Search Cars

Tips & Rekomendasi

Ide Road Trip Romantis untuk Merayakan Hari Valentine Bareng Pasangan

Menyambut Hari Valentine, salah satunya bisa dirayakan dengan melakukan road trip bersama pasangan. Dimana saja tempatnya?

hari valentine

Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang dirayakan setiap tanggal 14 Februari setiap tahunnya. Momen ini juga seringkali ditunggu-tunggu oleh banyak orang, terutama para pasangan untuk menghabiskan waktu bersama atau saling memberikan hadiah. 

Namun tidak hanya bisa dirayakan oleh pasangan saja, Hari Valentine ini bisa juga dirayakan bersama orang terdekat. Seperti orang tua, adik, kakak, bersama teman-teman terdekat, ataupun merayakan untuk diri sendiri juga bisa dilakukan. 

Buat yang ingin merayakan bersama pasangan, melakukan road trip atau traveling bisa menjadi pilihan. Ada banyak tempat-tempat romantis yang bisa dipilih untuk menghabiskan waktu bersama pasangan pada momen kasih sayang ini. 

Rekomendasi tujuan road trip di Hari Valentine

Dari sekian banyak tempat-tempat romantis yang ada di Indonesia, kira-kira tempat mana saja yang cocok untuk menghabiskan Hari Valentine? Inilah beberapa rekomendasinya: 

Bandung

hari valentine bandung

Salah satu destinasi untuk menyambut Hari Valentine adalah Bandung yang memang terkenal akan wisata dan kulinernya. Hanya dengan jarak tempuh sekitar 3 jam dari Jakarta, melakukan road trip atau traveling ke Bandung bisa dikunjungi tanpa harus berada di jalanan terlalu lama. 

Baca juga: Beli Mobil Lelang, Bagaimana Cara dan Aturannya?

Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Bandung bersama pasangan. Salah satunya adalah daerah Lembang yang memiliki cuaca sejuk serta pemandangan yang indah dan berkesan. 

Jika ingin traveling sambil wisata kuliner, Bandung juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Berbagai macam makan khas Bandung bisa kamu coba, seperti batagor, baso, dan masih banyak lagi kuliner yang terkenal disana.  

Bali 

hari valentine bali

Ide romantis lainnya buat kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama pasangan adalah Bali. Jika selama ini kamu selalu mengunjungi Bali dengan menggunakan pesawat, cobalah sesekali melakukan road trip. 

Baca juga: Banyak yang Belum Tahu, Apa Sih Fungsi ISOFIX di Mobil?

Agar tidak lelah selama di perjalanan, pilih mobil nyaman dengan kabin yang luas. Beberapa contoh mobil yang cocok untuk dibawa traveling di antaranya adalah Toyota All New Avanza, Toyota All New Veloz, Toyota All New Voxy, dan masih banyak lainnya. 

Namun kesiapan fisik menjadi hal yang penting jika ingin melakukan traveling ke Bali. Apalagi jika melakukan road trip yang pastinya akan menguras energi dan membutuhkan fokus berkendara yang tinggi karena jarak tempuh yang sangat jauh itu. 

Batu dan Malang

hari valentine malang

Buat pasangan yang ingin melakukan traveling tapi tidak ingin terlalu jauh bisa memilih Batu dan Malang. Keduanya adalah kota yang menyenangkan untuk dijelajahi secara bersamaan saat liburan ke Jawa Timur.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Toyota dengan Fitur Toyota Safety Sense 

Dari Jakarta misalnya, kedua kota tersebut dapat ditempuh sekitar 10 jam berkendara. Buat yang ingin menikmati ritme hidup yang lebih santai dan sederhana, bisa memilih Kota Malang sebagai destinasi tempat wisata. 

Tidak jauh dari Malang atau sekitar 15 kilometer, bisa juga mengunjungi Kota Batu. Cuaca yang sejuk dan pemandangan yang mirip seperti di Bandung dan Puncak bisa menjadi alternatif jika kamu dan pasangan bosan dengan kedua kota tersebut. 

Ciamis

ciamis

Ide romantis lainnya yang juga tidak jauh dari Jakarta adalah Ciamis. Wilayahnya meliputi pegunungan, dataran tinggi, teluk, hingga pantai yang membuat banyak wisatawan penasaran ingin mengunjunginya. 

Baca juga: Mobil Keluarga Terbaik dengan Harga di Bawah 300 Juta

Ciamis dapat ditempuh hanya dengan waktu 4-5 jam saja dari Jakarta. Pantai yang wajib dikunjungi saat kita mengunjungi Ciamis adalah Pantai Pangandaran, Pantai Batu Karas, dan Pantai Batu Hiu. 

Buat yang tidak terlalu suka pantai, bisa memilih wisata alam yang bisa dilewati dengan mobil nyaman milikmu. Salah satunya adalah Green Canyon yang berada tak jauh dari Pantai Batu Karas. 

Ciwidey

kawah putih

Buat yang ingin mengunjungi destinasi tidak jauh dari Bandung, bisa memilih Ciwidey. Salah satu objek wisata di Ciwidey yang paling terkenal adalah Kawah Putih yang cukup unik dan cocok untuk dijadikan tempat swafoto

Baca juga: Kelebihan Penggerak Roda Depan pada MPV Masa Kini

Di sepanjang rute menuju ke Kawah Putih banyak ditemukan kebun-kebun stroberi. Dari Jakarta misalnya, Ciwidey dapat ditempuh dengan mobil selama 3-4 jam saja. Selain itu, kita juga dapat bermalam di Ranca Upas yang berlokasi di Jalan Raya Ciwidey Patenggang.

Jadi, dari berbagai ide romantis untuk menghabiskan Hari Valentine tadi kira-kira destinasi mana yang ingin dikunjungi?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.