Search Cars

Berita Utama Otomotif

Baru Meluncur, All New Lexus RX Hadir dengan Powertrain Paling Lengkap

All New Lexus RX resmi meluncur di Indonesia dengan pilihan powertrain yang lengkap. Apa saja pilihan yang hadir kali ini?

Lexus RX

The All New Lexus RX hadir dengan pilihan powertrain baru, Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Hybrid Electric Vehicle (HEV). Powertrain PHEV ini juga resmi dipasarkan untuk pertama kalinya di line-up produk Lexus Indonesia.  

Line-up yang diluncurkan tersebut hadir dalam tiga pilihan powertrain. Di antaranya Lexus RX 450h+ Luxury (PHEV), Lexus RX 350h Luxury (HEV), dan Lexus RX 350 Luxury (Gasoline).

RX sendiri pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 2009 dengan varian gasoline di model RX 350. Sementara varian RX hybrid electric hadir pertama kali pada model RX 450h di tahun 2014. 

Baca juga: Inspirasi Modifikasi Daihatsu Granmax Nyaman Buat Harian

“Kami harap beragamnya pilihan kendaraan elektrifikasi yang Lexus tawarkan ini dapat memenuhi lifestyle Lexus Enthusiasts di Indonesia,” tutur Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia.

Spesifikasi Lexus RX

spesifikasi lexus rx

Untuk spesifikasi Lexus RX yang digunakan, berbeda-beda tergantung dari pilihan mobilnya. Pada The  All New Lexus RX 450h+ Luxury, mesin yang digunakan memiliki kapasitas 2,5 liter dengan 4-silinder Plug-In Hybrid Electric. 

Dengan spesifikasi tersebut, tenaga maksimal yang dihasilkan bisa mencapai 304 daya kuda dengan transmisi Hybrid Transaxle CVT. Digabungkan dengan baterai lithium-ion berdaya 18,1 kWh. 

Baca juga: Simulasi Kredit Mobil LCGC, Mana Paling Terjangkau?

Sedangkan untuk model 350h Luxury, memiliki kesamaan mesin dan transmisi dengan 450h+Luxury. Kemudian untuk model 350 Luxury, menggunakan mesin berkapasitas 2,4 liter 4-silinder turbocharged

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 275 daya kuda dengan penggerak roda depan (FWD). Tenaga yang dihasilkan tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 8-speed Direct Shift.

Review Lexus RX

review RX 450h+

Review Lexus RX kali ini hadir dengan Limitless Design, Lexus Driving Signature, dan Human Centered Technology. Pada bagian luar ataupun dalam, terdapat banyak perubahan dan improvement. 

Baca juga: Kredit Mobil Baru Cicilan 3 Jutaan, Apa Pilihannya?

Pada eksterior, desain grille telah mengadopsi Limitless Grille Design. Desain ini memungkinkan bodi mobil dan grille menyatu sehingga menciptakan identitas baru yang identik dengan Lexus yaitu Spindle Body. 

Dilengkapi juga dengan 3-LED headlight with Adaptive High-Beam System (AHS) yang kini hadir dengan tone warna hitam. Kemudian terdapat Limitless L-Shaped Light Bar di bagian belakang dan Unified Lexus Logo yang menciptakan tampilan yang lebih ikonik dan modern.

Untuk review kali ini, digunakan platform GA-K untuk pengalaman berkendara yang luar biasa. Platform ini dapat menyempurnakan beberapa elemen seperti low center of gravity, weight reduction dan body rigidity

Desain interior

interior RX E-Latch

Pada bagian kabin mobil, hadir dengan konsep Human Centered Technology dengan tiga keunggulan. Keunggulan tersebut adalah  Eyes on the Road, Hands on the Wheel, dan Intuitive Interface yang memberikan kemudahan pengemudi untuk tetap fokus saat berkendara. 

Baca juga: Nyetir Pakai Sandal, Sepatu, atau Nyeker, Kamu Tim Apa?

Interior mobil ini juga dilengkapi dengan Mark Levinson Sound System 21-speaker, Electric Reclining Rear Seats, Multi-color Ambient Illumination, dan 14-inch Touch Screen Multimedia. 

Berbagai fitur canggih yang disematkan

RX 450h+ Luxury

Mobil ini juga memiliki fitur canggih dan lengkap yang mampu memberikan kenyamanan dan keselamatan ekstra bagi penggunanya. Misalnya fitur E-Latch yang dapat memudahkan pengguna membuka dan menutup pintu. 

Dari segi keamanan, hadir juga fitur safety Lexus yaitu Lexus Safety System+ generasi ketiga (LSS+ 3.0) dengan tambahan fitur Safe Exit Assist. Fitur ini dapat mencegah pengguna membuka pintu jika lalu lintas sekitar tidak aman. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil 1300 cc Buat Keluarga Kecil

Selain itu, seluruh variannya juga sudah dilengkapi Intelligent Assistance dengan sistem Voice Command, Wireless Apple Carplay & Wire-connect Android Auto, Shift-by-wire, HUD, dan Wireless Charger.

Harga mobil

harga RX

Terdapat 3 varian harga untuk On The Road (OTR) daerah Jakarta. Berapa lengkapnya? 

  • Harga Lexus RX 450h+ Luxury: Rp1.870.000.000 
  • Harga Lexus RX 350h Luxury: Rp1.700.000.000
  • Harga Lexus RX 350 Luxury: Rp1.650.000.000

Jadi, model mana yang membuatmu tertarik ingin membelinya?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.