Search Cars

Tips & Rekomendasi

Tutorial Cara Mudah Beli Mobil Bekas di Seva.id

Sebelum beli mobil bekas di Seva.id, Anda bisa simak ulasan berikut agar proses pembelian kendaraan berjalan mudah dan lebih lancar.

Tak bisa dimungkiri jika kehadiran teknologi sudah merambah masuk ke dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Keberadaannya menjadi bagian yang paling penting karena dapat memberikan manfaat yang cukup signifikan dalam menunjang kebutuhan sehari-hari Anda.

 

Ambil contoh di ranah jual-beli kendaraan. Setiap orang yang hendak membeli kendaraan, dapat bertransaksi dengan mudah dan aman melalui internet. Bahkan, dengan satu sentuhan di smartphone dan cukup duduk manis di rumah, kendaraan  yang dipesan itu pun sudah bisa sampai di rumah.

 

Karenanya, bila Anda ingin membeli mobil, baik baru maupun bekas, Anda dapat membelinya di Seva.id. Marketplace otomotif dari Astra Digital ini menawarkan layanan jual-beli mobil pabrikan grup Astra, seperti Daihatsu, Toyota, BMW, Isuzu, Peugeout, dan mobil komersil.

 

Selain itu, Anda juga bisa tukar tambah, booking service kendaraan, dan shop&drive kebutuhan mobil Anda langsung di kanal Seva.id.

 

Nah, guna memudahkan proses belanja kendaraan Anda, yuk, simak cara Beli Mobil Bekas di Seva.id berikut.

Kunjungi website Seva.id

Untuk membeli mobil bekas di Seva.id tentu terbilang mudah. Anda hanya perlu kunjungi website Seva.id di internet melalui PC ataupun perangkat mobile. Setelah itu, Anda pun akan masuk ke laman Seva.id. yang akan menampilkan layanan Otomotif, Suku Cadang, Properti, dan Berita dan Artikel. Ada juga tawaran promo menarik yang ada di benner halaman awal tersebut.

 

Baca juga: Selain Seva.id, Astra Digital Punya Produk Unggulan Lainnya

 

Lalu, bila Anda scroll hingga ke halamana bawah, ada informasi singkat mengenai layanan yang Seva.id sediakan itu.  Namun, bila Anda ingin langsung membeli mobil, Anda dapat klik button ‘Otomotif’ untuk meng-explore lebih lanjut kendaraan yang ada di Seva.id.

Klik button ‘Mobil Bekas’

Setelah itu, saat Anda sudah klik ‘Mobil Bekas’, Seva.id akan menampilkan deretan mobil bekas yang disediakan, di antaranya mobil bekas Pilihan Expert, yang direkomendasikan langsung dari ahli. Mobil yang berada dalam kategori Pilihan Expert juga sudah melalui tahapan inspeksi sebanyak 3 kali.

 

Jika Anda ingin melihat deretan mobil lainnya, Anda bisa tarik ke bawah atau memfilter pencarian berdasarkan kategori yang Anda inginkan, seperti harga, merek, tipe, model, bahan bakar, kekuatan mesin, transmisi, hingga promo yang tersedia. Misalnya, apabila Anda mencari mobil bekas di bawah Rp100 juta, Anda dapat centang kategori harga.

 

Baca juga: Mobil di Bawah Rp200 Juta Buat Mudik

 

Lalu, web Seva.id pun akan secara otomatis memuat deretan mobil di bawah Rp100 jutaan tersebut.

Cek informasi mobil

Lebih lanjut, bila Anda sudah menemukan mobil bekas yang diinginkan, Seva.id akan menampilkan informasi detail terkait mobil yang Anda pilih itu. Data yang diberikan di Seva.id terbilang lengkap dan sesuai kondisi kendaraan, yakni seperti informasi nama kendaraan, tipe, transmisi, sumber dan lokasi mobil, harga OTR, kekuatan mesin, dan gambar asli kendaraan.

 

Baca juga: Transmisi Mobil yang Cocok Buat Pemula

 

Lanjutkan pemesanan

Selanjutnya, jika data mobil dirasa sudah memuaskan dan sesuai dengan harapan Anda, jangan lupa untuk lanjutkan pemesanan. Anda dapat klik ‘Minta Penawaran Terbaik’ untuk melanjutkan pembelian mobil Anda.

Tinjau data diri dan tentukan metode pembayaran

Namun, untuk memastikan pesanan mobil tersebut sampai tepat di rumah Anda, Seva.id akan menampilkan laman ‘Tinjau Ulang Pesanan dan Data Diri’. Dari sana, Anda bisa memastikan informasi  kembali atau bahkan melengkapi data diri Anda yang dirasa belum lengkap. Hal ini perlu dilakukan agar pihak Seva.id dapat mengantar pesanan sesuai dengan alamat yang Anda berikan.

 

Baca juga: Tips Memilih Mobil Baru

 

Selain itu, di laman ini, Anda juga diminta untuk menentukan metode pembayaran terkait pesanan mobil yang Anda lakukan itu. Seva.id melayani pembayaran transaksi kendaraan berupa kredit dengan mekanisme cicilan yang terbilang ringan dan pembayaran tunai.

 

Lalu, setelah sudah, klik ‘lanjutkan’ agar mobil pesanan Anda dapat langsung diproses oleh Seva.id

 

Jadi, itulah cara mudah beli mobil bekas di Seva.id yang dapat memudahkan transaksi kendaraan Anda. Karena itu, ayo, segera temukan mobil impianmu di Seva.id sekarang!

 

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.