Search Cars

Travel & Lifestyle

Ini Lokasi Tersembunyi di Bali yang Cocok untuk Bulan Madu

bulan madu di bali

Dalam tradisi Barat, praktik bulan madu pertama kali dilakukan oleh pasangan kelas atas Inggris pada awal abad 19, ketika itu perjalanan pasangan ini didampingi teman atau anggota keluarga untuk mengunjungi kerabat yang tidak bisa hadir ke pesta pernikahan.

 

Hingga saat ini bulan madu tetap dilaksanakan namun dalam konteks yang berbeda. Di Indonesia, Bali masih menjadi tempat berbulan madu favorit para pasangan untuk melewatkan waktu yang berkualitas dengan beragam kegiatan unik demi menabung kenangan.

 

Jika sudah bosan, berikut pilihan lokasi tersembunyi untuk bulan madu di Bali:

pantai tegal wangi

 1. Jacuzzi di Pantai Tegal Wangi

Pantai ini adalah tempat menarik di Bali yang terletak sekitar lima kilometer dari deretan restoran seafood di kawasan Jimbaran ke arah Ayana Resort and Spa Bali. Ikuti jalan setapak di sebelah resor tersebut untuk menuju Pura Tegal Wangi, lalu berjalanlah sekitar 200 meter lagi.

 

Dari atas bukit, akan terlihat keindahan Pantai Tegal Wangi yang berpasir putih dan berombak cukup besar. Saat terbaik ke sini adalah ketika air sedang surut, bisa juga sebelum sore. Di pantainya terdapat karang dengan ceruk-ceruk yang dapat digunakan untuk berendam dan ketika ombak datang, ceruk tersebut dapat menjadi jacuzzi alami.

 

Banyak pasangan yang menjadikan Pantai Tegal Wangi sebagai lokasi foto pranikah. Tak ketinggalan, aktivitas pesawat yang hendak lepas landas atau mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. (Jalan Tegal Wangi, Jimbaran)

pantai tegal wangi

2. Piknik di Bukit Asah

Bukit Asah dapat diakses dari Denpasar dengan berkendara sekitar satu setengah jam. Tersedia lahan parkir yang luas dan jalan setapak untuk menuju hamparan padang rumput yang menutupi puncak bukitnya yang datar di puncaknya, tempat ini dulu sempat dijuluki Silent Hill karena memang sepi.

 

Saat terbaik ke sini adalah sebelum matahari terbit atau sebelum pukul 06:00, sehingga lewatkan sarapan di hotel dan bawalah makanan ke sini untuk piknik di atas bukit. Nikmatilah saat-saat matahari terbit bersama pasangan, ketika langit gelap pekat berubah menjadi oranye, kemudian biru dan gumpalan awan putih serta matahari mulai menampakkan diri.

 

Jika Anda dan pasangan merupakan orang yang gemar berpetualang, dapat juga menginap di bukit ini dengan menyewa tenda yang disediakan masyarakat sekitar untuk menikmati bulan madu di Bali. (Jl. Bukit Asah, Desa Bugbug, Karangasem)

samabe bali suites and villas

3. Bersantap di Gua Karang

Menginap di Samabe Bali Suites & Villas, jangan lewatkan Samabe Cave Dinner yang digelar di gua karang di tepi pantai.

 

Untuk mengakses gua, pasangan harus menuruni sekitar 190 anak tangga. Sekilas tampak tak ada yang istimewa, hanya meja segi empat berhiaskan lilin dengan dua kursi yang diletakkan di tengah gua. Namun ketika duduk, barulah lampu gua menyala, sementara di depan mata terbentang laut dengan matahari yang mulai merayap turun. Saat itulah pelayan akan menghidangkan set menu istimewa.

 

Sengaja tak dihadirkan musik, agar para pasangan dapat mengobrol, menikmati deburan ombak, serta bulan madu di Bali seutuhnya. Samabe Cave Dinner ini berakhir pukul 22:30.

 

Pasangan artis Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie beberapa waktu lalu mengekspos foto-foto mesra mereka selama berbulan madu di sini. (Samabe Bali Suites & Villas, Jl. Pura Barong – Barong Sawangan, Nusa Dua, T. 0361-8468633, www.samabe.com)

bulan madu di bali

Apa Anda sudah menyiapkan kejutan istimewa saat liburan di Bali bagi pasangan saat Hari Kasih Sayang ini?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.