Search Cars

Berita Terbaru

Deretan Mobil Sedan Paling Laris Bulan April 2023, Siapa Pemuncaknya?

Penjualan mobil sedan secara wholesale pada April 2023 menurun. Berikut daftar lima mobil terlaris kategori ini yang paling laris.

mobil sedan

Meski gempuran hatchback, MPV dan SUV begitu kuat dan gencar, mobil sedan masih cukup digemari masyarakat. Sejauh ini kendaraan ini masih punya segmen pasarnya sendiri, khususnya kelas menengah dan menengah atas di Indonesia. 

Salah satu alasan mobil sedan tidak terlalu banyak dilirik adalah harganya yang relatif tinggi di pasaran. Banyak juga yang mengkategorikannya sebagai mobil mewah

Wajar sih kalau dijual dengan harga tinggi dan dianggap sebagai mobil mewah. Ini karena fitur kendaraan ini sangat lengkap dan memadai dengan konsep yang modern dan berteknologi tinggi.

Catatan penjualan

BMW Seri 5 terbaru

Berdasarkan data olahan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan wholesales mobil sedan secara nasional pada April 2023 hanya tercatat 745 unit. 

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Kenali Wilayah Hukum Polda Metro Jaya

Torehan ini menyusut 20 persen dibandingkan bulan Maret di mana penjualannya berada di angka 939 unit dan juga menurun pada Februari 2023 yang berhasil terjual sebanyak 1.069 unit. 

Mau tahu kendaran dari pabrikan apa saja yang berhasil masuk di urutan lima besar? Yup, Toyota All New Camry berhasil jadi kendaraan terlaris kategori sedan pada April 2023 dengan hasil penjualan 81 unit. 

Sedan andalan Toyota ini berhasil menyingkirkan rivalnya, Honda All New Civic, yang sudah dua bulan berturut-turut menempati posisi teratas sebagai mobil sedan terlaris. 

Baca juga: Catat Uji Emisi Gratis dari Pemprov DKI, Kapan dan Dimana?

Tapi meski berhasil berada di puncak, secara angka Toyota All New Camry mengalami penurunan. Tipis, sih, hanya beda 1 angka dari bulan sebelumnya 82 unit. Meski demikian, ini tetap sebuah keberhasilan bagi Toyota All New Camry dan patut mendapat apresiasi. 

Lantas siapa yang ada di posisi kedua? Posisi kedua ditempati oleh Honda All New Civic dengan penjualan 62 unit. Jumlah penjualan kendaraan pabrikan Honda ini, selama dua bulan berturut-turut terus drop. Pada April lalu, Civic berhasil terjual 104 unit, sedangkan di Februari 2023 terjual 172 unit.

Mobil sedan terlaris 

camry hybrid

Ini dia 5 mobil terlaris di Indonesia jenis sedan pada April 2023:

Baca juga: Mobil Paling Laris April 2023, Dominasi Toyota Berlanjut?  

  1. Toyota All New Camry 81 unit 
  2. Honda All New Civic 62 unit 
  3. BMW 430i 61 unit (kolaborasi Convertible A/T 21 unit dan Coupe 20 unit) 
  4. Honda New ACCORD VTi-L dan Honda All New Civic masing-masing 104 unit dan 51 unit 
  5. BMW 530i 43 unit 

Sementara 5 kendaraan terlaris di Indonesia untuk jenis sedan pada Maret 2023 adalah: 

  1. Honda All New Civic 104 unit 
  2. Toyota All New Camry 82 unit 
  3. Mercedes Benz C 200 AVA Line 65 unit 
  4. BMW 520i G30 59 unit 
  5. Honda All New City dan Mercedes Benz C 300 AMG Line 41 unit.
toyota new camry hybrid

Lantas bagaimana dengan penjualan sedan hybrid, apakah kendaraan dua mesin ini mampu bersaing dengan sedan konvensional?

Baca juga: Alasan Mobil Hybrid Tidak Mendapatkan Insentif Kendaraan Listrik

Melansir dari beberapa sumber, penjualan sedan hybrid lumayan besar di pasaran. Sebut saja Toyota All New Corolla Cross Hybrid yang berhasil terjual 267 unit pada Februari 2023. 

Jumlah ini sekaligus memposisikan Camry hybrid sebagai sedan hybrid terlaris di bulan yang sama. Posisinya diikuti oleh Toyota All New Corolla Altis Hybrid (35 unit) dan Toyota All New Camry Hybrid (27 unit).

Kamu bisa loh memiliki kendaraan terlaris itu melalui SEVA. Jangan lupa pakai fitur Loan Calculator dan Instant Approval agar proses pembeliannya menjadi #JelasDariAwal.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.