5 Tempat Pemancingan di Jakarta untuk Mengisi Weekend Kamu

By Reka Harnis - September 23, 2019

TIdak perlu jauh-jauh, 5 spot memancing di Jakarta ini bisa jadi pilihan untuk melepas penat kamu saat weekend.

5 Tempat Memancing di Jakarta untuk Mengisi Weekend KamuPadatnya ibu kota seringkali membuat penduduknya merasa stres dan penat. Hal ini membuat mereka suka mencari cara untuk menghilangkan kejenuhan atau sekedar mencari aktifitas lain di luar jam kerja, terutama saat weekend.

 

Nah, memancing bisa menjadi solusi untuk melepas penat dan tentunya juga bisa kamu jadikan destinasi liburan bersama keluarga, temen kantor, atau pacar saat weekend tiba. Tempat pemancingan semakin menjamur, termasuk di Jakarta. Mulai dari pemancingan galatama hingga pemancingan dengan konsep plus restoran.

 

Dimana aja tempat pemancingan yang seru di Jakarta? Yuk, simak di bawah ini.

 

1. Pemancingan Eco Park Ancol

Berlokasi di area Ancol, Jakarta Utara, tempat pemancingan ini cocok untuk mengisi liburan kamu. Di sekitar kolam ditumbuhi tanaman dan pohon rindang, membuat suasana memancing menjadi lebih nyaman. Kamu juga tidak perlu takut kelaparan, banyak jajanan yang tersedia di sana. Ada juga lapangan untuk bermain paintball yang lokasinya berdekatan dengan area pemancingan.

 

Baca juga: Spot Foto Anti-Mainstream di Jakarta yang Sangat Instagramable

 

Terdapat 3 jenis ikan di pemancingan ini, yaitu ikan mas, nila, dan mujair. Kalau kamu tidak memiliki peralatan memancing yang lengkap, kamu bisa menyewa disini, harga yang ditawarkan relatif murah, mulai dari Rp. 25 ribu, sudah termasuk umpan untuk ikan. Namun, ikan-ikan yang sudah ditangkap tidak boleh dikembalikan lagi ke kolam.

 

2. Pemancingan dan Resto Lesehan Puspita

Resto Lesehan Puspita terletak di Jalan Raya Pondok Gede 8, Sengon, Jakarta Timur. Lokasinya yang menjorok ke dalam, kira-kira 50 meter dari jalan raya, membuat suasana memancing cukup nyaman dan terhindar dari bisingnya suara kendaraan.

 

Di sini, kamu tidak hanya bisa memancing saja, tetapi juga bisa nongkrong santai di restorannya. Pemancingan ini dibagi menjadi 4 bagian, yaitu 2 bagian untuk lokasi pemancingan galatama, 1 lokasi untuk pemancingan kiloan (keluarga), dan 1 lokasi untuk restoran Lesehan Puspita. Posisi restorannya sendiri dikelilingi pemancingan keluarga.

 

Ada ikan mas dan ikan bawal yang siap kamu pancing di pemancingan ini.

 

3. Liung Sanim

Sering digunakan sebagai tempat untuk lomba, Liung Sanim cukup terkenal di kalangan pemancing, bahkan setiap tahunnya Liung Sanim semakin ramai dikunjungi oleh para pemancing. Di Liung Sanim sendiri tersedia beberapa kolam dengan kriteria yang berbeda, diantaranya ada kolam harian, kolam kiloan dan kolam khusus lomba.

 

Baca juga: Lokasi-Lokasi Foto Prewedding Kece di Jakarta

 

Berbagai jenis ikan juga tersedia di pemancingan ini, seperti ikan mas, mujair, gurame, dan bawal. Di sini kamu tidak hanya bisa memancing saja, kamu juga bisa nongkrong di kantin yang menyediakan banyak sajian tradisional. Kalau kamu berencana mengisi weekend-mu bareng teman kantor atau keluarga, sebaiknya kamu pesan tempat terlebih dulu, ya.

 

4. Pemancingan Galatama Ikan Mas PIK

Pemancingan yang juga dikenal dengan pemancingan PIK ini terletak di belakang hutan mangrove PIK, di sebelah jalan raya Pantai Indah Selatan 2, Penjaringan, Jakarta Utara. Pemancingan ini memiliki luas sekitar 200×36 meter persegi, lalu ada sebanyak 124 lapak aktif, dengan 63 lapak saling berhadapan. Jarak antar lapak sekitar 2,5 meter serta tersedia timbangan sebanyak 4 pos. Lengkap banget ya?

 

Ada berbagai ukuran ikan mas yang bisa kamu pancing, ada ikan mas panjang dengan berat sekitar 3 kg – 6kg dan ikan mas indukan dengan berat 7 kg – 12 kg per-ekornya. Pemancingan galatama sendiri merupakan kolam khusus untuk mereka yang ingin benar-benar menguji kemampuan memancingnya.

 

Berbeda dengan pemancingan biasa, ikan yang berhasil ditangkap di pemancingan galatama tidak boleh dibawa pulang. Selain itu, pemancingan ini biasanya bersifat lomba. Jadi, kalau kamu ingin melatih kemampuan memancingmu disela-sela hari libur, pemancingan galatama adalah pilihan yang tepat.

 

5. Taman Situ Lembang

Taman ini merupakan taman terbuka yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat. Taman ini menyediakan waduk yang bisa dinikmati oleh masyarakat tanpa dipungut biaya. Suasana taman yang bersih dan indah akan membuat pemancing merasa sejuk.

 

Aksesnya yang mudah adalah salah satu alasan masyarakat tertarik untuk memancing di taman ini. Berbagai jenis ikan ada di Situ Lembang, diantaranya ada ikan lele, ikan mas, ikan nila dan ikan mujair.

 

Baca juga: Suka Membuat Konten Misteri? Kunjungi 4 Spot Horor Ini Kalau Berani

 

Bagaimana, menarik kan? Soal transportasi, kamu gak perlu bingung, jangan sampai masalah transportasi menghalangi liburan. Kamu bisa download Sejalan biar weekend kamu tetap menyenangkan, tanpa repot dan mahal karena ada banyak promo yang Sejalan berikan buat kamu.

 

Jadi, yuk pergi mancing bareng Sejalan!

 

Berita Terkait

Author