Search Cars

Sejalan

Astra Digital dan Angkasa Pura II Hadirkan Fasilitas Digital di Bandara Soekarno-Hatta

Ada layanan baru berbasis digital di Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk menyambut turis dengan keramahan khas Indonesia. Apa saja? Simak!

Astra Digital

Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan bandara yang paling sibuk di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

“Tahun ini, ada sekitar 220 ribu orang terbang dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta setiap harinya,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.

Melihat tingginya mobilitas masyarakat terserebut, pada era digital ini harus diimbangi dengan transportasi yang praktis dan mudah.

Guna memfasilitasinya, PT Astra Digital Internasional bersama PT Angkasa Pura II (Persero) sepakat melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) sebagai langkah awal dalam bekerja sama guna menghadirkan layanan  serba digital di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilaksanakan pada hari ini, Rabu 9 Oktober 2019, di APSpace.

Baca juga: Sejarah Bandara Soekarno-Hatta dan Fasilitas di Dalamnya

Astra Digital

APSpace sendiri merupakan coworking space premium pertama di Indonesia yang terletak di bandara. Tepatnya di Terminal 3 Soekarno-Hatta, serta hasil kolaborasi antara PT Angkasa Pura Solusi, dengan Unionspace yang memiliki reputasi global di bisnis coworking space.

Acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh Direktur PT Astra International Tbk. Paulus Bambang Widjanarko, Presiden Direktur PT Astra Digital Internasional Djap Tet Fa, dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.

“Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah gerbang dari Indonesia. Banyak turis baik domestik maupun internasional datang ke melalui bandara ini,” kata Direktur PT Astra International Tbk., Paulus Bambang Widjanarko.

Ditambahkan, sudah semestinya, Bandara Indonesia menjadi moment of truth dalam menyambut turis dengan keramahan Indonesia menggunakan aplikasi digital.

Astra Digital nantinya akan menyediakan tiga layanan berbasis aplikasi di Bandara Soekarno-Hatta yaitu CariParkir untuk memesan slot parkir reguler dan parkir inap khusus mobil.

Baca juga: Tips Agar Tidak Lama Antre Taksi Di Bandara

Astra Digital

Selain itu ada juga Airport Rent dari aplikasi Movic untuk penyewaan mobil, dan Sejalan untuk memesan tiket bus.

“Astra Digital berinovasi dan memberikan pelayanan mobilitas yang berbasis digital di bandara. Jadi, masyarakat dapat menikmati kemudahan memarkirkan kendaraan, menyewa mobil, hingga memesan tiket bus melalui layar ponsel,” kata Presiden Direktur PT Astra Digital Internasional Djap Tet Fa.

Untuk produk Astra Digital, akan melayani mulai dari CariParkir dengan valet parking dan servis kendaraan (CariServis), lalu Movic akan melayani melalui Airport Rent yang tersedia di Terminal 1, 2, dan 3. Kemudian Sejalan nantinya akan melayani booking tiket bus di bandara.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan layanan CariParkir, Movic, dan Sejalan ini sesuai dengan upaya perseroan dalam menghadirkan layanan berkonsep millennial travel experience di seluruh bandara yang dikelola termasuk Soekarno-Hatta.

Baca juga: Movic Luncurkan Airport Rent, Begini Cara Menggunakannya

Astra Digital

Melalui program millennial travel experience, peningkatan layanan di bandara-bandara Angkasa Pura II dilakukan dengan digitalisasi.

“Sekitar 60-70% penumpang pesawat di Soekarno-Hatta adalah generasi millennial sehingga tentunya Angkasa Pura II juga melakukan transformasi digital guna mengakomodir kebutuhan mereka. Di era digital ini penumpang butuh kecepatan dan kenyamanan, itu bisa didapat dari teknologi,” ujar Muhammad Awaluddin.

Melalui transformasi digital, Angkasa Pura II terus melakukan upaya peningkatan pelayanan di bandara-bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura II.

“Kami berharap MoU antara Angkasa Pura II dan Astra Digital ini dapat membuka kesempatan untuk berkolaborasi lebih luas lagi sehingga kedua pihak bisa menghadirkan layanan berbasis digital di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” jelas Muhammad Awaluddin.

Astra Digital dan Angkasa Pura II akan terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanannya secara digital kepada seluruh masyarakat. Tidak tertutup kemungkinan Astra Digital menambah pelayanannya di bandara selain yang disebut di atas.

Baca juga: Mitos yang Sering Didengar Waktu Beli Tiket dan Naik Pesawat

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.