Search Cars

Berita Utama Otomotif

5 Kesalahan yang Harus Kamu Hindari Saat Mengemudi untuk Keselamatanmu

kecelakaan lalu lintas, 5 Kesalahan

5 Kesalahan Fatal; Mengemudi adalah kegiatan yang memerlukan konsentrasi dan kewaspadaan tinggi. Setiap tahun, ribuan kecelakaan terjadi karena kesalahan pengemudi. Untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan, penting untuk menghindari beberapa kesalahan fatal yang sering terjadi saat mengemudi.

1. Mengemudi dengan Ponsel di Tangan

Menggunakan ponsel saat mengemudi adalah tindakan yang sangat berisiko. Menelepon, mengirim pesan, atau menggunakan aplikasi dapat memecah konsentrasi , meningkatkan risiko kecelakaan, dan membahayakan nyawa dan orang lain di jalan.

2. Melebihi Batas Kecepatan

Mengemudi melebihi batas kecepatan adalah pelanggaran yang sering dilakukan. Hal ini tidak hanya melanggar hukum, tetapi juga membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Mengendalikan kendaraan saat terjadi situasi darurat menjadi sulit, meningkatkan risiko kecelakaan yang fatal.

3. Mengantuk Saat Mengemudi

Mengemudi dalam kondisi mengantuk sangat berbahaya. Refleks dan kemampuan mengemudi menurun drastis, meningkatkan risiko kecelakaan yang fatal. Pastikan istirahat cukup sebelum melakukan perjalanan jauh.

4. Tidak Memakai Sabuk Pengaman

Memakai sabuk pengaman adalah langkah sederhana namun sangat penting untuk keselamatan di jalan. Sabuk pengaman dapat menyelamatkan nyawa saat terjadi kecelakaan. Pastikan dan semua penumpang selalu memakainya sebelum memulai perjalanan.

5. Mengemudi di Bawah Pengaruh Alkohol atau Narkoba

Mengemudi dalam kondisi mabuk atau pengaruh narkoba sangat berbahaya. Hal ini dapat mengganggu koordinasi dan kemampuan dalam mengemudi, meningkatkan risiko kecelakaan yang fatal. Jangan mengambil risiko, hindari mengemudi saat dalam pengaruh alkohol atau narkoba.

Hindari 5 Kesalahan Ini untuk Keselamatan Kamu

Keselamatan di jalan adalah yang utama. Dengan menghindari kesalahan-kesalahan fatal seperti menggunakan ponsel, melebihi batas kecepatan, mengemudi dalam kondisi mengantuk, tidak memakai sabuk pengaman, dan mengemudi dalam pengaruh alkohol atau narkoba, dapat mencegah kecelakaan yang fatal. Selalu patuhi peraturan lalu lintas, gunakan lampu sein dengan benar, jaga jarak aman dengan kendaraan di depan, dan hormati pengguna jalan lainnya. Lakukan juga perawatan rutin pada kendaraan untuk memastikan kondisinya prima.

Dengan mengemudi dengan penuh tanggung jawab, dapat menciptakan jalan yang aman dan nyaman bagi semua. Ingatlah, keselamatan adalah yang utama!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.