Search Cars

Keuangan

Menghitung Kekayaan Cristiano Ronaldo, Gaji dan Investasi itu Penting

Cristiano Ronaldo tidak hanya superstar di lapangan bola. Ia juga pebisnis, investor hingga pemilik aset bernilai fantastis.

cristiano ronaldo

Cristiano Ronaldo boleh dibilang menjadi contoh seorang pesepakbola sukses yang tidak hanya piawai mengolah bola, tetapi juga jeli mengelola hartanya. 

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepakbola dengan gaji tahunan yang tinggi. Gaji Cristiano Ronaldo itu jika dibelikan mobil mewah misalnya Toyota bZ4X seharga Rp1,091 miliar bakal dapat seribu mobil lebih.

Saat ini kekayaan Cristiano Ronaldo ditaksir mencapai Rp6,5 triliun terdiri dari berbagai aset seperti rumah mewah, vila, mobil mewah, kapal pesiar hingga pesawat jet pribadi. Wajar saja mengingat gaji Cristiano Ronaldo dari klub Manchester United Rp1,2 triliun per tahun.

Baca juga: Gaji Pemain Bola Bisa Beli Mobil Mewah Berikut Ini Tanpa Mikir

Namun kabar mengejutkan datang dari sang pemain, yang pada hari Rabu (23/11) memutuskan mengakhiri kontraknya di klub tersebut. Ketidak akuran dengan pelatih klub dikabarkan jadi penyebab Cristiano Ronaldo enggan meneruskan kontraknya di sana.

Cristiano Ronaldo ukir sejarah

cristiano ronaldo

Keputusan mengakhiri kontrak tampaknya bukan malah membuat sang pemain stres atau terganggu performanya. Dia bahkan mengukir sejarah baru di ajang Piala Dunia 2022 bersama tim Portugal.

Dalam hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 babak penyisihan Grup H di Stadion 974, Portugal berhasil menjinakkan Ghana dengan skor 3-2. Dalam pertandingan itu sang pemain mencetak satu gol dari titik putih.

Baca juga: Andai Mobil Jadi Pemain Sepak Bola Terbaik, Kira-Kira Cocoknya di Posisi Apa Ya?

Torehan gol ini membuat nama pemain kelahiran 5 Februari 1985 itu masuk sejarah dengan menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol di lima event Piala Dunia berbeda. Ia mengikuti ajang ini sejak tahun 2006, 2010, 2014, 2018 dan Piala Dunia 2022.  

Rekor gol pemain berpostur 1,87 meter itu mungkin bakal bertahan lama. Mengingat tidak banyak pemain yang berkesempatan main di lima edisi Piala Dunia secara beruntun dan selalu mencetak gol di setiap perhelatannya. Salut!

Hasil pertandingan Piala Dunia 2022 itu membawa Portugal kokoh di puncak klasemen Grup H ditempel oleh Korea Selatan yang mengimbangi Uruguay dengan skor kacamata. Sedangkan Ghana terpuruk di dasar klasemen tanpa raihan poin.

Piawai kelola uang

cr7 piala dunia

Dilansir dari Forbes pada November 2022, gaji Cristiano Ronaldo per tahun mencapai Rp1,8 triliun. Rincian tersebut mengatakan jumlah gajinya dari lapangan hijau adalah Rp941 miliar, sementara kekayaan Cristiano Ronaldo dari luar lapangan sebesar Rp862 miliar. 

Baca juga: Transfer Pemain Bola Termahal Bisa Dapat Berapa Mobil Mewah?

Tajam dan briliannya aksi pemain berjuluk CR7 itu juga diikuti dengan kemampuan mengelola keuangan serta naluri bisnis yang kuat. Selain menjadi bintang iklan, pundi-pundi kekayaan Cristiano Ronaldo terus bertambah dengan memutarnya dalam investasi.

Dalam laporan harian Marca, sang pemain berinvestasi dalam perusahaan teknologi Apple dan perusahaan otomotif Volkswagen. Nilai investasinya ditaksir mencapai Rp266 miliar.

cristiano ronaldo hotel

Naluri bisnis membawa brand CR7 diubahnya menjadi merek pakaian dalam, parfum dan perlengkapan olahraga. Ia juga membuka empat hotel bernama Pestana CR7 Hotel di kota Lisbon dan Madeira (Portugal), Madrid (Spanyol), Marrakech (Maroko) juga di New York (AS). 

Baca juga: Menang 2-1 Suporter Jepang Tetap Bersih-Bersih Stadion, Apa Alasannya?

Kejelian bisnis juga membawanya ke sektor kuliner dengan membuka restoran CR7 Corner Restaurant and Bar di kota Madeira. Menu andalan adalah CR7 Sandwich dan CR7 Salad yang merupakan makanan kegemaran bintang sepak bola asal Portugal tersebut.

Sedangkan di kota London, Inggris, sebuah restoran juga dibuka dengan nama ZELA Restaurant. CR7 menjalankan usaha ini bersama dengan pesohor lain yaitu petenis Spanyol, Rafael Nadal dan penyanyi Enrique Iglesias.

Selain memutar uang dalam bisnis dan investasi tersebut, brand CR7 juga dijadikan merek untuk lini bisnis penyewaan pesawat jet, pusat kebugaran, klinik kesehatan rambut, hingga produk selimut. 

Aset pribadi Ronaldo

jet cr7

Sejumlah aset juga tercatat dimiliki sang bintang, sebut saja rumah-rumah mewah di kota Turin, Italia, lalu di Malaga, Spanyol, juga di Chesire, Inggris hingga rumah yang dipersiapkannya untuk pensiun di kota Lisbon, Portugal seharga Rp304 miliar.

Baca juga: Koleksi Mobil Pemain Bola Piala Dunia 2022, Siapa Paling Mewah?

Untuk menunjang aktivitasnya bepergian lintas negara, CR7 juga memiliki dua pesawat jet mewah. Pertama adalah Gulfstream G200 dengan taksiran harga Rp393 miliar. Kedua adalah Gulfstream G650 dengan perkiraan harga sampai Rp710 miliar. 

Luar biasa bukan kekayaan dan aset dari bintang Portugal di Piala Dunia 2022 ini? Awas Kena Gocek! Jangan sampai ketingalan, ikuti berita seputar pemain sepak bola dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022 lainnya dari SEVA ya!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.