Search Cars

Berita Terbaru

Banjir Besar Menerjang Uni Emirat Arab, Bandara Hingga Mobil Mewah Jadi Korbannya.

Banjir Besar Menerjang Uni Emirat Arab

Sobat SEVA! Dubai yang kita kenal dengan cuacanya yang panas dan kering, kini sedang dilanda hujan lebat selama beberapa jam dan berhasil mengguyur serta menyebabkan banjir di jalan-jalan, rumah, pusat perbelanjaan, bahkan bandara di Dubai ketika badai melanda kawasan Teluk pada hari Selasa, tanggal 16 April 2024 waktu setempat. Badai besar yang melanda juga menyebabkan kegiatan di pusat keuangan Timur Tengah, khususnya di Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain, terhenti karena banjir luas yang terjadi di wilayah tersebut. Uni Emirat Arab telah mengalami curah hujan tertinggi dalam 75 tahun terakhir, seperti yang telah diumumkan oleh Pusat Meteorologi Nasional dan pemerintah negara tersebut melalui media sosial.

Penyebab Banjir Besar Di Dubai

Menurut data meteorologis Bandara Internasional Dubai, hujan mulai mengguyur pada Senin malam dengan intensitas sekitar 20 milimeter (0,79 inci), merendam jalan-jalan di Dubai. Dilaporkan oleh ApNews, intensitas hujan meningkat tajam sekitar pukul 9 pagi hari Selasa waktu setempat dan berlanjut sepanjang hari, membawa lebih banyak hujan dan hujan es yang memperparah banjir di kota. 

Menjelang akhir hari Selasa, total curah hujan yang tercatat di Dubai mencapai lebih dari 142 milimeter (5,59 inci) dalam waktu 24 jam, jauh melampaui rata-rata tahunan di Bandara Internasional Dubai yang hanya 94,7 milimeter (3,73 inci). Selain itu, beberapa wilayah pedalaman UEA mengalami curah hujan yang signifikan lebih dari 80 mm (3,2 inci) dalam 24 jam hingga pagi hari Selasa, mendekati total rata-rata tahunan yang sekitar 100 mm.

Pusat Perbelanjaan Hingga Mobil Mewah

Banjir Besar Menerjang Uni Emirat Arab

Hujan lebat di Dubai menyebabkan keparahan banjir yang melanda sejumlah area di UEA dan Bahrain, membuat kota tersebut tidak berfungsi normal. Sementara itu, di Oman, banjir besar mengakibatkan  kematian hingga 18 orang pada hari Minggu (15/4) dan Senin. Banjir juga diketahui merendam pusat perbelanjaan terkemuka seperti Dubai Mall dan Mall of the Emirates hingga ketinggian mata kaki, termasuk salah satu stasiun Metro di Dubai. Banjir yang merupakan hal yang tidak biasa di Dubai ini juga telah mengejutkan banyak orang. Berbagai mobil mewah termasuk Rolls-Royce dan Bentley juga terkena dampak, terlihat tenggelam dan rusak. Duh gak kebayang ya mobil semahal itu bisa terendam oleh banjir.

Ngeri banget ya, Sob! Kita doakan semoga musibah ini tidak memakan korban jiwa ya. Nah, kalo pun bencana serupa terjadi di Indonesia kamu tetap dijamin meski dalam kondisi banjir nih, maka dari itu penting untuk memilih asuransi yang tepat untuk kamu loh Sobat SEVA. Jika kamu memilih asuransi yang tepat seperti Garda Oto sebagai untuk mobil kamu, kamu pastinya dapat merasa lebih tenang dan aman karena dengan Garda Oto kamu dapat mengajukan klaim kerusakan akibat banjir, selama tidak ada bukti mobil sengaja ditrobos ke dalam banjir ya!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.