Search Cars

Tips & Rekomendasi

Punya Rp200 Juta, Beli Daihatsu Xenia Bekas atau Daihatsu Sigra Baru?

Bingung pilih Daihatsu Xenia bekas atau Daihatsu Sigra baru? Jika punya budget Rp200 jutaan sebaiknya pilih mobil yang mana?

daihatsu xenia bekas

Ingin memilih Daihatsu Xenia bekas atau Daihatsu Sigra baru mungkin bisa sangat membingungkan. Apalagi kedua mobil ini sama-sama jenis mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle yang bisa diandalkan untuk berbagai medan jalan. 

Kedua mobil ini termasuk dalam mobil keluarga dengan daya tampung penumpang yang cukup banyak. Baik Daihatsu Xenia dan Daihatsu Sigra sama-sama mampu menampung hingga 7 penumpang. 

Lantas, dengan budget Rp200 jutaan manakah yang sebaiknya dipilih? Apakah Daihatsu Xenia bekas atau Daihatsu Sigra yang baru ya? 

Dimensi Daihatsu Xenia Bekas dan Daihatsu Sigra baru

daihatsu xenia bekas

Jika melihat perbandingan Daihatsu Xenia bekas dan Daihatsu Sigra baru, sekilas memang tidak terlalu jauh. Daihatsu Sigra memiliki dimensi panjang 4.110 milimeter, lebar 1.655 milimeter, dan tinggi 1.600 milimeter. 

Baca juga: Mengenal Transmisi CVT Mobil dan Kelebihannya

Daihatsu Sigra juga memiliki jarak sumbu roda 2.525 milimeter dan ground clearance 180 milimeter. Bisa dibilang mobil ini termasuk LCGC yang cukup lapang, terutama jika dibandingkan saudara kembarannya yaitu Toyota Calya. 

Sedangkan untuk Daihatsu Xenia memiliki dimensi panjang 4.140 milimeter, lebar 1.660 milimeter, tinggi 1.695 milimeter. Untuk jarak sumbu roda atau wheelbase mobil ini 2.655 milimeter, dan ground clearance 200 milimeter. 

Spesifikasi mesin 

Daihatsu Sigra

Kelebihan Daihatsu Sigra lain yang jadi pemikat hati konsumen adalah mesinnya yang bandel. Baik mesin 3 silinder 1.000 cc berkode 1KR-VE dan mesin 4 silinder 1.200 cc berkode 3NR-VE sama-sama tangguh dan tidak rewel.

Baca juga: Rekomendasi SUV di Bawah Rp 300 Juta Terbaru

Pada Daihatsu Xenia, untuk dapur pacunya sudah menggunakan mesin 1NR-VE DOHC Dual VVT-i. Mesin ini memiliki kapasitas 1.329 cc yang mampu menghasilkan tenaga 95 daya kuda dan torsi 120 Nm.

Untuk urusan konsumsi bahan bakar, kedua mobil ini juga sama-sama irit bahan bakar. Untuk Daihatsu Sigra mampu mendapatkan 14 kilometer per liter di jalan biasa dan 20 kilometer per liter untuk di jalan tol. 

Sedangkan untuk Daihatsu Xenia mampu mendapatkan 14 kilometer per liter di jalan biasa dan 17 kilometer per liter di jalan tol. 

Interior dan eksterior

Penjualan Daihatsu Sigra

Bagian eksterior Daihatsu Sigra terlihat penuh gaya dan sporty. Berkat sentuhan kombinasi grille serta New Smoked LED Headlamp. Aksen itu makin tegas dengan adanya tambahan kaca spion samping berwarna hitam yang memang menjadi tren saat ini. 

Baca juga: Faktor yang Mempengaruhi Harga Mobil Naik dan Turun

Bagian dalamnya juga tak kalah sporty berkat adanya ornamen warna gelap di bagian dasbor, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior. Warna senada juga disematkan pada bagian tempat duduk, sehingga memberikan kesan yang nyaman sekaligus elegan. 

Sedangkan eksterior Daihatsu Xenia, terlihat adanya lampu LED yang mengadopsi desain dari Toyota Vellfire. Terlihat juga foglamp yang berada di sisi kanan dan kiri bawah mobil, bersanding dengan front bumper aerokit.

Pada bagian interiornya, akan langsung terlihat suasana kabin two tone colors dengan sentuhan piano black. Lalu, terdapat 2 DIN touchscreen head unit yang dipadukan dengan 6 speakers audio untuk menemani pengendara di perjalanan.

Fitur keamanan

daihatsu xenia bekas

Untuk fitur keamanan pada Daihatsu Sigra bisa dibilang cukup meyakinkan. Berbagai fitur keamanan sudah disematkan sehingga pengendara tidak perlu khawatir. 

Baca juga: Kategori Mobil Mewah dan Alasan Pajaknya Tinggi

Sejumlah fitur keamanan sudah disematkan pada Daihatsu Sigra. Di antaranya adalah adalah sabuk pengaman untuk semua penumpang dan pengemudi, hingga kantung udara mulai varian X.

Ada pula ABS (Anti-Lock Braking System) di transmisi otomatis, sensor parkir depan pada varian R Deluxe dan sensor parkir belakang mulai varian M. 

Fitur keamanan Daihatsu Xenia bekas  terbilang cukup lengkap untuk kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). Mulai dari dual SRS airbag, immobilizer, front corner sensor, back sonar, window jam protection, side impact beam, ABS & EBD.

Perbandingan harga Daihatsu Xenia bekas dan Daihatsu Sigra baru

daihatsu sigra

Jika ingin membeli Daihatsu Xenia bekas, dibanderol seharga Rp131.000.000 untuk tahun produksi 2020 dengan transmisi manual. Lebih tepatnya, dengan harga tersebut bisa mendapatkan Daihatsu Grand New Xenia X MT 1.3 STD. 

Sedangkan untuk Daihatsu Sigra dimulai dari Rp131.700.000 untuk varian terendah. Sementara varian Daihatsu Sigra tertinggi dibanderol untuk OTR DKI Jakarta senilai Rp179.100.000. 

Baca juga: Biaya Perawatan dan Servis Berkala Toyota Raize

Dengan harga tersebut, jika ingin mendapatkan Daihatsu Sigra baru bisa langsung cek aja di SEVA ya. 

Jangan lupa juga menggunakan berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai. Mulai dari fitur Car Discovery Platform yang bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan. 

Baca juga: Keuntungan Beli Mobil Baru Varian Tertinggi

Setelah menemukan mobil yang paling cocok untuk kamu, fitur Loan Calculator dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Kemudian ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas.

Beli mobil baru, ya di SEVA yang  #JelasDariAwal

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.