Search Cars

Keuangan

Tips Menabung Harian Biar Bisa DP dan Beli Mobil Baru

Dengan rajin menabung harian, bisa membantu untuk membeli barang yang diinginkan termasuk beli mobil. Bagaimana caranya?

menabung harian

Menabung harian bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan barang-barang impian. Salah satunya adalah bisa membantu untuk mendapatkan DP mobil baru atau bahkan beli mobil baru secara tunai. 

Namun memang untuk bisa mencapai target yang diinginkan, butuh kedisiplinan. Selain itu juga kebiasaan untuk menabung, baik itu menabung di bank ataupun menabung sendiri harus dilakukan secara konsisten agar tujuan bisa lebih cepat tercapai. 

Tips menabung harian

Meskipun terkadang sulit dilakukan, namun menerapkan tips menabung harian bisa sedikit membantu. Apa saja yang bisa dilakukan?

Menetapkan tujuan 

keuntungan beli mobil kredit

Tips menabung yang pertama adalah coba untuk menetapkan target terlebih dulu. Misalnya, memiliki target untuk beli mobil baru maka hal ini bisa membantu dalam memberikan motivasi untuk bisa rutin melakukannya. 

Catat pengeluaran harian

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mencatat setiap pengeluaran yang dilakukan. Kebiasaan ini bisa membantu untuk mengetahui uang yang habis tersebut digunakan untuk apa saja. 

Baca juga: Refinancing Kredit Mobil, Apa Syarat dan Manfaatnya?

Dengan begitu, kamu jadi bisa mengetahui apakah ada barang-barang yang tidak diperlukan. Barang-barang yang tidak diperlukan itulah yang bisa membuat keuanganmu menjadi boros dan tujuan menjadi tidak tercapai.

Membawa bekal dari rumah

bekal masa depan anak

Selain menabung di bank, cara lain yang bisa dilakukan untuk bisa membantu beli mobil baru adalah membawa bekal. Dengan membawa bekal sendiri, pengeluaran untuk makan bisa dikurangi atau bahkan utuh sehingga tidak perlu mengeluarkan uang untuk jajan lagi.  

Menabung uang kembalian

Menabung di bank memang bisa menjadi cara yang pasti untuk mengumpulkan uang. Namun, kebiasaan lain seperti menabung uang kembalian juga ternyata bisa cukup membantu untuk mendapatkan target keuangan pribadimu.

Baca juga: Simulasi Kredit Toyota Fortuner 2022, SUV Paling Bertenaga

Untuk bisa melakukan kebiasaan ini, caranya cukup mudah. Ketika membeli sesuatu, cobalah bayar dengan uang pecahan besar lalu tabunglah kembaliannya. 

Isi tabungan sesuai tanggal

menabung beli mobil

Cara lain yang bisa dilakukan dalam mengumpulkan uang untuk DP mobil adalah dengan menabung sesuai tanggal. Setiap tanggal satu, kamu harus menabung Rp1.000. Di tanggal 2, kamu harus menabung Rp2.000. 

Sistem yang sama berlaku sampai kamu menabung Rp30.000 di tanggal 30. Dengan trik menabung harian ini, setiap akhir bulan, kamu bisa mendapatkan uang sekitar Rp465.000. 

Tabung uang terkecil dalam dompetmu

Kebiasaan ini mungkin terlihat sepele, tetapi bisa membantu dalam proses menabung. Setiap akan tidur, cobalah buka dompet dan cari uang pecahan yang paling kecil dan langsung masukkan ke dalam tabunganmu. 

Mendapatkan uang tambahan

mengatur uang thr

Kamu juga bisa mendapatkan uang tambahan agar proses menabung bisa lebih cepat mencapai target tujuan. Kini banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang tambahan, salah satunya dengan menjadi Teman SEVA.

Baca juga: Sejumlah Keuntungan Pembayaran DP Mobil Besar dan Kecil

Apa itu Teman SEVA? Ini adalah sebuah program insentif yang memungkinkan kamu dapat penghasilan Rp1 juta hingga Rp2,5 juta per mobil yang berhasil dijual. Semakin banyak mobil yang kamu rekomendasikan dan jual, maka penghasilanmu juga akan semakin besar.

Untuk bisa mendaftar jadi Teman SEVA, ternyata tidak sulit dan pastinya mudah. Bagaimana caranya? 

  • Kunjungi bit.ly/Daftar-TemanSEVA   ​
  • Registrasi menjadi user SEVA​
  • Gunakan nomor telepon yang aktif di WhatsApp dan sudah melakukan registrasi di aplikasi AstraPay ya! Ini berguna untuk pengiriman insentif yang akan diberikan. 

Syarat yang dibutuhkan

Jika sudah mengetahui cara ikutan serta langkah-langkah untuk mendaftar Teman SEVA jangan lupa untuk segera melakukan registrasi. Untuk melakukannya, kamu harus mengisi nomor handphone serta data diri.

Baca juga: 10 Cara Mencicil Kredit Mobil Baru

Buat yang membutuhkan informasi lebih lanjut maupun terdapat keluhan sehubungan dengan layanan yang ada, bisa langsung menghubungi infotemanseva@seva.id ya. 

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.