Diminati Banyak Orang, Ini 5 Spesifikasi Mobil Avanza Terbaru

13 December 2018

Satu lagi kendaraan roda empat yang termasuk ke dalam Multi Purpose Vehicle (MPV), yakni Grand New Avanza. Mobil yang diproduksi oleh PT. Toyota Astra Motor ini terus melakukan pengembangan demi memuaskan para pencinta otomotif. Lantas, seperti apa spesifikasi mobil Avanza terbaru ini? Yuk, simak 5 di antaranya berikut ini:

 

Headlamp Terbaru dan Front Grille Mewah

Secara umum, Grand New Avanza berbeda dengan tipe mobil Avanza sebelumnya. Dari segi desain eksterior terlihat jelas bahwa kendaraan roda empat ini tampil lebih modern. Pasalnya, di bagian depan disematkan Headlamp terbaru berbentuk trapesium yang ujungnya meruncing keluar ke bodi samping.

Di bodi bagian samping ini terdapat aksen Molding yang memberikan kesan sporty. Untuk desain Grillenya sendiri, Grand New Avanza memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan para pendahulunya.

 

Kabin Nyaman dengan Fitur Entertainment

Beralih ke bagian dalam, mobil besutan Toyota ini tidak terlalu melakukan banyak perubahan. Konsep kabin yang diusung masih menggunakan versi lama. Kesan mewah dan modern hanya ditambahkan pada dashboard yang dilengkapi oleh dua warna berbeda, yakni gelap di bagian atas dan terang di bagian bawah.

 

Pada bagian tengah dashboard terdapat panel layar Multi Information Display (MID) sebagai fitur entertainment. Tepat di bawahnya terpasang tombol audio serta tombol Air Conditioner (AC) yang berguna membuat Anda nyaman selama berkendara.

 

Yang menjadi daya tarik yakni adanya teknologi Cabin Quietness yang akan membuat Anda tidak terganggu oleh suara-suara bising dari luar mobil.

 

Jok Empuk yang Flexibel

Untuk memberikan kenyamanan lebih kepada penumpang, mobil ini didesain dengan ruang kabin luas serta jok yang empuk. Jika diukur tampilan fisiknya, Grand New Avanza memiliki ukuran 4.190 x 1.660 x 1.695 mm dengan total berat kosong yakni 1.085 kg.

 

Di setiap kursi terdapat Recleaning System yang membuat para penumpangnya dapat mengatur sendiri posisi kenyamanan. Sementara di baris ketiga dilengkapi oleh fitur pengaturan fleksibilitas yang bisa diatur sedemikian rupa, baik untuk penumpang atau barang.

 

Mesin Bertenaga yang Irit Bahan Bakar

Jika selama ini Anda seringkali menemui mobil dengan tenaga mumpuni tapi boros bahan bakar, maka hal tersebut tidak berlaku bagi jenis mobil Avanza yang satu ini. Pasalnya, Toyota mengusung teknologi Dual VVT-i.

 

Demi mesin yang bertenaga, Grand New Avanza dibagi ke dalam dua pilihan kapasitas isi silinder, yakni 1.3 liter dan 1.5 liter dengan masing-masing mesin 1.500 cc. Mesin ini menggunakan tipe DOHC dengan 4 silinder dan 16 katup.

 

Hasilnya, kendaraan ini dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 95.6 PS di putaran mesin 6.000 rpm. Untuk torsinya sendiri diperoleh oleh mesin sebesar 12,3 Nm pada 4.200 rpm. Nah, Grand New Avanza ini hadir dengan tipe transmisi manual dan transmisi otomatis. Menarik bukan?

 

Fitur Keamanan yang Lengkap

Spesifikasi terakhir yang tidak boleh diabaikan adalah fitur keamanan. Generasi terbaru dari Toyota telah dilengkapi oleh fitur 3 Points Seatbelt, Pretensioner, dan Force Limiter untuk menghindarkan para penumpang dari risiko cedera akibat benturan.

 

Selain itu, ada juga fitur SRS Airbags, Immobilizer Key, serta Isofix yang dirancang khusus sebagai tempat duduk anak-anak di dalam mobil sehingga mereka tetap aman dan Anda tidak perlu was-was dalam mengemudi.

 

Demikian tadi beberapa spesifikasi yang diusung oleh mobil terbaru Avanza ini. Bagi Anda yang tertarik dengan kendaraan ini, segera kunjungi Seva.id untuk penawaran terbaik.

SHARE