Search Cars

Tips & Rekomendasi

Bonus Akhir Tahun Masih Ada, Ini Rekomendasi Mobil Baru Rp300 Jutaan

Masih ada sisa bonus akhir tahun dan ingin beli mobil baru? Cek rekomendasi apa saja yang bisa dibeli dengan budget Rp300 jutaan!

bonus akhir tahun

Bonus akhir tahun yang belum terpakai bisa digunakan untuk membeli mobil baru. Apalagi biasanya pada saat pergantian tahun, pihak dealer memberikan berbagai promo serta tawaran yang menarik serta menguntungkan. 

Mulai dari potongan harga, diskon untuk cicilan, hingga diskon untuk pembayaran uang muka atau DP yang harus dibayarkan. Bahkan terkadang sisa stok akhir tahun yang belum terjual juga bisa membuat pihak dealer memberikan penawaran-penawaran tambahan lain. 

Rekomendasi beli mobil dari bonus akhir tahun

Dengan budget beli mobil Rp300 jutaan, apa saja yang bisa dibeli dengan bonus akhir tahun? Inilah beberapa rekomendasinya: 

Toyota All New Avanza

bonus akhir tahun

Tampilan Toyota All New Avanza tidak jauh berbeda dengan kembarannya, yaitu Toyota All New Veloz. Kabin yang lega dan luas membuat penumpang lebih leluasa untuk bergerak.

Kursi yang ada di dalam Toyota Avanza bisa diatur menjadi Long Sofa Mode sehingga nyaman untuk beristirahat saat perjalanan jauh. Toyota Avanza juga sudah dilengkapi New Dynamic Head Unit Display 9 inci, New Tilt & Telescopic Steering dan New USB Port & Power Slot.

Dari segi keselamatan, Toyota Avanza memiliki fitur-fitur yang lengkap dengan 6 buah airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HSA), dan Vehicle Stability Control (VSC). 

Pada varian tertingginya, terdapat Toyota Safety Sense (TSS) seperti Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Warning.

Harga yang ditawarkan untuk bisa membawa pulang Toyota Avanza ini berada di kisaran Rp 233.100.000-Rp299.288.000. 

Daihatsu All New Xenia

merawat transmisi D-CVT

Pada versi paling barunya, Daihatsu All New Xenia benar-benar tampil dengan wajah yang sangat fresh. Mobil ini juga terlihat lebih sporty jika dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya dan tentunya tampil lebih gagah di jalanan. 

Daihatsu Xenia menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) sehingga memiliki performa yang maksimal, sensasi berkendara halus, dan bahan bakar yang efisien.

Untuk fitur keselamatan, pada Daihatsu Xenia varian tertinggi sudah dilengkapi dengan Advance Safety Assist (ASA) seperti Collision Warning Function, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Warning. 

Tidak hanya itu saja, mobil Rp300 jutaan ini juga sudah dilengkapi dengan Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Immobilizer, dan Antilock Braking System serta Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Buat yang tertarik ingin membelinya, Daihatsu Xenia ini dibanderol dengan range harga Rp218.700.000-Rp275.900.000. Cukup terjangkau bukan?

Toyota All New Vios

toyota all new vios

Bagi para pecinta mobil sedan, bisa memilih Toyota All New Vios yang sudah menggunakan platform Daihatsu New Global Architect (DNGA). Penggunaan platform ini bisa membuat bobot mobil menjadi lebih ringan serta lebih irit bahan bakar. 

Toyota Vios generasi terbaru ini memiliki panjang 4.410 milimeter, lebar 1.740 milimeter, dan tinggi 1.480 milimeter, dengan jarak sumbu roda (wheelbase) hingga 2.620 milimeter. Bodi yang lebih lebar juga memberikan kenyamanan karena kabin yang lebih luas. 

Agar lebih terlihat sporty dan powerful, disematkan grille trapezoidal dengan bilah hitam kokoh dan bergaya tiga dimensi. Pada bagian atasnya mobil Rp300 jutaan ini memiliki grille tipis melintang yang tampak serasi dengan lampu depan L-shape LED. 

Tidak hanya itu saja, penggunaan velg alloy berukuran 17 inci juga tampak mendominasi di bagian samping yang membuat tampilan mobil menjadi lebih berwibawa. Radius putarnya 5,2 meter sehingga pengemudi bisa lebih nyaman saat melakukan manuver. 

Harga yang ditawarkan untuk bisa merasakan langsung mobil ini berkisar antara Rp293.700.000-Rp369.900.000.

