Search Cars

Otomotif

Toyota Menghadirkan 30 Kendaraan Elektrifikasi di IIMS 2021

Jadi ajang untuk memamerkan teknologi terbaru, Toyota memboyong 30 kendaraan elektrifikasi terbaru di IIMS 2021. Apa saja?

iims 2021

Toyota akan memboyong sejumlah kendaraan elektrifikasi terbaru pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021.

Hal ini sejalan dengan komitmen Mobility Happiness for All di perayaan ulang tahun ke 50 di Indonesia.

Komitmen itu tidak hanya sebatas menyediakan alat transportasi. Lebih dari itu, Toyota ingin memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam, termasuk kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup serta melestarikan lingkungan di sekitar.

Susumu Matsuda, President Director PT Toyota Astra Motor, menyampaikan apresiasi Toyota atas dukungan berbagai pihak, baik dari pelanggan setia Toyota, masyarakat, maupun pemerintah, yang memegang peran penting dalam perkembangan Toyota dalam 50 tahun di Indonesia.

Baca juga: 50 Tahun Toyota Indonesia, Kijang Innova Limited Edition Meluncur

“Ke depannya, kami tidak hanya akan menghadirkan produk yang lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, namun juga solusi mobilitas yang enjoyable dan personalized, tambahnya.

toyota di iims 2021

Selain itu, kehadiran Toyota di IIMS 2021 adalah jawaban atas Total Mobility Solution dan juga untuk turut mendukung upaya pemulihan industri otomotif Indonesia.

“Kami juga ingin meneguhkan komitmen untuk selalu menghadirkan Total Mobility Solution dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan mendukung pemulihan industi otomotif nasional, serta keinginan positif pemerintah untuk percepatan pengembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor.

Baca juga: Harga PPnBM Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner di Bulan Ramadan

Sebagai informasi, IIMS 2021 merupakan pameran mobil offline pertama di masa pandemi COVID-19, yang diselenggarakan pada 15-25 April 2021, di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

Keikutsertaan Toyota di IIMS 2021 ini menjadi sangat spesial karena bertepatan dengan peringatan 50 tahun Toyota Indonesia. Lantas mobil apa saja yang dibawa Toyota di IIMS 2021?

toyota di iims 2021

Kendaraan elektrifikasi

Toyota hadir di IIMS 2021 dengan memboyong kendaraan elektrifikasi yang menggunakan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Kedua teknologi tersebut tergabung dalam Project EV Smart Mobility.

Total, terdapat 30 unit kendaraan elektrifikasi Toyota yang dapat digunakan oleh masyarakat, terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV.

Baca juga: EV Smart Mobility Toyota Dukung Pemulihan Wisata Bali

Project EV Smart Mobility ini diharapkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk merasakan sensasi berkendara menggunakan produk elektrifikasi Toyota yang menyenangkan.

Namun, juga turut serta dalam proses pemulihan industri pariwisata dan pelestarian lingkungan di Bali, sekaligus makin mempopulerkan kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat luas.

“Di Indonesia, Toyota memiliki teknologi yang lengkap untuk kendaraan elektrifikasi, baik Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), maupun Battery Electric Vehicle (BEV),” kata Henry.

Toyota COMS

Henry melanjutkan, tidak hanya menghadirkan pilihan produk yang semakin lengkap, tetapi Toyota juga akan mempopulerkan teknologi elektrifikasi pada masyarakat luas agar pemahaman masyarakat terhadap teknologi elektrifikasi ini ikut meningkat.

Baca juga: Mobil Listrik Toyota C+pod Dikenalkan di Jepang

Pada hari pertama atau pada pembukaan IIMS 2021, Toyota menghadirkan 10 unit kendaraan elektrifikasi dengan berbagai teknologi, misalnya adalah Toyota COMS dan Toyota C+pod yang berbasis BEV, yang juga telah digunakan untuk mendukung program EV Smart Mobility di Nusa Dua Bali.

Kemudian ada C-HR HEV, Corolla Cross HEV, Corolla HEV dan Camry HEV yang berbasis teknologi HEV, serta Toyota Prius yang berbasis PHEV.

Toyota di IIMS 2021

Booth Toyota di IIMS 2021

Pada public day IIMS 2021 yang berlangsung dari 16-25 April, Toyota menghadirkan tidak kurang dari 11 unit kendaraan dari berbagai segmen, seperti MPV, SUV, hatchback, sedan, dan lain-lain.

Bagi pengunjung yang ingin melihat unit mobil elektrifikasi Toyota, area booth-nya berada di Hall D1 JIExpo dan memiliki luas 952 meter persegi.

Baca juga: Unitnya Terbatas, Kini Toyota GR Yaris Sudah Bisa Dipesan

Booth Toyota di IIMS 2021 terbagi atas 4 zona. Pertama adalah Adventure Zone yang diisi Toyota Fortuner 4×2 TRD A/T Diesel, Toyota Rush TRD A/T, Toyota Veloz A/T, dan Toyota Avanza G A/T.

Lalu, Fun to Drive Zone diisi oleh Toyota Agya TRD A/T dan Yaris TRD A/T. Zona ketiga yaitu Electrification Zone yang diisi oleh kendaraan elektifikasi atau mobil listrik Toyota.

Toyota New Fortuner

Zona terakhir, yaitu zona keempat, terdapat Family Zone yang dihuni oleh Toyota Kijang Innova V A/T, Toyota Sienta Welcab, dan Toyota Calya G A/T.

Baca juga: Perbedaan Harga dan Varian Toyota Rush Paling Lengkap

Pengunjung yang tidak dapat hadir langsung ke booth Toyota di IIMS 2021, dapat mengunjunginya secara online melalui Toyota Virtual Expo www.expo.toyota.astra.co.id dan aplikasi mTOYOTA.

Jangan sampai ketinggalan, karena ada beragam penawaran menarik yang disediakan Toyota di IIMS 2021!

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.