Search Cars

Sejalan

Tempat Hits dan Seru Buat Liburan Seharian di Bali

Jika kamu masih bingung seharian mau kemana di Bali, mungkin tempat liburan hits di bawah ini bisa bantu kamu.

Bali merupakan salah satu primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Pesona Bali memang tidak pernah luntur sebagai salah satu pulau cantik di Indonesia, dari keindahan pemandangan alam, pantai, sampai dengan bawah lautnya.

 

Bali selalu menjadi tujuan wisata bagi sebagian orang, walaupun sudah pernah mengunjunginya. Maish banyak tempat wisata di Pulau Dewata ini yang sangat menarik dan mungkin belum pernah kamu ketahui sebelumnya.

 

Nah, kalau kamu berniat untuk berlibur kembali ke Bali, mungkin 5 tempat wisata ini bisa jadi referensi liburan dan mauk ke dalam list kamu.

 

Pantai Samuh, Nusa Dua

Bali memang terkenal dengan pantai-pantainya yang indah, salah satunya adalah Pantai Samuh yang terletak di Benoa, Kabupaten Badung. Pantai yang dikenal memiliki pasir yang putih ini tidak kalah indah dengan pantai-pantai lain yang ada di Bali.

 

Uniknya, ombak di pantai ini cenderung kecil sehingga kamu tidak perlu khawatir jika bermain disini bersama keluarga.

 

Baca juga: Makanan Khas yang Bisa Dicicipi Saat Melakukan Perjalanan Darat Surabaya – Bali

 

Waktu yang tepat saat berkunjung di pantai Samuh ialah sore hari, karena air laut yang ada di pantai akan surut dan membuat kamu bisa berjalan sampai ke tengah sambil menikmati sunset.

 

Selain bersantai menikmati keindahan Pantai Samuh, kamu bisa melakukan beberapa aktifitas, seperti jogging atau snorkeling. Pantai Samuh juga menyediakan fasilitas lainnya, seperti parkir kendaraan, kamar mandi, dan rumah makan atau restoran.

 

Pantai Tegal Wangi, Jimbaran

Jika kamu menginginkan pantai yang tidak terlalu ramai, coba datang ke Pantai Tegal Wangi. Pantai ini terbilang memiliki lokasi tersembunyi, oleh karena itu belum banyak wisatawan yang mengunjunginya. Walaupun begitu, Pantai Tegal Wangi memiliki pesona yang memukau.

 

Pemandangan di sekitar pantai sangat cantik dengan hiasan tebing-tebing tinggi yang berkolaborasi dengan pepohonan hijau, membuat suasana alamnya lebih terasa.

 

Baca juga: Ini Lokasi Tersembunyi di Bali yang Cocok untuk Bulan Madu

 

Tak hanya itu, terdapat hamparan pasir putih yang tentu memanjakan mata pengunjung dan menjadi tempat yang instagramable untuk berfoto.

 

Tegal Wangi memiliki arti perkebunan yang berbau harum. Lalu, masyarakat Hindu di sekitar pantai selalu menjadikan Pantai Tegal Wangi sebagai tempat persembahyangan untuk penyucian diri dan prasasti sebagai perayaan Hari Raya guna menjaga dan melestarikan keindahan pantai.

 

Wanaku Resto, Kuta

Jika bosan dengan suasana pantai, kamu bisa mampir ke Wanaku Resto. Restoran yang dibangun pada 2018 ini terletak di Jalan Kediri dan menjadi tempat berkumpul yang menarik di kawasan wisata Kuta Bali. Wanaku Resto memiliki luas 5.000 meter persegi dan berkapasitas 600 orang.

 

Restoran ini terkenal dengan desain natural yang terbuat dari bambu dan dirangkai sedemikian rupa sehingga menciptakan bangunan yang artistik. Walaupun begitu, Wanaku Resto tetap memberikan sentuhan modern pada desainnya.

 

Baca juga: Catat, Ini Tempat Wisata di Nusa Penida yang Wajib Dikunjungi

 

Para pengunjung akan disajikan kuliner Indo-Asian yang otentik dengan suasana berbeda, karena di dalam restoran didesain layaknya hutan tropis, lengkap dengan air terjun. Menarik bukan?

 

Big Garden Corner, Sanur

Setelah itu, kamu bisa berkunjung ke Big Garden Corner Sanur yang terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai, Desa Sanur, Denpasar Selatan. Kamu bisa menikmati arca-arca buatan pematung Bali yang begitu indah. Lalu, terdapat hamparan sawah yang bisa menjadi tempat bersantai.

 

Lokasi Big Garden tambah menarik dengan adanya miniatur Candi Borobudur setinggi 5 meter, jembatan menyilang dari batang pohon, patung batu ala Pulau Paskah, dan lintasan atau lorong dengan hiasan payung berwarna-warni.

 

Kuliner disini menyediakan menu-menu yang sangat unik, salah satunya adalah nasi goreng buah naga. Bahan utama nasi goreng ini seperti pada umumnya, namun diberi tambahan buah naga, sehingga membuat rasanya berbeda dengan nasi goreng biasa.

 

Selain itu, Big Garden Corner juga menghadirkan kopi salak. Sesuai dengan namanya, kopi ini terbuat dari biji salak Bali yang ditambah dengan berbagai campuran, yang dipercaya memiliki khasiat mengurangi hipertensi serta rematik.

 

Arung jeram Sungai Ayung, Ubud

Bagi kamu penggemar rafting, kayanya arung jeram di Sungai Ayung, Ubud, bisa jadi tempat berpetualang kamu. Seperti yang diketahui, Ubud adalah satu dari banyak objek wisata terkenal di Bali.

 

Arung jeram Sungai Ayung terletak di desa Payangan, Ubud, Gianyar. Sungai Ayung termasuk sungai terpanjang di Bali dan bermuara di Selat Badung, Sanur. Daya tarik utama Sungai Ayung adalah water sport. Tersedia perahu karet dengan kapasitas 4 orang dan 6 orang peserta di sini.

 

Selama kurang lebih 2 jam, kamu akan diajak berpetualang mengarungi derasnya Sungai Ayung Ubud. Jarak yang akan ditempuh kira-kira 12 kilometer.

 

Selama perjalanan, kamu akan melihat panorama pohon kelapa, bukit-bukit, sawah, relief Ramayana ditebing batu, dan lain sebagainya.

 

Bagaimana, kamu tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat di atas? Untuk transportasi kesana, kamu bisa gunakan Sejalan. Aplikasi berbasis ride sharing ini akan mengantarkan kamu ke tempat tujuan.

 

Dengan Sejalan, perjalanan kamu akan lebih mengasyikan karena kamu akan bertemu dengan teman baru yang mungkin satu tujuan dengan kamu. Jadi, ayo download Sejalan sekarang.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.