Search Cars

Tips & Rekomendasi

Jenis-Jenis Oli Transmisi Manual yang Wajib Kamu Ketahui

Jenis-Jenis Oli Transmisi Manual yang Wajib Sobat SEVA Ketahui! 

1. Oli Transmisi Manual Konvensional

Jenis oli ini adalah jenis oli yang paling umum digunakan untuk transmisi manual. Oli ini dirancang khusus untuk memberikan pelumasan yang optimal pada gigi-gigi transmisi serta mencegah gesekan yang berlebihan.

2. Oli Transmisi Manual Sintetis

Jenis oli ini memiliki formula yang lebih canggih dan terbuat dari bahan-bahan sintetis berkualitas tinggi. Oli ini biasanya lebih tahan terhadap suhu tinggi dan memiliki daya tahan yang lebih baik ketimbang dengan oli konvensional.

3. Oli Transmisi Manual Semi-Sintetis

Jenis ini merupakan kombinasi antara oli konvensional dan oli sintetis. Oli ini menawarkan kinerja yang baik pada berbagai kondisi operasional dan seringkali menjadi pilihan yang ekonomis untuk pemilik kendaraan.

Baca Juga: 5 Jenis Oli Mobil yang Perlu Kamu Ketahui, Apa Saja Perbedaannya?

4. Oli Transmisi Manual Berbasis Mineral

Oli transmisi manual berbasis mineral adalah jenis oli yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti minyak bumi. Meskipun memiliki harga yang lebih terjangkau, oli ini cenderung memiliki tingkat perlindungan yang lebih rendah ketimbang dengan oli sintetis atau semi-sintetis.

5. Oli Transmisi Manual Racing

Jenis oli ini untuk balap atau racing biasanya memiliki formula untuk menahan tekanan dan gesekan yang tinggi selama penggunaan dalam kondisi balap. Oli ini cocok untuk digunakan oleh para penggemar otomotif yang sering berpartisipasi dalam event balap.

Dengan mengetahui berbagai Jenis-Jenis Oli Transmisi Manual yang tersedia, kamu dapat memilih oli yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu. Pastikan untuk memilih oli yang direkomendasikan oleh produsen mobil kamu agar transmisi mobil tetap beroperasi dengan baik dan tahan lama.

Beli mobil baru dengan cicilan terbaik di SEVA! Anda bisa mencoba berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai, mulai dari fitur Car Discovery Platform. Fitur ini bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang kamu inginkan. Setelah menemukan mobil yang paling cocok untuk kamu, dapatkan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya dengan fitur Loan Calculator.

Nikmati fitur Instant Approval, kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas. Mau beli mobil baru, pilih yang #JelasDariAwal hanya di SEVA.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.