Search Cars

Tips & Rekomendasi

Peta Lengkap Daftar Rest Area Tol Trans Jawa Buat Panduan Mudik

Rest area Tol Trans Jawa bisa menjadi pilihan untuk mengurangi rasa lelah ketika berada di jalan. Lalu, ada dimana saja ya?

rest area tol

Rest area Tol Trans Jawa bisa menjadi pilihan bagi para pemudik untuk menghilangkan rasa lelah ketika mudik. Apalagi selama mudik lebaran, penggunaan mobil menjadi pilihan favorit karena lebih fleksibel dibandingkan menggunakan transportasi umum. 

Keuntungan lain mudik menggunakan mobil pribadi adalah bisa singgah di berbagai tempat pada saat di perjalanan. Namun, dalam penggunaan rest area ini sebaiknya diperhatikan karena waktu kunjungan maksimal biasanya hanya 2 jam. 
Lantas, buat yang ingin melakukan mudik Lebaran 2023 kali ini bisa beristirahat di rest area mana saja ya? Yuk, simak infografis berikut:

rest area tol trans jawa

Dari daftar rest area Tol Trans Jawa tersebut, ada beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi. Hal ini bisa dilakukan untuk mengurangi rasa bosan ketika melewati jalan tol yang cenderung monoton dan seperti itu-itu saja.

Daftar rest area Tol Trans Jawa yang wajib dikunjungi

Terdapat beberapa rest area Tol Trans Jawa yang terkenal dengan tempat-tempat yang bagus serta fasilitas lengkap. Ada dimana saja itu?

Rest area KM 88 Tol Purbaleunyi

Salah satu tempat peristirahatan yang bisa dikunjungi pada saat perjalanan mudik Lebaran 2023 adalah rest area KM 88 Tol Purbaleunyi. Salah satu tempat yang banyak dikunjungi adalah Masjid Al Safar. 

Baca juga: Asuransi Jalan Tol Bila Mengalami Kecelakaan dan Cara Klaimnya

Masjid ini merupakan masjid yang didesain secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Tidak hanya itu saja, masjid ini juga merupakan masjid terbesar di sepanjang tempat peristirahatan di Tol Trans Jawa.

Rest area KM 429 Tol Semarang

semarang

Buat yang beristirahat di tempat peristirahatan ini, akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan yang indah. Disini juga tersedia beberapa kafe bisa menghilangkan penat saat melakukan perjalanan jauh selama mudik Lebaran 2023. 

Rest area Pendopo KM 456 Salatiga

Mungkin sudah banyak yang tahu dengan rest area ini karena bentuknya yang unik. Tidak hanya itu saja, rest area ini juga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai Rest Area Terbaik di Indonesia. 

Baca juga: Tarif Tol Jakarta Bandung Terbaru, Jangan Sampai Salah Ya!

Tidak hanya memiliki fasilitas yang lengkap, rest area ini juga memiliki sky bridge yang instagramable. Kemudian ada juga tempat untuk membeli berbagai produk andalan UKM Jawa Tengah serta berburu kuliner.

rest area tol

Jadi, buat kamu yang ingin melakukan perjalanan mudik Lebaran 2023 nanti tetap harus mengutamakan keselamatan ya. Tidak perlu khawatir juga karena tahun ini Astra Siaga Lebaran akan kembali hadir di tahun ini. 

Sebagai informasi, Astra Siaga Lebaran tahun lalu hadir dengan 115 bengkel siaga yang siap membantu para pemudik. Di dalamnya, akan ada berbagai fasilitas yang tersedia seperti cek kesehatan sampai cek kondisi mobil. 

Untuk tahun ini, Astra Siaga Lebaran pastinya akan hadir dengan lebih banyak titik bengkel siaga yang tersebar, tidak hanya di Pulau Jawa tetapi sampai ke Sumatera Selatan. Bagaimana, sudah siap menyambut mudik lebaran 2023 nanti? 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.