parfum mobil yang tidak bikin pusing

25 Rekomendasi Parfum Mobil yang Tidak Bikin Pusing

Parfum mobil yang tidak bikin pusing bisa menjadi pilihan dan biasanya diletakan di kabin mobil. Hal ini agar menghilangkan bau tidak sedap dan membuat penumpang makin nyaman. Namun, tidak jarang parfum mobil malah membuat pengemudi dan penumpang mabuk darat.

parfum mobil yang tidak bikin pusing

Mabuk darat adalah kondisi seperti pusing, mual, wajah pucat, keringat dingin, perut tidak nyaman, atau muntah saat perjalanan menggunakan mobil atau kendaraan darat lainnya.

Baca juga: Penghapusan Data STNK Mulai Berlaku, Jangan Telat Bayar Pajak Kendaraan

Hal ini bisa terjadi karena kondisi badan seseorang yang tidak fit, umumnya pada anak-anak 5-12 tahun, wanita yang sedang menstruasi, wanita hamil, dan orang lanjut usia.

Oleh karena itu, kamu jangan sampai salah memilih parfum mobil agar tidak membuat pengemudi dan penumpang mabuk darat.

Kenapa Parfum Mobil Bikin Mual?

Penggunaan parfum mobil yang tidak tepat, ditambah dengan kondisi badan yang tidak fit jadi salah satu penyebab mabuk darat di perjalanan. Untuk itu memastikan kondisi tubuh yang fit sebelum bepergian termasuk hal yang penting untuk dilakukan. Sehingga, perjalanan menjadi lebih nyaman dan tenang.

Baca juga: Perbedaan Pajak Mobil CKD dan CBU, Kenapa Bisa Lebih Mahal?

Mabuk darat yang disebabkan parfum mobil terjadi karena menghirup aroma wewangian yang menyengat secara terus-menerus. Kondisi tersebut akan mempengaruhi kondisi psikis sehingga menjadi penyebab pewangi mobil bisa bikin mabuk darat. Aroma yang terlalu menyengat bisa membuat otak menerima sinyal tersebut sebagai hal yang berbahaya. Sehingga, mengirimkan sinyal mual untuk memerintahkan tubuh agar bersiaga.

Perlu diketahui, wewangian sangat berpengaruh pada kondisi psikis dan badan karena indera penciuman berhubungan erat dengan saraf dan peredaran darah.Tidak hanya itu, penggunaan parfum mobil yang tidak tepat juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan lainnya seperti gangguan pernafasan, gangguan janin, hingga kanker. Untuk itu, penting untuk menghindari parfum mobil yang memiliki aroma menyengat dan memasukkan makanan atau minuman beraroma kuat seperti durian.

Baca juga: Perbedaan Pajak Mobil CKD dan CBU, Kenapa Bisa Lebih Mahal?

25 Jenis Aroma Parfum Mobil yang Tidak Bikin Pusing 

Parfum mobil yang tidak bikin pusing sangat membantu kita untuk menjadi lebih fokus dan berkonsentrasi. Ada beberapa parfum yang membuat kamu menjadi fokus, nyaman dan dapat berkonsentrasi. Apalagi jika kamu berkendara, maka konsentrasi jelas sangat diperlukan ya!  Nah, terdapat beberapa rekomendasi parfum mobil yang tidak bikin pusing, beberapa di antaranya adalah: 

1. Parfum Mobil Aroma vanilla

Parfum mobil yang tidak pusing dan paling nyaman wanginya adalah vanilla. Aroma ini memberikan kesan hangat, manis dan lembut. Aroma ini  memiliki daya tarik universal dan sering dikaitkan dengan suasana menyenangkan, nyaman dan ramah.

2. Parfum Mobil Aroma Kopi

Aroma kopi di mobil dapat memberikan perasaan bersemangat dan berenergi, serta dapat meningkatkan fokus. Selain itu, aroma kopi juga sering dikaitkan dengan suasana nyaman dan hangat. 

