Search Cars

Tips & Rekomendasi

Semudah Ini Tukar Tambah Mobil di Seva.id

Upgrade your life! Punya mobil tapi ingin yang baru? Tukar tambah saja. Ini mudahnya cara tukar tambah mobil di Seva.id!

cara tukar tambah mobil

Di era digital yang semakin berkembang, tidak dapat dipungkiri, hampir semua kebutuhan dapat dipenuhi melalui media internet. Begitu pula untuk kebutuhan pembelian mobil yang semakin memudahkan serta memanjakan.

 

Calon pembeli pun tak perlu membuang banuak waktu dan tenaga untuk berlama-lama di showroom atau dealer untuk memiliki mobil idaman.

 

Upgrade your life, dari genggaman tangan, kini Anda bisa membeli mobil idaman, sehingga tak perlu repot lagi datang ke dealer. Cukup duduk manis, buka browser, lalu kunjungi Seva.id, ini smartway to upgrade mobil Anda.

 

Ya, dengan Seva.id, Anda akan banyak menghemat waktu, tenaga, bahkan biaya.

Seva.id sebagai salah satu marketplace yang hadir di Indonesia sadar akan hal tersebut. Untuk itu, Seva.id menyajikan banyak fitur yang dapat dipilih oleh pelanggan Astra dan memberikan kemudahan bagi mereka, salah satunya adalah pembelian mobil baru.

 

Baca juga: Mudahnya Melakukan Pembelian Mobil Baru di Seva.id

 

Tak hanya mobil baru di bawah naungan Grup Astra, Anda juga dapat melakukan pemesanan beragam merk mobil bekas yang terafiliasi dengan Mobil88, selain juga tersedia layanan trade-in atau tukar tambah mobil lama Anda dengan yang terbaru.

 

Nah, layanan tukar tambah ini cocok untuk Anda yang sudah punya mobil tapi ingin punya atau beli yang baru untuk upgrade your life.

 

Cara tukar tambah mobil di Seva.id pun mudah. Ini langkah-langkahnya.

cara tukar tambah mobil

Cari mobil baru yang diinginkan

Setelah membuka website Seva.id, Anda bisa memilih untuk langsung mencari mobil yang diinginkan di kolom pencarian atau menggunakan menu “Otomotif” yang berada di sisi kiri dan tentukan merek mobil baru yang Anda inginkan.

 

Dari menu “Otomotif”, Anda bisa pilih “Mobil Baru”, lalu klik “Toyota” sebagai merek.

 

Jika sudah, pilih jenis mobil yang menjadi incaran Anda. Seva.id menyediakan berbagai macam jenis mobil baru, mulai dari MPV, SUV, sedan, hatchback, dan model lainnya.

cara tukar tambah mobil

Anda dapat menggunakan fitur Filter Pencarian jika ingin mendapatkan mobil sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan. Dalam fitur tersebut, terdapat beberapa pilihan, seperti kapasitas mesin, harga, tipe, model, dan tipe transmisi.

 

Misalnya Anda ingin beli Toyota New Yaris TRD dengan transmisi otomatis.

 

cara tukar tambah mobil

Cara tukar tambah mobil

Di halaman Toyota New Yaris TRD, untuk tukar tambah, Anda bisa klik button “Tukar Tambah” yang berada tepat di bawah foto mobil.

 

Di dalam halaman “Tukar Tambah”, Anda harus mengisi Informasi Pribadi meliputi alamat email, nomor handphone, nama lengkap, kota, dan cabang.

 

Baca juga: Pilihan Mobil untuk Keluarga dengan Harga di Bawah Rp 200 Juta

cara tukar tambah mobil

 

Selanjutnya, Anda diminta untuk memasukkan data mobil lama yang akan ditukar tambah. Data tersebut meliputi tipe, merek, model, varian, tahun, nomor polisi, nomor rangka, nomor mesin, tanggal dan waktu untuk inspeksi mobil, hingga masa berlaku STNK.

 

Untuk mempermudah proses, Anda pun bisa mengupload foto-foto mobil lama. Usahakan foto ini detail, mulai tampak depan, samping, belakang, ruang mesin, dashboard, dan detail jika ada lecet atau modifikasi misalnya.

 

Anda juga bisa memasukan catatan hingga 500 karakter. Catatan ini bisa berisi, misalnya, mobil baru diservis, list suku cadang yang baru diganti, modifikasi, jarak tempuh, dan lain-lain.

Selesai!

Kalau data yang diminta sudah lengkap semua, Anda bisa klik “Minta Penawaran”. Lalu, verifikasi One Time Password (OTP) yang dikirimkan melalui nomor handphone Anda, dan proses selesai.

 

Selanjutnya, Anda akan dihubungi oleh customer service Seva.id untuk proses berikutnya.

 

Mobil lama Anda nilai dan harganya akan ditaksir oleh inspektur profesional. Jika sudah ada kesepakatan, harga dari mobil Anda bisa dijadikan untuk pembayaran baik tunai maupun kredit. Bila tunai, Anda tinggal menambahkan kekurangannya. Sementara bila kredit, harga mobil Anda akan dijadikan uang muka.

 

Baca juga: Tutorial Cara Mudah Beli Mobil Bekas di Seva.id

cara tukar tambah mobil

Bagaimana, mudah bukan cara tukar tambah mobil di Seva.id? Hanya dengan mengikuti langkah di atas, Anda dapat tukar tambah mobil lama dan mendapatkan mobil baru tanpa harus beranjak dari tempat duduk.

 

Jika menemui kendala, silakan hubungi Seva Call di nomor bebas pulsa 1-500-607.

 

Tunggu apalagi, segera upgrade your life, tukar tambah mobil lama Anda dan dapatkan mobil baru impian di Seva.id!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.