Modifikasi Toyota All New Veloz Ringan dan Tetap Nyaman

Ingin melakukan modifikasi Toyota All New Veloz dengan dana terbatas? Tenang, tetap bisa kok. Berikut rekomendasi yang bisa ditiru!

fitur safety veloz

Melakukan modifikasi Toyota All New Veloz tetap bisa diwujudkan meski kamu punya dana yang tidak besar. Serius? Ya! Tentu saja modifikasi Toyota All New Veloz ini termasuk dalam kategori modifikasi ringan. 

Meski ringan dan minimalis, kamu tidak perlu khawatir. Karena hal itu pun sudah bisa membuat tampilan mobil jadi beda dan lebih keren! Penasaran bagaimana caranya? 

modifikasi toyota all new veloz

Modifikasi ban

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendongkrak penampilan Toyota All New Veloz adalah dengan melakukan upgrade pada velg dan rodanya.

Baca juga: Budget Modifikasi Mobil yang Nyaman Dipakai Harian

Misal ingin menampilkan kesan elegan, penggantian velg dengan tapak lebar disarankan. Misal dengan velg JF Luxury San Jose, yang punya tapak lebar 7,5 inci. 

Kesan elegannya hadir dari warna black glossy. Aksen tambah sangar karena ukuran velg sangat klop dengan ban bawaan 205/50 R17. 

Harga velgnya sekitar Rp 6 jutaan untuk satu set terdiri dari 4 velg. Jika mau lebih pas, ganti sekalian bannya agar senada. Pilihan bisa jatuh ke GT Radial Champiro Ecotec. Harganya Rp 690 ribuan per buah. 

Baca juga: Inilah Cara Mudah Melihat dan Mengukur PCD Velg Mobil

Total biaya untuk rombak velg dan ban agar Toyota All New Veloz tampil berbeda nan elegan sekitar Rp 8,8 jutaan.

modifikasi toyota all new veloz

Ubah tampilan body

Rekomendasi kedua untuk mengubah tampilan mobilmu jadi lebih kece adalah dengan menggunakan stiker. Menambahkan stiker pada body kendaraan jelas menjadi salah satu modifikasi Toyota All New Veloz yang ringan di kantong. 

Harga satu set stiker untuk body kanan dan kiri Toyota All New Veloz biasanya tidak lebih dari Rp 3,5 juta. Sementara harga termurahnya bahkan ada yang hanya Rp 600.000. 

Baca juga: Toyota Vios Pamit, Benarkah Stop Produksi?

Stiker body punya keuntungan pada sifatnya yang tidak permanen. Saat kamu bosan dengan tampilan mobil, tinggal mengganti saja tanpa perlu keluar dana besar dan waktu pengerjaan yang lama.

Selain itu, stiker juga dapat di-custom, alias dibuat sesuai pesanan dan selera modifikasimu. Ini akan membuat tampilan mobil jelas berbeda dan tidak pasaran namun dengan dana yang masih terjangkau. Sedap!

Bodykit 

Untuk modifikasi dengan bodykit, kamu bisa mengubah tampilan mobil menjadi lebih sporty dengan merek Vazooma-X lansiran Thailand. Harga bodykit ini sekitar Rp 6,5 jutaan, belum termasuk cat dan jasa pasang.

Baca juga: Gaya Modifikasi Toyota Innova yang Nyaman Buat Harian

Komponennya terdiri dari add-on spoiler depan yang bentuknya mengikuti lekukan bumper depan. Ada juga kisi-kisi angin di tiap sisi bumper, garnish tebal warna hitam di rumah foglamp.

Bagian samping side skirts tajam yang bergaris tegas sampai ke buritan, dan ada add-on bumper belakang dengan lubang knalpot di kedua sudutnya. 

Bumper ini juga dihias aksen perak dan hitam yang melengkung naik dan memberikan kesan lebih agresif dibanding bumper standar. Kesan sporty-nya ditambah dengan adanya spoiler atap dan side body moulding hitam di samping.

Baca juga: Lebih Nyaman, Ini Rekomendasi Mobil dengan Captain Seat

Jika masih dirasa mahal, kamu bisa mencicil upgrade bodykit. Misal harga sepasang side skirt Veloz dijual di kisaran Rp 1,3 jutaan. Harga cover depannya termasuk rumah foglamp termurah di harga Rp 500 ribuan. 

modifikasi toyota all new veloz

Aksesoris tambahan

Modifikasi lain yang terbilang ringan di kantong bisa juga dengan menambahkan aksesoris tambahan. Misal menambahkan garnish headlamp chrome lampu depan dan belakang. Biayanya untuk lampu depan dan belakang mulai Rp 280 ribu per buah. 

Melapis rumah kaca spion dengan motif karbon juga termasuk murah, harganya di bawah Rp 300 ribuan. Memasang sticker tangki BBM? Murah kok mulai Rp 100 ribuan. Memasang mudguard? Siapkan kocek Rp 250 ribuan satu set untuk keempat roda.

Baca juga: Sudah Mulai Gak Dingin, Berapa Sih Biaya Service AC Mobil?

Aksesoris yang cukup mahal sepertinya adalah pelindung bumper depan dan belakang. Dengan bahan besi chrome, komponen ini dijual mulai Rp 1,5 jutaan. Namun jika dilengkapi lampu stop LED, harganya bisa Rp 3 jutaan.

Modifikasi audio

Modifikasi Toyota All New Veloz yang ringan dan nyaman terakhir adalah bagi para penyuka musik. Kamu bisa melakukan modifikasi pada sistem audio mobil agar suasana kabin senyaman di studio!

Penyuka dentuman bass, bisa menambahkan double subwoofer, misalnya merek Crescendo Evolution 312 ukuran 12 inci, dengan harga satuan Rp 4,5 jutaan.

 Namun, jika dana terbatas, kamu bisa memilih merek Rockford Fosgate P2 D2-12 ukuran 12 inci, harga satuannya sekitar Rp 2 jutaan. 

Baca juga: Upgrade Audio Mobil, Berapa Biayanya?

Nah, saat ini banyak tersedia sistem paketan audio mobil yang dapat disesuaikan dengan dana modifikasimu. Misalnya, paket audio merek Venom yang terdiri dari subwoofer ukuran 12 inci, amplifier power 4 channel tipe V0405BD, serta speaker Venom VX6DB. Harga paketan tidak sampai Rp 4 juta!

keunggulan toyota veloz

Kamu bisa juga memilih paketan audio mobil JBL GTI. Paket ini terdiri dari subwoofer 12 inci dengan daya sebesar 700 watt. Sementara power menggunakan merk Monoblock Amplifier JBL-GTO-1201. Harganya, Rp 6,7 juta.

Harap diingat, penggantian sistem audio ini biasanya belum termasuk dengan ongkos pengerjaan dan penambahan komponen pendukung lainnya. Jadi sesuaikan dengan dana yang dimiliki ya.

Baca juga: Mobil Warna Hitam, Elegan tapi Rentan, Kenapa?

Nah, sudah siap untuk modifikasi Toyota All New Veloz kesayangan biar makin keren dan beda di jalan. Kira-kira mau mulai dari mana dulu nih, interior atau eksterior?