3. Parfum Mobil Aroma Strawberry

Wangi strawberry  di dalam mobil menciptakan suasana ceria dan menyenangkan. Aroma ini cocok untuk menciptakan suasana menyegarkan dan menghadirkan keceriaan pada mobil.

4. Parfum Mobil Aroma lemon

Parfum mobil dengan wangi lemon memberikan aroma yang segar, cerah dan menyegarkan. Aroma lemon pada mobil mampu memberikan sensasi kebersihan dan kesegaran. Lemon juga terkenal dengan khasiatnya yang menyegarkan dan membersihkan udara, sehingga dapat membantu menghilangkan bau tak sedap pada mobil.

5. Parfum Mobil Aroma Semangka

Parfum mobil dengan wangi semangka ini memberikan aroma yang segar, dan manis. Aroma ini mengingatkan pada buah semangka yang menyegarkan, sehingga menciptakan suasana yang ceria dan menyegarkan.

6. Parfum Mobil Aroma Black Forest

Parfum mobil dengan wangi black forest mampu memberikan wangi yang manit, hangat, dan mewah dalam kendaraanmu. Aroma ini mengingatkan pada lezatnya kue black forest, sangat cocok untuk menciptakan kesan elegan pada mobil kamu.

7. Parfum Mobil Aroma Lavender

Wangi lavender memberikan aroma yang menenangkan, lembut, dan floral. Lavender terkenal dapat menenangkan dan menghilangkan stress, sangat cocok untuk suasana berkendara yang santai dan nyaman di dalam mobil kamu.

8. Parfum Mobil Aroma Peach

Aroma peach di dalam mobil mampu menciptakan suasana ceria dan menyenangkan. Terdiri dari aroma yang manis, dan segar, pengaruh mobil jenis ini cocok untuk suasana segar di dalam mobil.

9. Parfum Mobil Aroma Apel

Jenis parfum ini memberikan aroma segar yang manis, mengingatkan kita pada buah apel yang manis. Aroma ini cocok untuk menciptakan kesan yang hidup dalam berkendara di dalam mobil.

10. Parfum Mobil Aroma White Musk

Pengharum dengan aroma white musk terdiri dari bahan-bahan yang memberikan wangi lembut, bersih, dan elegan sehingga mampu menciptakan suasana elegan dan kesan yang istimewa pada mobil.

11. Parfum Mobil Aroma Mobil Baru

Wangi mobil baru memberikan aroma yang khas, dan sensasi mobil yang baru pada mobilmu. Aroma ini cocok untuk menciptakan suasana segar dan memberikan rasa puas di dalam mobil.

12. Parfum Mobil Aroma Bubblegum

Kesan manis pada wangi bubblegum mampu menciptakan suasana yang menyenangkan dan ceria dan cerah dalam mobil kamu.

13. Parfum Mobil Aroma Hutan Pinus

Aroma alami khas hutan pinus mampu memberikan kesan segar dan bersih pada mobil kamu. Sangat cocok untuk kamu yang ingin menciptakan suasana segar seperti berada alam di dalam mobil kamu.

14. Parfum Mobil Aroma Ocean Breeze

Aroma ocean breeze mengingatkan kita pada udara laut, aroma ini memberikan kesan segar, bersih, dan hangat. Aroma ini mampu membuat suasana mobil kamu menjadi menyenangkan dan menenangkan.

15. Parfum Mobil Aroma Coconut

Aroma coconut yang manis dan lembut sangat khas dengan suasana tropis, aroma ini mengingatkan kita pada liburan di pantai sehingga mampu membuat suasana mobil menjadi ceria dan menyenangkan.

16. Parfum Mobil Aroma Ceri

Wangi buah ceri di dalam mobil dapat menciptakan suasana yang menyenangkan dan manis dalam mobil kamu, aroma ini cocok untuk kamu yang menyukai kesan manis dan segar.

17. Parfum Mobil Aroma Citrus

Aroma citrus adalah jenis pengharum mobil yang cukup populer, aroma ini memberikan kesan yang segar, menyegarkan, dan energik. Wangi citrus dianggap sebagai penyegar udara yang efektif dan dapat memberikan suasana yang ceria dan bersih pada mobilmu.

