Search Cars

Berita Utama Otomotif

Nikmati Perjalanan Lebih Aman dan Nyaman dengan Ban Tubeless

Nikmati Perjalanan Lebih Aman! Pernahkah kamu mengalami ban kempes saat berkendara? Pastinya merepotkan, bukan? Apalagi jika kamu sedang dalam perjalanan jauh. Nah, salah satu cara untuk mengurangi risiko ban kempes adalah dengan menggunakan ban tubeless.

Rekomendasi Layar Tambahan untuk Berkendara di Daihatsu SIgra

Ban tubeless merupakan jenis ban yang tidak menggunakan ban dalam. Alhasil, udara langsung mengisi rongga di  antara pelek dan telapak ban. Meski terlihat sederhana, ban tubeless ternyata menawarkan sejumlah keuntungan di bandingkan dengan ban konvensional. Mari simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Review Toyota Avanza, Fleksibilitas dan Keandalan yang Tak Terbantahkan

1. Keamanan yang Lebih Baik

Salah satu keuntungan utama ban tubeless adalah keamanan yang lebih baik. Ban tubeless memiliki lapisan sealant di  bagian dalamnya. Lapisan ini berfungsi untuk menutup lubang kecil secara otomatis ketika ban tertusuk benda tajam. Dengan begitu, ban tidak akan langsung kempes dan kamu masih bisa menepikan kendaraan dengan aman.

2. Kenyamanan Berkendara yang Optimal

Ban tubeless umumnya memiliki dinding samping yang lebih lentur di bandingkan dengan ban konvensional. Hal ini membuat perjalanan kamu terasa lebih nyaman karena ban dapat meredam permukaan jalan yang tidak rata dengan lebih baik. Selain itu, tekanan angin pada ban tubeless juga lebih stabil sehingga membuat handling mobil menjadi lebih mudah di kontrol.

3. Nikmati Ban Lebih Tahan Bocor

Seperti yang telah di sebutkan sebelumnya, ban tubeless memiliki lapisan sealant yang dapat menutup lubang kecil secara otomatis. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir ban akan langsung kempes saat tertusuk paku atau benda tajam berukuran kecil lainnya. Alhasil, perjalanan kamu akan menjadi lebih tenang dan bebas dari rasa was-was.

4. Perawatan yang Lebih Mudah

Ban tubeless biasanya membutuhkan perawatan yang lebih minim di bandingkan dengan ban konvensional. Karena tidak menggunakan ban dalam, proses penambalan ban tubeless pun terbilang lebih mudah dan cepat. Kamu cukup membawa ban ke bengkel dan biarkan mekanik menangani kebocoran dengan metode penambalan khusus ban tubeless.

Baca Juga : Mengapa BMW SUV Jadi Pilihan Ideal untuk Liburan Keluarga?

5. Bobot yang Lebih Ringan

Ban tubeless umumnya lebih ringan di bandingkan dengan ban konvensional karena tidak menggunakan ban dalam. Bobot yang lebih ringan ini berpengaruh terhadap efisiensi bahan bakar kendaraan. Dengan demikian, kamu bisa lebih berhemat saat berkendara.

Nikmati Perjalanan Lebih Aman

Tertarik untuk merasakan berbagai keuntungan menggunakan ban tubeless? Kamu bisa mendapatkan ban tubeless dengan mudah di  berbagai bengkel mobil atau toko aksesoris kendaraan. Jika kamu sedang mencari mobil baru, jangan lupa untuk mencari tahu apakah mobil tersebut sudah menggunakan ban tubeless atau belum.

Nah, untuk memudahkan kamu dalam mencari mobil baru dengan berbagai pilihan dan kemudahan, kamu bisa mengunjungi SEVA. SEVA adalah platform yang berada di  bawah Astra Financial yang menyediakan layanan pembiayaan mobil baru dengan di dukung oleh perusahaan pembiayaan dan dealer resmi dari Astra Group. Dengan SEVA, kamu bisa mencari mobil sesuai kebutuhan dan mendapatkan penawaran pembiayaan yang menarik.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.