Search Cars

Berita Utama Otomotif

First Impression dan Spesifikasi Lexus RX450h+, PHEV Paling Canggih

The All New Lexus RX450h+ hadir dengan powertrain PHEV canggih untuk kenyamanan berkendara. Bagaimana spesifikasi lengkapnya?

Lexus RX450h+

The All New Lexus RX450h+ resmi meluncur di Indonesia beberapa waktu lalu dengan pilihan powertrain baru. Untuk Lexus RX sendiri hadir dengan  tiga pilihan powertrain, yaitu Lexus RX450h+ Luxury (PHEV), Lexus RX 350h Luxury (HEV), dan Lexus RX 350 Luxury (Gasoline).

Secara keseluruhan, Lexus RX generasi terbaru ini hadir dengan konsep desain yang baru. Baik itu di bagian eksterior maupun bagian eksterior dan perubahan yang paling terlihat adalah pada bagian body dan grille yang terlihat menyatu. 

Spesifikasi Lexus RX450h+

Lexus RX 450h+

Untuk spesifikasi The All New Lexus RX450h+ Luxury, menggunakan mesin berkapasitas 2.5 liter 4-silinder Plug-In Hybrid Electric. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 304 daya kuda dengan transmisi Hybrid Transaxle CVT. 

Baca juga: Mengenal Transmisi CVT Mobil dan Kelebihannya

Digabungkan dengan baterai lithium-ion berdaya 18,1 kWh, mendukung kinerja motor listrik di roda depan dan belakang untuk sistem AWD (E-Four). Lexus RX450h+ Luxury memiliki jarak tempuh full elektrik tanpa bantuan motor bakar sekitar 60–70 kilometer. 

Mobil ini dilengkapi dengan AC Wall Charger untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin melakukan isi ulang baterai di rumah. Dengan durasi pengecasan sekitar 2,5 – 3 jam hingga baterai penuh 100%. 

Tidak hanya itu saja, Lexus juga memberikan Portable Charger yang tersedia pada setiap pembelian. Hal ini akan memudahkan pemilik mobil yang ingin melakukan isi ulang baterai di stop kontak pada umumnya.

Tampilan eksterior The All New Lexus RX450h+

eksterior rx 450

Untuk tampilan The All New Lexus RX terbaru ini, hadir dengan Limitless Design, Lexus Driving Signature, dan Human Centered Technology. Desain grille juga sudah mengadopsi Limitless Grille Design yang menyatu sehingga menciptakan identitas baru yaitu Spindle Body. 

Baca juga: Rekomendasi SUV di Bawah Rp 300 Juta Terbaru

Pada bagian belakangnya sudah dilengkapi dengan 3 LED headlight with Adaptive High-Beam System (AHS) dengan tone hitam dan velg 21 inci. Kemudian terdapat Limitless L-Shaped Light Bar di bagian belakang, dan Unified Lexus Logo untuk tampilan yang lebih modern.

Kabin modern dengan fitur canggih

konsep tazuna

Selanjutnya pada bagian kabin The All New Lexus 450h+ ini sudah menggunakan konsep Tazuna Cockpit atau Driving-focused cockpit. Konsep tersebut hadir dengan 3 poin utama yaitu Eyes on the Road, Hands on the Wheel, dan Intuitive Interface. 

Konsep tersebut mampu memberikan kemudahan bagi pengemudi agar tetap fokus ketika berkendara. 

Baca juga: Kategori Mobil Mewah dan Alasan Pajaknya Tinggi

Tidak hanya itu saja, bagian kabin mobil PHEV satu ini juga sudah dilengkapi dengan Mark Levinson Sound System 21-speaker, Electric Reclining Rear Seats, sampai Multi-color Ambient Illumination. 

Tentunya tidak ketinggalan terdapat 14-inch Touch Screen Multimedia Display dengan ukuran layar yang tergolong besar di kelasnya. Hal tersebut semakin mendukung kenyamanan berkendara dan memberikan suasana yang mewah sekaligus elegan.

Fitur lengkap dan canggih

E-Latch

Sebagai salah satu mobil PHEV berbentuk SUV Medium yang mewah, berbagai fitur canggih sudah disematkan. Salah satunya adalah fitur E-Latch yang dapat memudahkan pengguna membuka dan menutup pintu. 

Baca juga: Biaya Perawatan dan Servis Berkala Toyota Raize

Kemudian untuk fitur keselamatannya sudah menggunakan Lexus Safety System+ generasi ketiga (LSS+ 3.0). Ditambah dengan adanya fitur Safe Exit Assist, yaitu fitur yang dapat mencegah pengguna membuka pintu jika lalu lintas sekitar tidak aman. 

Selain itu, seluruh varian The All New Lexus RX juga dilengkapi Intelligent Assistance dengan sistem Voice Command, Wireless Apple Carplay & Wire-connect Android Auto, Shift-by-wire, HUD, dan Wireless Charger.

Harga dari varian Lexus RX

harga RX

Dengan tiga powertrain yang tersedia saat ini, berikut inilah harga lengkap varian Lexus RX yang ada di Indonesia: 

  1. Lexus RX450h+Luxury (PHEV): Rp1,87 miliar
  2. Lexus RX 350h Luxury (HEV): Rp1,7 miliar
  3. Lexus RX 350 Luxury (Gasoline): Rp1,65 miliar

Bagaimana, menurut kalian dengan harga tersebut apakah sebanding dengan berbagai fitur canggih yang disediakan? Jika tertarik, bisa langsung mengunjungi dealer Lexus Indonesia terdekat ya. 

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.