18. Parfum Mobil Aroma Peppermint

Wangi peppermint memberikan kesan yang segar, hangat serta menyenangkan. Aroma ini mengingatkan kita pada aroma mentol yang memiliki sensasi dingin dan segar. Aroma peppermint cocok untuk kamu yang ingin menciptakan suasana yang menyegarkan di dalam mobil.

19. Parfum Mobil Aroma Green Tea

Wangi green tea seringkali mengingatkan kita pada wangi daun teh yang menenangkan. Jika kamu memilih menggunakan jenis aroma ini, kamu akan mendapatkan suasana yang alami, segar dan juga menenangkan di dalam mobilmu

20. Parfum Mobil Aroma Jasmine

Aroma jasmine memiliki wangi dengan karakteristik bunga yang harum dan lembut. Wangi ini cocok untuk kamu yang ingin menciptakan kesan relaksasi dan menenangkan dalam mobilmu

21. Parfum Mobil Aroma Sandalwood

Wangi sandalwood atau cendana yang khas memiliki karakteristik hangat, manis, dan memikat. Aroma ini cenderung memberikan kesan yang hangat dan tahan lama, sehingga cocok untuk berkendara dengan nyaman, dan tenang.

22. Parfum Mobil Aroma Cinnamon

Identik dengan rempah-rempah, aroma cinnamon ini memiliki karakteristik yang hangat dan manis. Dengan aroma ini mobil kamu akan terasa nyaman dan hangat.

23. Parfum Mobil Aroma Coklat

Untuk kamu yang menyukai wangi manis, aroma coklat ini bisa jadi pilihan kamu. Wangi coklat memiliki kesan yang hangat, manis, dan menenangkan. Parfum mobil dengan jenis ini akan memberikan suasana yang nyaman di dalam kendaraanmu.

24. Parfum Mobil Aroma Rainforest

Aroma rainforest mengingatkan kita pada suasana hujan di pedesaan dengan nuansa alami, segar, dan bersih. Dengan aroma ini, mobil kamu akan terasa sejuk dan nyaman.

25. Parfum Mobil Aroma Fresh Linen

Aroma pakaian yang sehabis dicuci ini memberikan kesan sejuk, bersih, dan nyaman. Aroma ini cukup populer karena memberikan kesan yang bersih dan segar bagi mobil kamu.

Baca juga: Penghapusan Data STNK Mulai Berlaku, Jangan Telat Bayar Pajak Kendaraan

5 Komposisi Parfum Mobil yang Membuat Pusing & Perlu Dihindari

Terdapat komposisi pengharum mobil yang sebaiknya dihindari dan tidak disarankan untuk digunakan dalam mobil. Pilihannya adalah melati, rainforest, dan juga lavender, penggunaan ketiga aroma pengharum mobil tersebut secara umum tidak disarankan. 

Baca juga: Dengan UMP 2023 Jakarta, Bisa Beli Mobil Baru Apa Saja Sih?

Hal ini bukan tanpa alasan karena aroma-aroma ini sering dipakai sebagai metode terapi penderita gangguan tidur. Jika masih menggunakannya, dikhawatirkan ketika mencium baunya justru akan membuat tubuh terlalu tenang dan mengantuk saat mengemudikan mobil.

Apabila mengantuk, tentu saja hal ini akan menjadi lebih berbahaya, bahkan dapat menyebabkan kecelakaan. Hindari pula aroma citrus dan pinus meskipun aroma tersebut memang segar di hidung, namun bisa membuat seseorang kehilangan konsentrasi. 

Beli mobil baru di SEVA, Pengajuan Kredit Lebih Mudah!

Beli mobil baru dengan cicilan terbaik di SEVA! kamu bisa mencoba berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai, mulai dari fitur Car Discovery Platform. Fitur ini bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan.  

Setelah menemukan mobil yang paling cocok untuk kamu, dapatkan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail. Mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan perbulannya dengan fitur Loan Calculator
Nikmati fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas. Mau beli mobil baru, pilih yang

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *