Search Cars

Otomotif

Ludes Terjual, Segini Harga Toyota GR Supra Terbaru

PT Toyota Astra Motor memberikan penyegaran pada Toyota GR Supra. Berapa harganya?

harga Toyota GR Supra

Setelah satu tahun resmi mengaspal di jalanan Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan penyegaran pada New GR Supra menjadi jauh lebih bertenaga, stabil, dan sporty.

Mobil sport legendaris Toyota dengan tampilan coupe ini kembali dikembangkan dalam balutan excitement untuk memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan (pure driving pleasure), baik di lintasan pacu maupun di jalan raya.

Tidak tanggung-tanggung, New GR Supra atau Toyota GR facelift juga hadir dengan varian Special Edition.

“Melalui New GR Supra ini, kami  ingin  menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan improvement dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi, sejalan dengan semangat Toyota dalam mewujudkan Ever–Betters Cars bagi para pelanggannya,” kata Vice President Director PT Toyota–Astra Motor Henry Tanoto.

Baca juga: Legenda Mobil Sport Era 90an, Toyota Celica dan Toyota Supra

Toyota GR Supra adalah generasi kelima dari legenda mobil sport Toyota Supra. Generasi pertamanya diluncurkan pada 1978.

Setelah sempat vakum selama 17 tahun, yaitu sejak Toyota menghentikan produksi Supra generasi keempat pada 2002, Toyota kembali memperkenalkan GR Supra generasi terbaru pada Januari 2019 pada ajang North American International Auto Show, Detroit, Amerika Serikat.

Sementara di Indonesia, Toyota GR Supra pertama kali diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Lantas, berapa harga Toyota GR Supra facelift dan apa saja perbedaannya?

Toyota GR Supra facelift

Harga Toyota GR Supra

Toyota GR Supra dikembangkan oleh tim teknisi GAZOO Racing melalui serangkaian uji coba yang panjang, baik di jalan raya maupun sirkuit.

Baca juga: Sejarah Toyota Supra dan Daya Tariknya di GIIAS 2019

Bahkan, meski masih dalam bentuk prototipe, mobil ini turut diikutsertakan dalam lomba ketahanan mobil di lintasan sirkuit Nürburgring, Jerman.

Hal ini bertujuan untuk menemukan komposisi terbaik mobil sport sejati, dengan tetap memberikan kenyamanan berkendara saat digunakan sehari-hari.

Baca juga: Toyota 2000GT, Mobil JDM Legendaris yang Banyak Diburu

Harga Toyota GR Supra 3.0 L A/T 2.158.500.000, sedangkan harga Toyota GR Supra 3.0 L A/T Special Edition Rp 2.179.500.000.

“New GR Supra adalah persembahan terbaik dari Toyota untuk pengemar sport car di manapun berada, termasuk di Indonesia. Dari 12 unit yang dialokasikan untuk Indonesia, semuanya sudah habis terjual,” ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy.

Toyota GR Supra facelift

Mesin lebih bertenaga

Bila dibanding dengan yang sebelumnya, Toyota GR Supra facelift diklaim lebih bertenaga.

Meski menggendong mesin yang sama, yakni 3.000 cc Turbo 6 silinder segaris dengan transmisi 8-speed Sport Automatic, Toyota GR Supra facelift kini mampu menghasilkan tenaga maksimal yang lebih besar dari 340 ps menjadi 387 ps.

Selain itu, untuk menunjang kestabilan, terdapat ubahan berupa penambahan strut brace yang tidak hanya mampu membuat cengkraman ban menjadi lebih kuat, namun juga meningkatkan kestabilan saat dipacu dalam kecepatan tinggi dan saat melewati tikungan.

Baca juga: Perbedaan Toyota Alphard dan Toyota Vellfire, Serupa Tapi Tak Sama

Guna lebih memperkuat drive ability, mobil ini dilengkapi teknologi Limited Slip Diffrential (LSD) yang dikontrol secara elektronik.

Fitur ini mampu membuat mobil ini meluncur mulus saat di tikungan, dan bisa segera digeber begitu berada pada track lurus.

Toyota GR Supra facelift

Eksterior dan interior

Bagian eksterior dan interior Toyota GR Supra facelift tidak banyak mengalami perubahan. Tampilan yang kian sporty juga tergambar dari penambahan logo Supra pada kaliper merah rem depan yang ikut menambah nilai estetika Toyota GR Supra bagi penggunanya.

Sementara pada ruang kabin yang kini didominasi warna hitam, terdapat penambahan fitur wireless charger yang membuat Toyota GR Supra memiliki teknologi advance.

Toyota GR Supra facelift atau New GR Supra juga hadir dengan varian Special Edition yang tampil menonjol dengan warna Horizon Blue.

Baca juga: Toyota GR Supra Facelift Jadi Lebih Bertenaga dan Stabil

Selain warna, khusus untuk varian Special Edition, Toyota GR Supra dilengkapi beberapa ubahan yang sangat menguatkan image sebuah mobil sport, seperti velg alloy sporty 19 inci dengan warna Matte Black, dan kursi yang dibalut dengan Black Alcantara with Blue Stitching, serta Blue Perforation Underlay.

Namun, buat kamu yang ingin memilikinya, harus bersabar sampai batch berikutnya ya, karena mobil sport ini hanya tersedia 12 unit saja di Indonesia dan semuanya sudah ludes terjual.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.