Search Cars

Berita Utama Otomotif

Bakal Meluncur 21 November, Bagaimana Spesifikasi Toyota Innova Hybrid?

Bocoran spesifikasi Toyota Innova Hybrid yang akan diluncurkan pada 21 November nanti sudah banyak beredar. Apa saja yang akan dihadirkan?

spesifikasi toyota innova hybrid

Spesifikasi Toyota Innova Hybrid menjadi hal yang banyak ditunggu oleh para pecinta otomotif tanah air. Banyak yang menyebutkan bahwa varian untuk mobil ini nantinya akan ada 3, yaitu varian G, V, dan Q. 

Bagi para pecinta otomotif yang penasaran dengan Toyota Innova Zenix Hybrid, nama lain dari Toyota Innova Hybrid, tidak perlu menunggu lebih lama lagi karena peluncuran resminya akan hadir pada 21 November 2022. 

Melalui media sosialnya, Toyota Indonesia juga sudah mengunggah beberapa teaser mengenai Toyota Innova Hybrid. Salah satu yang menjadi fokus adalah kabinnya yang lega serta interior yang lebih lapang berkat adanya panoramic sunroof

Spesifikasi Toyota Innova Hybrid

harga toyota innova hybrid

Mengenai spesifikasi Toyota Innova Hybrid, saat ini memang belum ada data resminya. Meskipun memang bocoran mengenai hal ini sudah banyak beredar beberapa waktu belakangan ini. 

Baca juga: Andai Mobil Jadi Pemain Sepak Bola Terbaik, Kira-Kira Cocoknya di Posisi Apa Ya?

Sesuai dengan namanya, mobil ini akan menggunakan teknologi hybrid yang menggabungkan motor listrik dan mesin bensin. Rumor menyebutkan bahwa Toyota Innova Zenix Hybrid akan memiliki mesin 2.000cc hybrid berkode M20A-FKS yang bekerja dengan siklus Atkinson.

Untuk saat ini, Toyota Innova yang beredar di pasaran menggunakan 2 pilihan mesin yaitu 2.000cc untuk bensin dan 2.400cc untuk diesel. 

Beberapa prediksi menyebutkan bahwa untuk versi hybrid ini akan menggunakan mesin bensin saja, tidak menggunakan mesin diesel. Ada kemungkinan mesin yang digunakan adalah mesin 2.0 dengan Toyota Hybrid System II.

Fitur Toyota Innova Hybrid

eksterior

Dari ketiga varian yang akan hadir pada Toyota Innova Hybrid, perbedaan akan dirasakan pada fitur-fitur yang dihadirkan. Untuk varian 2.0L G, akan dilengkapi Start Stop Engine, layar head unit 9 inci, velg alloy 16 inci dan menggunakan lampu utama LED.

Baca juga: Kelebihan dan Fitur Toyota bZ4X yang Memudahkan Penggunanya

Kemudian pada varian 2.0L V, fitur yang disematkan antara lain layar head unit 10 inci, desain speedometer baru, velg alloy 17 inci dan panoramic sunroof yang bisa membuat interior mobil terlihat lapang.  

Sedangkan untuk varian yang paling tinggi, yaitu varian 2.0L Q akan dilengkapi dengan sejumlah fitur. Mulai dari bodykit, lampu kabut LED, lampu sein LED, jok captain seat di baris kedua dengan pengaturan elektrik, power backdoor, serta voice command.

Fitur keselamatan Toyota

fitur

Fitur keselamatan pada Toyota Innova Hybrid juga sudah bisa diandalkan, yaitu sudah menggunakan Toyota Safety Sense (TSS)

Baca juga: Harga Toyota bZ4X Rp 1,19 M, Siapa Saja Pesaing di Kelasnya?

Salah satunya adalah sistem keamanan ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang merupakan bagian dari TSS yang saat ini sudah ada di beberapa mobil Toyota lainnya.

Sistem ADAS akan dapat membuat mobil berjalan sendiri alias semi otonom. Disematkan juga ACC (Adaptive Cruise Control) untuk menyesuaikan kecepatan mobil dengan kendaraan lain secara otomatis dengan cara mengatur jarak aman.

Kemudian ada juga fitur canggih BCA (Bend Cruise Assistance) untuk mengurangi kecepatan secara otomatis ketika mobil masuk ke tikungan. 

Baca juga: Resmi Mengaspal di Indonesia, Begini Review bZ4X Paling Lengkap!

Sistem keamanan lainnya adalah TJA (Traffic Jam Assistance), dan ICA (Intelligent Cruise Assistance) yang akan membantu pengemudi mengetahui jarak aman ketika kondisi lalu lintas padat ataupun lancar.

Eksterior 

spesifikasi toyota innova hybrid

Menjadi salah satu mobil terbaru, tentunya dari segi eksterior pun akan mengalami perubahan. Salah satu prediksi mengenai bentuk Toyota Innova Hybrid tidak jauh berbeda dengan mobil konsep Toyota Innova EV yang diperkenalkan pada ajang IIMS 2022 lalu. 

Prediksi lain juga menyebutkan bahwa mobil ini akan memiliki desain pada bagian grill yang mirip dengan Toyota All New Corolla Cross namun ukurannya lebih kecil. 

Baca juga: Bisa Membuat Tidak Dingin, Ketahui Tanda Kompresor AC Mobil Lemah

Nah, buat yang tertarik untuk memiliki Toyota Innova Hybrid ini jangan lupa untuk menunggu peluncuran resminya nanti ya. 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.