Enam Tempat Makan Mie Ayam Terenak di Jakarta Selatan

Bagi kamu pecinta mie, berikut lima tempat makan mie ayam terenak di kawasan Jakarta Selatan. Yuk, melipir!

Jakarta Selatan merupakan salah satu kawasan nongkrong yang digemari oleh warga Ibukota. Ada banyak kuliner seru yang bisa kamu jajal di kawasan ini. Salah satunya yang paling banyak diburu adalah kudapan berbahan dasar mie.

Berikut enam rekomendasi tempat makan mie ayam terenak di kawasan Jakarta Selatan yang bisa kamu coba.

https://www.instagram.com/p/BR2Q06HgBWx/

Mie Ayam Bakso Yunus

Bagi kamu yang suka nongkrong di kawasan Tebet Barat mungkin sudah familiar dengan mie ayam legendaris yang satu ini. Mie ayam Bakso Yunus yang ramai pengunjung ini dahulu berasal dari mie ayam gerobak. Uniknya meski telah berkembang, cita rasa dari mie ayam di tempat ini tidak pernah berubah. Saking lezatnya tempat ini juga sering disebut-sebut sebagai tempat makan mie ayam terenak yang ada di seantero Jakarta.

Baca juga: Aturan Kulineran saat New Normal di Kaki Lima hingga Kafe

Oh ya, yang membuat tempat ini digemari pengunjung adalah karena tekstur mienya yang terkenal lembut. Apalagi disajikan dengan potongan ayam yang melimpah dan bakso daging sapi nan empuk. Harga yang dibanderol untuk seporsi mie ayam bakso spesial ini sangatlah terjangkau, kamu cukup merogoh kocek Rp 32.000. 

https://www.instagram.com/p/BPsjNbFDHtf/

Mie Ayam Toko Tiga

Lokasi Mie Ayam Toko Tiga tak jauh dari Mie Ayam Bakso Yunus. Kamu tidak akan kesulitan menemukan tempat makan ini, sebab ada dalam gedung tiga lantai dengan tulisan yang cukup besar. Bisa dikatakan kedai mie yang satu ini lebih eksklusif dari mie ayam sebelumnya.

Baca juga: Tempat Kuliner di Jakarta yang Cocok Dikunjungi Setelah Pulang Kerja

Di tempat ini kamu tidak hanya akan menemukan menu mie saja, akan tetapi ada menu lain berupa lauk-pauk dan sayuran. Jadi, Mie Ayam Toko Tiga adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin makan mie dan berbagai jenis menu tambahannya.

https://www.instagram.com/p/BwgoD03nhBp/

Bakmi Ayam Eddy

Masih di sekitar kawasan Tebet, mie ayam yang satu ini berjualan tepat di samping Pasar Tebet Timur dan sudah berjualan sejak tahun 1980 dengan menggunakan gerobak sederhana. Hal itu pun masih bertahan hingga kini. Bakmi Ayam Eddy ini sangat terkenal dengan cita rasa lezat dari topping ayam dan jamurnya.

Baca juga: Deretan Kuliner Legendaris Jakarta yang Wajib Dicicipi

Selain itu yang unik tekstur mie ayam di sini sedikit lebih tebal, dan kenyal sedikit berbeda dari mie ayam pada umumnya. Lebih uniknya lagi, pangsit gorengnya juga punya isian daging ayam dan udang yang rasanya bikin spesial. Jika berkunjung, jangan lupa cicipi juga menu lainnya seperti bihun jamur dan juga kwetiau.

https://www.instagram.com/p/BbYFD5xjWhH/

Mie Ayam Bangka Asan

Bagi kamu pecinta mie ayam bangka sebaiknya mampir saja ke Mie Ayam Bangksa Asan. Di tempat ini mie ayam disajikan dengan racikan bumbu gurih. Dipadukan dengan potongan daging ayam kecap yang berlimpah dengan daun bawang nan harum. Kamu pun bisa menambahkan pangsit dan juga bakso sebagai pelengkap.

Baca juga: Rekomendasi Kuliner di Blok S, Cobain Yuk!

Selain menyajikan mie ayam, kamu juga bisa memesan menu non mie seperti pempek ataupun kwetiau. Untuk kisaran harga, seporsi mie ayam dibanderol Rp 17.000 saja, namun untuk mie dengan tambahan bakso atau pangsit dibanderol dengan harga Rp 22.000

https://www.instagram.com/p/BO7Ve5QAF-O/

Mie Ayam Oleh

Mie ayam Oleh atau yang lebih dikenal dengan nama Bakmi Oleh ini berlokasi di Pancoran dan Perdatam ini adalah salah satu mie ayam yang populer di kalangan mahasiswa dan anak kos. Mie ayam ini bukan mulai dari pukul 10 pagi hingga jam 11 malam. 

Baca juga: 4 Tempat Nongkrong On Budget di Jaksel yang Kadang Terlupakan

Tempatnya yang menyerupai kedai kecil dengan gerobak ini memiliki beragam menu lain yang siap memanjakan lidah kamu. Kedai ini juga menjajakan berbagai menu roti bakar. Untuk kisaran harga, Mie Ayam Oleh memang sangat ramah di kantong. Seporsinya hanya dibanderol dengan harga Rp 13.000 saja.

https://www.instagram.com/p/B4q-4uHD2Tf/

Bakmi Jhon Blok M

Kedai Bakmi Jhon yang berlokasi di Blok M ini merupakan salah satu mie ayam legendaris di Jakarta. Letak dari kedai mie ayam ini tepat di Jalan Sampit Melawai, wilayah Blok M. Masih berjualan menggunakan gerobak, Bakmi ayam Jhon selalu diserbu ketika jam makan siang.

Baca juga: 5 Kafe di Jakarta yang Sering Jadi Tempat Nongkrong Kpopers

Menu yang ditawarkan disini pun cukup sederhana, seperti mie ayam jamur, di mana mie yang disajikan dipadukan dengan topping pangsit dan bakso. Lalu ada mie bergaya yamin yang sedikit manis dan kering.

Mie ayam di Bakmi Jhon Blok M juga terkenal dengan potongan ayamnya yang gurih, karena menggunakan daging ayam kampung. Pantas saja kalau kedai ini sering disebut tempat makam mie ayam terenak di Jakarta.

Nah, itulah beberapa rekomendasi mie ayam terenak di Jakarta Selatan yang bisa jadi referensi kamu jika hendak kulineran dan menyantap sajian mie. Kira-kira kamu akan coba yang mana duluan ya?

Baca juga: Pilihan Taman-taman di Jakarta untuk Berakhir Pekan

Bagi kamu yang ingin bepergian untuk kulineran menjelajah makan-makanan lezat, kamu bisa menggunakan Movic. Karena Movic siap mendukung mobilitas kamu. Jangan lupa juga untuk tetap selalu menjaga keselamatan selama beraktivitas di luar rumah, ya!