Search Cars

Keuangan

10 Pekerjaan Sampingan yang Gajinya Bisa Buat Beli Mobil Impian

Dapat tambahan penghasilan dari pekerjaan sampingan pasti menyenangkan. Cek apa saja yang banjir uang buat cicil mobil impian?

pekerjaan sampingan

Di era kecanggihan teknologi ini ada banyak pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Salah satu keuntungan dalam melakukan pekerjaan sampingan adalah dapat dilakukan dari rumah pada waktu senggang.  

Yuk, cari tahu apa saja kerja sampingan di rumah yang berpotensi hasilkan keuntungan besar dan bisa buat mencicil mobil idaman.

Ide pekerjaan sampingan 

pekerjaan sampingan

Beberapa kerja sampingan di rumah yang bisa dilakukan tanpa perlu banyak modal usaha. Cukup dengan koneksi internet dan sebuah komputer atau laptop sudah bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan.

Baca juga: Dunia Terancam Resesi, Ini Cara Berinvestasi Bagi Pemula

Apa saja jenis pekerjaan itu? 

  1. Penulis lepas. Punya bakat menulis? Salurkan bakat kamu dalam pekerjaan online sebagai penulis lepas atau freelance content writer. Rata-rata gaji bulanannya mulai Rp3-5 jutaan. 
  2. Admin media sosial. Kegemaran kamu bermain media sosial bisa juga untuk menjadi pundi-pundi uang tambahan. Saat ini banyak perusahaan membutuhkan jasa admin untuk media sosial dengan gaji bulanan Rp4-6 jutaan per bulan. 
  3. Penerjemah bahasa asing. Pekerjaan online lain berhubungan dengan kemampuan bahasa asing. Jika kamu menguasai salah satu bahasa asing, maka bisa melakoni pekerjaan sampingan sebagai penerjemah bergaji Rp5-8 juta sebulan. 
  4. Jasa desain grafis. Punya skill desain yang lumayan? Jadikan sebagai kantong kedua untuk menambah penghasilan. Desain grafis bisa dilakukan di waktu senggang dan bisa hasilkan uang ratusan ribu sampai jutaan Rupiah per proyek. 
  5. Guru privat online. Pekerjaan sampingan minim modal usaha yang paling mudah adalah mengajar sebagai guru privat. Di era pandemi kegiatan ini banyak dilakukan secara daring dengan tarif per jam Rp100-300 ribu.   

Pekerjaan-pekerjaan sampingan di atas terbukti bisa dijadikan sebagai pendapatan tambahan untuk menabung atau mencicil mobil impian. 

Baca juga: Suku Bunga BI Naik, Apa Investasi yang Tepat?

Misal, dengan tabungan Rp4 juta sebulan, maka tidak sampai 6 bulan kamu sudah dapat membayarkan DP Daihatsu New Ayla 1.0 D MT MC senilai Rp22,6 juta. Cicilannya selama 5 tahun pun terbilang ringan, hanya Rp2,8 juta sebulan. 

Daftar kerja sampingan untung besar

pekerjaan sampingan

Jika ingin mendapatkan keuntungan lebih besar, kamu juga bisa melakukan beberapa pekerjaan sampingan di bawah ini. Selain bisa digunakan untuk membeli dan mencicil mobil impian, hasil pekerjaan online ini juga dapat digunakan untuk langkah berinvestasi

Berikut beberapa pekerjaan sampingan yang berpotensi mendatangkan keuntungan besar dalam waktu yang singkat. Apa saja tuh?

Baca juga: Ada Inflasi, Kredit Kendaraan Bermotor Tetap Laku

  1. Youtuber. Ini pekerjaan sampingan yang banyak dilakukan sekarang. Kamu hanya tinggal membuat video dan mengunggah ke channel pribadi. Potensi penghasilannya cukup besar bisa sampai puluhan juta Rupiah.  
  2. Fotografer wedding. Membuka jasa fotografi perkawinan memerlukan modal usaha yang lumayan besar. Seperangkat kamera foto dan lampu bisa menghabiskan uang sampai Rp15 jutaan atau lebih. Keuntungan bersih bisa capai Rp5 juta per event.
  3. Pilot drone. Pekerjaan sampingan ini biasanya berhubungan dengan jasa fotografi pernikahan, dokumentasi perusahaan, dll. Modal membeli drone dan pelatihan pilot drone membutuhkan sedikitnya Rp10 juta. Untungnya mulai Rp3 Juta per event.
  4. Barista coffee shop. Kamu butuh kursus sebagai modal awal. Biayanya sekitar Rp3-5 jutaan. Menjadi juru racik kopi banyak dicari dengan menjamurnya tempat-tempat ngopi kekinian. Gajinya juga lumayan sekitar Rp3-5 jutaan sebulan.
  5. Jadi Teman SEVA. Ini adalah program insentif dari SEVA agar bisa dapat uang tambahan mulai dari Rp1 hingga 2,5 juta per mobil yang berhasil dijual. Bagaimana caranya ikutan? Simak di bawah ini ya.

Gabung Teman SEVA

pekerjaan sampingan teman seva

Untuk bisa mendaftar jadi Teman SEVA, ternyata tidak sulit dan cukup mudah. Bagaimana caranya? 

  • Kunjung bit.ly/Daftar-TemanSEVA    ​
  • Registrasi menjadi user SEVA
  • Gunakan nomor telepon yang aktif di WhatsApp dan sudah melakukan registrasi di aplikasi AstraPay. Ini berguna untuk pengiriman insentif yang akan diberikan.

Setelah proses tersebut kamu dapat mulai mencari calon pembeli dan membagikan informasi terkait mobil yang akan dibeli dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Share link yang terdapat di dashboard Teman SEVA ke calon konsumen. 
  • Calon konsumen mencari mobil baru melalui link yang diberikan Teman SEVA.
  • Jika sudah dilakukan, pelanggan bisa melakukan Instant Approval di website SEVA menggunakan nomor handphone dan nama yang terdaftar. 
  • Setiap transaksi yang dilakukan sampai selesai (sudah menerima BSTK) dan sesuai dengan syarat ketentuan yang berlaku, akan terhitung sebagai referral dan kamu pun berhak mendapat langsung insentifnya.
  • Pembayaran insentif akan dilakukan 7-14 hari kerja sejak mobil diterima oleh konsumen Teman SEVA

Nah, dengan menjadi Teman SEVA kamu bisa mengumpulkan insentif yang dapat dibelikan mobil impian. Awas Kena Gocek, beli mobil yang aman dan #JelasDariAwal cuma via SEVA.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.