Daihatsu Rocky

daihatsu rocky

Mobil lainnya yang bisa dibeli dengan bonus akhir tahun adalah Daihatsu Rocky yang sering juga disebut-sebut sebagai compact SUV. Mobil ini memiliki grille berbentuk heksagonal tanpa air-intake yang disematkan di antara lampu kabut bulat dan DRL horizontal. 

Daihatsu Rocky juga sudah menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) dengan memperhatikan detail terkecil agar mobil lebih efisien. 

Dual Mode CVT juga disematkan pada mobil ini, sehingga menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga dan tetap hemat bahan bakar. 

Agar lebih aman, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur yang diklaim tertinggi di kelasnya. Fitur tersebut adalah Daihatsu ASA (Advance Smart Assist) serta ABS+EBD, SRS Airbag, VSC, hingga HSA.

Buat yang ingin merasakan langsung sensasi berkendara dengan compact SUV yang satu ini, siap-siap untuk merogoh kocek sekitar Rp207.000.000-Rp275.400.000 untuk bisa mendapatkannya. 

Toyota All New Veloz

veloz

Keunggulan Toyota All New Veloz yang membuatnya menjadi mobil MPV terbaik adalah desainnya yang terlihat lebih kekinian dan modern. Pada bagian depan, terdapat sepasang lampu LED yang dikombinasikan dengan grill berbentuk trapesium dengan celah yang besar. 

Toyota Veloz memiliki dimensi panjang 4.475 milimeter, lebar 1.750 milimeter, tinggi 1.700 milimeter, dan wheelbase 2.750 milimeter yang membuatnya sering dijadikan mobil keluarga. Daya tampung mobil ini juga cukup banyak, yaitu 7 penumpang. 

Dari segi keamanan, Toyota Veloz juga sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assistant (HSA), dan 6 buah SRS Airbag. 

Untuk fitur TSS yang disematkan pada Toyota Veloz terdiri dari Pre Collision Warning and Braking, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning and Prevention, serta Front Departure Alert. 

Dengan range harga RpRp286.000-Rp335.392.000, Toyota Veloz bisa dijadikan mobil pilihan tidak hanya untuk keluarga tetapi juga untuk berbagai keperluan. 

Toyota Raize

Toyota Raize

Mobil compact SUV yang saat ini menjadi favorit adalah Toyota Raize yang mengusung tampilan sporty. Tidak hanya memberikan kesan berkelas, mobil ini juga terlihat gagah seperti mobil SUV lainnya namun tetap minimalis. 

Perangkat turbo menjadi senjata ampuh untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dari Toyota Raize. Mobil ini memiliki spesifikasi mesin 3-silinder 1.0 liter yang sudah pasti irit untuk jalanan perkotaan. 

Dari segi keamanan, fitur-fitur seperti Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer sudah disematkan.

Harga yang ditawarkan untuk bisa memiliki mobil ini berkisar antara Rp232.400.000-Rp305.100.000. Tentunya harga ini sebanding dengan tampilan serta performa yang bisa diberikan oleh Toyota Raize. 

Toyota New Yaris

yaris

Untuk para pecinta hatchback, rekomendasi mobil Rp300 jutaan adalah Toyota New Yaris yang bisa diandalkan untuk jalanan perkotaan. 

Toyota Yaris memiliki dimensi panjang 4.145 milimeter, lebar 1.730 milimeter dan tinggi 1.500 milimeter yang cocok diajak blusukan ke jalanan sempit atau medan terbatas.

Meskipun terlihat pendek, Toyota Yaris memiliki ground clearance 184 milimeter yang sanggup untuk melewati jalanan di perkotaan atau jalan tol. Saat harus menembus medan berkabut pun lebih aman karena sudah memiliki fog lamp di bagian bawah bumper depan.

Dari segi dapur pacunya, Toyota New Yaris menggunakan mesin 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc dengan bahan bakar bensin yang didukung teknologi Dual VVT-i. 

Dengan berbagai fitur serta teknologi yang dihadirkan, Toyota New Yaris dibanderol dengan harga mulai dari Rp295.800.000 hingga Rp325.700.000. Tentunya sebanding bukan? 

Beli mobil di SEVA

bonus akhir tahun

Kalau ingin beli langsung mobil-mobil tadi bisa langsung cek aja di SEVA ya. Jangan lupa untuk menggunakan berbagai fitur unggulan yang dihadirkan.  

Mulai dari fitur Car Discovery Platform yang bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan. 

Setelah menemukan mobil yang paling cocok untuk kamu, fitur Loan Calculator dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Kemudian ada juga fitur  Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas.

Beli mobil baru, ya di SEVA yang  #JelasDariAwal

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.