Bagaimana Cara Kerja Fitur Kursi Welcab Toyota Sienta Baru?

Fitur kursi wecab yang disematkan di Toyota Sienta sangat ramah bagi penggunanya. Yuk, simak penjelasannya di sini.

kursi welcab

Sejak pertama kali hadir di Indonesia pada 2016, Toyota Sienta mesin 1.500 cc 2NR-FE membuka pasar di segmen kendaraan keluarga dengan karakter Multi Activity Vehicle (MAV) berfitur sliding door guna memudahkan akses keluar masuk penumpang.

Tahun ini, berbarengan dengan HUT RI ke-75 (17/08/20),  Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Sienta Welcab. Berbeda dengan versi standarnya, Sienta Welcab hadir sebagai varian baru dengan fitur yang amat ramah bagi yang berkebutuhan khusus dan lansia.

Baca juga: Toyota Kijang, dari Mobil Rakyat hingga Mobil Resmi Asian Games

Pada seri ini, penyegaran dihadirkan pada desain kursi welcab untuk menjawab kebutuhan penggunanya yang membutuhkan.

Kursi welcab Toyota Sienta terbaru diletakkan di baris kedua sebelah kiri. Berbeda dengan model captain seat yang terkesan biasa, keistimewaan dari kursi welcab yakni dapat bergerak keluar dan masuk secara otomatis.

Untuk mengoperasikannya tersedia dua cara, yakni dengan menggunakan New Physical Remote atau remote fisik dan Remote App dimana kamu dapat mengoperasikan kursi welcab dengan menggunakan aplikasi pada smartphone yang terkoneksi dengan bluetooth.

sienta welcab

Terdapat fitur New Rotation & Side Lift

Kursi welcab Toyota Sienta juga menawarkan fitur yang memberikan fleksibilitas lebih baik lagi dengan adanya fitur New Rotation & Side Lift, dimana kursi ini bisa diputar mengarah ke luar pintu.

Sementara kursi baris kedua sebelah kanan didesain dengan captain seat yang dilengkapi dengan sandaran tangan pada sisi kanan kursi, sandaran kepala, dan sandaran kaki.

Baca juga: Toyota Kijang, dari Mobil Rakyat hingga Mobil Resmi Asian Games

Dengan komposisi ini, kabin Sienta Welcab terasa lebih luas dan lega. Hal ini tentu menambah kenyamanan penumpang.

Pada dasarnya, konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan fleksibilitas lebih untuk beraktivitas bersama anggota keluarga, termasuk salah satunya ketika beraktivitas dengan orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus.

Integrated air purifier, menjaga kebersihan udara Toyota Sienta Welcab

Keunggulan Sienta Welcab tak hanya ada pada kursinya, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur pembersih udara atau integrated air purifier (car ionizer), yang menghasilkan ion negatif sehingga kualitas udara di dalam kabin terjaga.

Fitur itu juga dilengkapi intelligence air quality control yang mampu menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin.

Fitur car ionizer ini terintegrasi pada register A/C kabin dan bisa bekerja secara otomatis maupun manual. Jika menggunakan mode otomatis, integrated air purifier akan langsung bekerja bila indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin.

Baca juga: Pengalaman Berkendara Sekeluarga Bersama Toyota New Sienta

Kehadiran 2 fitur kesehatan tersebut memang sangatlah penting, mengingat situasi saat ini yang menuntut masyarakat untuk memberi perhatian lebih terhadap sirkulasi udara di sekitar.

Lalu, berapa harga Sienta Welcab? 

Sienta Welcab tersedia dalam dua opsi transmisi, yaitu Sienta Welcab V M/T yang dipasarkan dengan harga Rp 362,7 juta, dan Sienta Welcab V CVT yang dipasarkan dengan harga Rp 380,4 juta on the road DKI Jakarta.

Kijang Innova TRD Sportivo

TAM juga memperkenalkan Innova TRD Sportivo Limited di hari yang sama

Sedikit intermezzo, di hari yang sama (17/08/20) PT Toyota Astra Motor (TAM) juga resmi memperkenalkan Innova TRD Sportivo Limited.

Sesuai dengan namanya, mobil ini berstatus edisi terbatas, yakni sebanyak 2000 unit. 

Berbagai penyegaran dihadirkan pada tampilan luar mobil ini, mulai dari body kit di bumper depan dan belakang, side skirt, hingga stiker TRD Sportivo di sisi samping.

Sementara pada bagian dalamnya, Toyota tak banyak menambahkan perubahan. Hanya saja, terdapat 2 fitur penting yang amat bermanfaat untuk kesehatan.

Salah satu fiturnya juga hadir pada Sienta Welcab, lho. Yakni, fitur integrated air purifier.

Kemudian fitur lainnya adalah filter udara PM 2.5 yang mampu menangkal dan menyerap berbagai partikel virus dan bakteri yang tersebar di dalam kabin.

Baca juga: Fitur dan Harga Kijang Innova TRD Sportivo Limited Saat Diluncurkan

Dengan kata lain, kedua mobil ini memiliki fitur canggih yang dapat dimaksimalkan oleh penggunanya.

Nah, itulah dua karya Toyota yang dirilis berbarengan pada HUT RI ke-75. Kamu tertarik untuk memiliki salah satunya? Kalau begitu, jangan lupa kunjungi Seva.id ya.