Ini Bandara yang Sediakan Rapid Test dan Rincian Harganya

Berikut daftar lima bandara di Indonesia yang menyediakan fasilitan layanan rapid test bagi calon penumpang!

Di era new normal rapid test menjadi salah satu persyaratan wajib yang harus kamu penuhi jika ingin bepergian menggunakan pesawat. Sejumlah maskapai hingga agen travel kini berlomba-lomba untuk menyediakan layanan tes Covid-19 ini untuk memudahkan kamu.

Namun, selain maskapai dan agen travel, beberapa bandara di Indonesia juga diketahui membuka layanan ini bagi para penumpangnya. Berikut lima bandara Indonesia yang menyediakan layanan rapid test.

Yogyakarta International Airport

Yogyakarta International Airport (YIA) kini memiliki layanan rapid test bagi para calon penumpang. Fasilitas ini merupakan salah satu cara YIA untuk mempermudah para calon penumpang memenuhi persyaratan dokumen di era new normal.

Baca juga: Hotel Unik di Yogyakarta untuk Kamu Bermalam

Jika ingin melakukan rapid test di bandara Yogyakarta, layanan tersebut bisa kamu temukan di lantai mezzanine gedung penghubung Yogyakarta International Airport. Adapun biaya yang harus kamu keluarkan untuk mengikuti tes ini adalah sebesar Rp 290.000. Layanan ini pun dibuka setiap hari mulai dari pukul 06:00 – 16:00 WIB.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Bagi yang ingin berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, kini kamu bisa melakukan tes rapid di bandara ini. Layanan ini pun tidak terbatas hanya bagi calon penumpang saja, tes ini terbuka untuk umum. 

Baca juga: Rekomendasi Staycation di Jakarta untuk Kamu, Gak Mahal Kok

Layanan rapid ini bisa kamu temukan di Terminal 3 ruang tunggu umroh dan Terminal 2D di Bandara Soekarno Hatta. Hasil tes akan keluar sekitar 30 menit setelah tes dilakukan. Sementara untuk drive thru berlokasi di Soewarna Business Park. Khusus untuk layanan drive thru hasil akan kamu terima dalam waktu 7 menit.

Bandara Husein Sastranegara

Fasilitas rapid test juga disediakan pihak Bandara Husein Sastranegara untuk memenuhi kebutuhan calon penumpang. Berlokasi di area Curbside Terminal Keberangkatan Domestik, layanan ini bisa kamu manfaatkan hanya dengan membayar sebesar Rp 225.000. Hasil rapid test akan keluar dalam 15 menit setelah pengujian.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Seblak Terenak di Bandung, Raos Pisan Euy!

Fasilitas rapid test di Bandara Husein Sastranegara tidak hanya diperuntukan bagi calon penumpang saja, bagi masyarakat umum lainnya turut diperbolehkan melakukan rapid test di sini.

Bandara Sultan Mahmud Baddarudin

Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, kini turut menyediakan layanan rapid test untuk para calon penumpang pesawat. Layanan ini bisa dilakukan calon penumpang dengan membayar sebesar Rp 280.000.

Baca juga: Selain Pempek, Ini Kuliner Khas Palembang yang Wajib Dicicipi

Bagi calon penumpang yang inign melakukan rapid test pun tidak perlu menunggu lama. Pemeriksaan hanya membutuhkan waktu 30 menit mulai dari pendaftaran hingga mendapatkan hasil.

Bandara Supadio

Bekerja sama dengan Kimia Farma kini Bandara Internasional Supadio, Pontianak, telah membuka layanan rapid test. Lokasinya di eks Gedung VIP yang berada di sebelah terminal kedatangan Bandara Supadio.

Bagi kamu yang ingin melakukan tes rapid hanya perlu melampirkan KTP bagi orang dewasa. Sedangkan anak-anak, dapat menggunakan kartu keluarga. Harga yang harus kamu keluarkan untuk rapid test adalah Rp 280.000.

Nah, itulah beberapa bandara yang memberikan layanan rapid test bagi calon penumpangnya. Kini, kamu tidak perlu lagi kebingungan mencari tempat untuk melangsungkan tes ya.

Baca juga: Penting, Protokol Kesehatan Perjalanan Dalam Negeri Terbaru

Bagi yang ingin bepergian dari dan ke bandara, kamu bisa menggunakan Movic Airport Transfer. Movic siap mendukung mobilitas kamu. Jangan lupa juga untuk tetap selalu menjaga keselamatan selama beraktivitas di luar rumah, oke!