Astra Digital dan Angkasa Pura II Hadirkan Fasilitas Digital di Bandara Soekarno-Hatta

By Arris Riehady - Oktober 9, 2019

Ada layanan baru berbasis digital di Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk menyambut turis dengan keramahan khas Indonesia. Apa saja? Simak!

Astra Digital

Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan bandara yang paling sibuk di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

 

“Tahun ini, ada sekitar 220 ribu orang terbang dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta setiap harinya,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.

 

Melihat tingginya mobilitas masyarakat terserebut, pada era digital ini harus diimbangi dengan transportasi yang praktis dan mudah.

 

Guna memfasilitasinya, PT Astra Digital Internasional bersama PT Angkasa Pura II (Persero) sepakat melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) sebagai langkah awal dalam bekerja sama guna menghadirkan layanan  serba digital di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

 

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilaksanakan pada hari ini, Rabu 9 Oktober 2019, di APSpace.

 

Baca juga: Sejarah Bandara Soekarno-Hatta dan Fasilitas di Dalamnya

Astra Digital

APSpace sendiri merupakan coworking space premium pertama di Indonesia yang terletak di bandara. Tepatnya di Terminal 3 Soekarno-Hatta, serta hasil kolaborasi antara PT Angkasa Pura Solusi, dengan Unionspace yang memiliki reputasi global di bisnis coworking space.

 

Acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh Direktur PT Astra International Tbk. Paulus Bambang Widjanarko, Presiden Direktur PT Astra Digital Internasional Djap Tet Fa, dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.

 

“Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah gerbang dari Indonesia. Banyak turis baik domestik maupun internasional datang ke melalui bandara ini,” kata Direktur PT Astra International Tbk., Paulus Bambang Widjanarko.

 

Ditambahkan, sudah semestinya, Bandara Indonesia menjadi moment of truth dalam menyambut turis dengan keramahan Indonesia menggunakan aplikasi digital.

 

Astra Digital nantinya akan menyediakan tiga layanan berbasis aplikasi di Bandara Soekarno-Hatta yaitu CariParkir untuk memesan slot parkir reguler dan parkir inap khusus mobil.

 

Baca juga: Tips Agar Tidak Lama Antre Taksi Di Bandara

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!