toyota gr corolla

Akan Hadir di GIIAS 2023, Inilah Spesifikasi Toyota GR Corolla

toyota gr corolla

Toyota GR Corolla disebut-sebut akan masuk pasar Indonesia dan hadir di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Ajang ini akan digelar 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri telah mengonfirmasi bahwa Toyota GR Corolla akan hadir dalam GIIAS. Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan mobil tersebut akan hadir di Indonesia untuk menjawab permintaan konsumen yang membludak.

“Kami berencana untuk bawa GR Corolla juga ke GIIAS 2023 untuk melengkapi keluarga GR di Indonesia,” ungkap Anton dikutip GridOto.

Diluncurkan April lalu

toyota gr corolla

Toyota GR Corolla meluncur perdana pada April 2022 lalu, mobil tersebut awalnya didapuk sebagai ‘pengganti’ GR Yaris. Namun memang untuk pasar Amerika Serikat dan membawa performa mirip dengan GR Yaris tapi pada platform mobil yang lebih besar.

Baca juga: Polisi Jelaskan Alasan SIM Tidak Berlaku Seumur Hidup

Ada beberapa perbedaan antara GR Yaris dengan GR Corolla yaitu Toyota GR Corolla diyakini memiliki performa yang lebih baik dan punya fitur yang lebih banyak. 

Di Amerika Serikat, terdapat 3 varian GR Corolla, yaitu Core, Circuit, dan Morizo yang merupakan edisi terbatasnya. 

Pada varian Core dan Circuit untuk mencapai 96 kilometer per jam membutuhkan waktu sekitar 5 detik. Secara keseluruhan, mobil ini memiliki keunggulan dari segi kecepatan tetapi untuk peningkatan internal bisa memilih varian Morizo dengan peningkatan internal.

Baca juga: Pengemudi Sepeda Listrik Wajib Punya SIM, Ini Syaratnya

Untuk varian edisi terbatas ini, mendapatkan bobot rangka yang lebih ringan, persneling yang lebih ketat. Serta torsi tambahan yang bisa menutupi beberapa kekurangan akselerasi Toyota GR Corolla varian lainnya.

Spesifikasi Toyota GR Corolla

gr corolla

Dari segi mesin, mobil sport satu ini memiliki mesin tiga silinder turbo keluarga Toyota Dynamic Force berkapasitas 1.618 cc. Berkode G16E-GTS, mesin yang serupa dengan GR Yaris tersebut dapat mengeluarkan tenaga 300 dk dan torsi 370 Nm.

Untuk varian spesial Morizo Edition, Toyota GR Corolla punya torsi yang bisa mencapai 400 Nm. Tenaga dan torsi mesin turbo tersebut disalurkan ke sistem penggerak semua roda GR-FOUR melalui transmisi 6-percepatan manual.

Baca juga: Ban Mobil RFT Sobek di Jalan Tol, Mengapa Masih Bisa Berjalan?

Seperti GR-FOUR pada GR Yaris, saat mengemudi mobil GR Corolla, kamu juga bisa memilih tiga mode distribusi yakni 60-40, 30-70, dan 50-50. Pada  eksterior, Toyota memberikan tampilan GR Corolla dengan sentuhan spesial seperti mobil balap.

Tampilan depannya didominasi Air dam yang cukup besar dan lebar, lalu dilengkapi dengan emblem GR serta lampu LED yang dibuat menyipit sehingga terlihat agresif. 

Di bagian interior, mobil ini terlihat lebih sporty dengan adanya jok bucket, setir tiga spoke mirip GR Yaris, dan rem tangan manual. Sementara itu, Toyota belum merilis secara resmi apa saja fitur yang terdapat pada Toyota GR Corolla yang akan masuk ke Indonesia.

Perkiraan harga 

harga gr

Di Amerika Serikat, mobil ini memiliki tiga trim yang bisa dipilih diantaranya GR Corolla Core Edition, yang dibanderol 35.900 dollar AS atau Rp 535 jutaan. 

Lalu Sirkuit Edition di harga 42.900 dollar AS atau sekitar Rp 640 jutaan, dan trim termahal varian Morizo Edition yang dijual seharga 49.900 dolar AS atau setara dengan Rp 744 jutaan.

Jadi, apakah kamu jadi salah satu yang menunggu mobil ini hadir di Indonesia?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *