Search Cars

Travel & Lifestyle

8 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Liburan Imlek

Imlek, momen penting bagi masyarakat Tionghoa, selalu diisi dengan sukacita dan tradisi yang khas. Jika kamu sedang merencanakan liburan Imlek, kamu dapat mengunjungi Dari kawasan Pecinan hingga kelenteng-kelenteng yang ada di daerah kamu. Berikut ini adalah destinasi yang wajib kamu kunjungi saat Imlek.

Rekomendasi Destinasi Wisata Imlek

1. Kawasan Pecinan Petak Sembilan, Jakarta

Kawasan Pecinan Petak Sembilan di Jakarta adalah destinasi yang sarat dengan nuansa Imlek. Jalan-jalan bersejarah dan tradisional di sekitar kawasan ini dipenuhi dengan hiasan-hiasan meriah, patung naga, dan beragam kuliner lezat. Jangan lupa untuk mengunjungi klenteng-klenteng tua yang menyimpan sejarah panjang.

2. Kelenteng Sam Poo Kong, Semarang

Salah satu kelenteng tertua di Indonesia, Kelenteng Sam Poo Kong di Semarang, menyajikan arsitektur megah dan atmosfer religius yang kental. Dalam perayaan Imlek, kelenteng ini menjadi pusat kegiatan persembahan dan upacara, menciptakan suasana yang penuh keberkahan terutama saat Imlek.

3. Kelenteng Sanggar Agung, Surabaya

Berlokasi di Kota Singkawang, Kelenteng Sanggar Agung menawarkan pengalaman spiritual dan budaya yang tak terlupakan. Pada saat Imlek, kelenteng ini menjadi pusat perayaan dengan parade barongsai, pertunjukan seni, dan ritual keagamaan.

Baca juga: Hari Libur Nasional 2024 Sudah Rilis, Siapkan Mobil Untuk Liburan Yuk

4. Kampung Ketandan, Yogyakarta

Kampung Ketandan di Yogyakarta merupakan paduan harmonis antara budaya Tionghoa dan Jawa. Saat Imlek, kampung ini dihiasi dengan lampion warna-warni dan menjadi tuan rumah berbagai pertunjukan seni tradisional, menjadikannya destinasi liburan Imlek yang unik.

5. Kota Seribu Kelenteng atau Kota Singkawang

Dikenal sebagai “Kota Seribu Kelenteng,” Singkawang adalah destinasi yang memukau dengan keberagaman klentengnya. Pada perayaan Imlek, kota ini menyajikan parade kelenteng, pesta kembang api, dan festival kuliner yang tak boleh dilewatkan.

6. Vihara Dharma Bakti, Jakarta

Vihara Dharma Bhakti, atau lebih dikenal sebagai Vihara Petak Sembilan, terletak di Glodok, Jakarta. Di tengah hiruk-pikuk perkotaan, vihara ini memberikan ketenangan dan keindahan seni arsitektur Tionghoa yang otentik.

7. Pasar Lama Tangerang

Pasar Lama Tangerang menjadi tempat yang ramai saat Imlek tiba. Kamu dapat menemukan berbagai barang antik, cinderamata Imlek, dan tentu saja, kuliner khas Tionghoa yang lezat di sepanjang lorong pasar.

8. Semarang Chinatown

Semarang memiliki Chinatown yang kaya akan sejarah dan kehidupan budaya Tionghoa. Jelajahi jalan-jalan sempit dengan hiasan-hiasan Imlek, dan kunjungi klenteng-klenteng bersejarah seperti Klenteng Tay Kak Sie yang megah.

Baca juga: Harga MPV Bekas Jakarta yang Siap Gas Saat Libur Imlek

Dengan mengunjungi destinasi liburan Imlek ini, kamu akan merasakan kehangatan tradisi, keindahan budaya, dan kelezatan kuliner khas Tionghoa di berbagai penjuru Indonesia. Pastikan untuk merencanakan perjalananmu dengan baik agar liburan Imlekmu menjadi momen yang tak terlupakan. Selamat merayakan Imlek!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.