Ini Bandara yang Sediakan Rapid Test dan Rincian Harganya

By Adlina Nufikha - July 7, 2020

Berikut daftar lima bandara di Indonesia yang menyediakan fasilitan layanan rapid test bagi calon penumpang!

Di era new normal rapid test menjadi salah satu persyaratan wajib yang harus kamu penuhi jika ingin bepergian menggunakan pesawat. Sejumlah maskapai hingga agen travel kini berlomba-lomba untuk menyediakan layanan tes Covid-19 ini untuk memudahkan kamu.

Namun, selain maskapai dan agen travel, beberapa bandara di Indonesia juga diketahui membuka layanan ini bagi para penumpangnya. Berikut lima bandara Indonesia yang menyediakan layanan rapid test.

Yogyakarta International Airport

Yogyakarta International Airport (YIA) kini memiliki layanan rapid test bagi para calon penumpang. Fasilitas ini merupakan salah satu cara YIA untuk mempermudah para calon penumpang memenuhi persyaratan dokumen di era new normal.

Baca juga: Hotel Unik di Yogyakarta untuk Kamu Bermalam

Jika ingin melakukan rapid test di bandara Yogyakarta, layanan tersebut bisa kamu temukan di lantai mezzanine gedung penghubung Yogyakarta International Airport. Adapun biaya yang harus kamu keluarkan untuk mengikuti tes ini adalah sebesar Rp 290.000. Layanan ini pun dibuka setiap hari mulai dari pukul 06:00 – 16:00 WIB.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Bagi yang ingin berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, kini kamu bisa melakukan tes rapid di bandara ini. Layanan ini pun tidak terbatas hanya bagi calon penumpang saja, tes ini terbuka untuk umum. 

Baca juga: Rekomendasi Staycation di Jakarta untuk Kamu, Gak Mahal Kok

Layanan rapid ini bisa kamu temukan di Terminal 3 ruang tunggu umroh dan Terminal 2D di Bandara Soekarno Hatta. Hasil tes akan keluar sekitar 30 menit setelah tes dilakukan. Sementara untuk drive thru berlokasi di Soewarna Business Park. Khusus untuk layanan drive thru hasil akan kamu terima dalam waktu 7 menit.

Berita Terkait

Author