indah bisa ditemukan ketika sedang melalui Tol Trans Jawa dalam perjalanan mudik. Dimana saja titik-titiknya?

pemandangan indah

Melihat pemandangan indah bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi lelah akibat perjalanan mudik yang panjang. Salah satunya adalah Tol Trans Jawa yang ternyata memiliki banyak pemandangan alam yang bisa menyejukkan mata. 

Tol Trans Jawa menjadi salah satu jalur yang cukup banyak diminati masyarakat ketika melakukan perjalanan mudik. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada jumlah masyarakat yang akan melintas dan kemungkinan besar juga akan terjadi kepadatan. 

Di tengah-tengah kepadatan lalu lintas Tol Trans Jawa tersebut, dengan adanya pemandangan indah tentu bisa membuat sedikit rileks. Jika sudah merasa rileks, tentu mengemudi juga akan terasa lebih nyaman dan tidak terasa sumpek. 

Titik pemandangan indah di Tol Trans Jawa

Pemandangan indah di Tol Trans Jawa ini tersebar di beberapa daerah mengingat tol ini juga cukup panjang. Ada dimana saja ya?

Gerbang Tol Salatiga

gerbang tol ngawi

Jika melakukan perjalanan mudik melewati Gerbang Tol Salatiga, nantinya akan ada pemandangan indah yang disuguhkan. Pemudik akan melihat langsung pemandangan Gunung Merbabu yang terlihat gagah dan kokoh. 

Baca juga: Malas Isi BBM, Apa Efek Tangki Bensin Sering Kosong?

Buat yang ingin melihat Gunung Merbabu tersebut, pastikan cuaca di sekitar dalam kondisi yang cerah. Kondisi cuaca yang berawan dan berkabut tentunya akan membuat Gunung Merbabu menjadi tidak terlihat.

Pemandangan indah di Gerbang Tol Ngawi

tol ngawi

Area Tol Trans Jawa dengan pemandangan yang menakjubkan lainnya ada di Gerbang Tol Ngawi. Melakukan perjalanan mudik lewat Gerbang Tol Ngawi akan disuguhkan dengan hamparan sawah-sawah yang hijau dan menyegarkan mata. 

Tidak hanya itu saja, jika padi-padi sudah mulai menguning pemandangannya tidak kalah indah. Gerbang tol ini juga akan tampak sangat indah jika melewatinya ketika sedang senja. 

Gerbang Tol Lawang

Jika ingin mudik jalur darat, bisa melalui Tol Lawang yang berada di jalur Pandaan-Malang. Bagi pemudik yang melewati Tol Lawang akan melihat Gunung Arjuna yang bisa langsung terlihat dari gerbang tol.

Baca juga: Tips Aman Bermanuver dan Mengemudi Mobil Saat Lewat Jalan Sempit

Namun perlu diperhatikan juga bagi para pemudik yang melewati jalur ini agar tetap harus waspada. Daerah tersebut cukup rawan mengalami kabut dan ada tanjakan sehingga pemudik harus tetap fokus.

Jembatan Kalikuto Tol Semarang-Batang

jembatan kalikuto

Jika mudik jalur darat yang melalui Tol Semarang-Batang akan bisa melihat gagahnya jembatan berwarna merah. Jembatan yang memiliki nama Kalikuto ini memiliki arsitektur yang unik yang diharapkan bisa membuat pemudik melupakan rasa lelahnya. 

Menepi ke rest area jika lelah

Penyebab terjadinya kecelakaan salah satunya adalah kelelahan sehingga para pengemudi jangan sampai mengabaikannya. Segeralah mencari rest area terdekat jika sudah mulai merasa kelelahan saat mudik jalur darat.

Baca juga: Jakarta Sudah Punya 98 Titik ETLE Statis, di Mana Saja Lokasinya?

Selain mengunjungi rest area pengemudi yang mudik jalur darat juga bisa mengonsumsi suplemen. Hal ini dilakukan agar kondisi pengemudi tetap dalam keadaan prima dan mudik Lebaran 2023 bisa tetap aman.

Untuk mengurangi rasa kelelahan bagi pengemudi yang melakukan perjalanan lebih dari 8 jam sebaiknya membawa sopir cadangan. Dengan begitu, pengemudi bisa bergantian dengan pengemudi lainnya. 

Mudik Lebaran 2023 dengan Astra Siaga Lebaran 

pemandangan indah mudik 2023

Mudik Lebaran 2023 kali ini bisa tambah aman selama dalam perjalanan dengan adanya program Astra Siaga Lebaran. Tahun lalu, Astra Siaga lebaran hadir mendukung arus mudik dengan jumlah 115 bengkel siaga siap membantu para pemudik.

Baca juga: 12 Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas dari Laporan Pusiknas Polri

Astra Siaga lebaran juga memiliki berbagai fasilitas yang lengkap, mulai dari cek kesehatan sampai pengecekan kondisi kendaraan yang digunakan. Bagaimana, sudah siap menyambut mudik Lebaran 2023 nanti?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.