Search Cars

Review Otomotif

Daihatsu Ayla Termurah, Apa Saja yang Ditawarkan?

Mau beli Mobil Daihatsu Ayla termurah? Jangan ragu sama fiturnya, sejumlah fiturnya cukup kok buat jadi teman mobilitas.

daihatsu agya termurah

Bagi kamu yang tertarik meminang Daihatsu Ayla termurah, perlu banget nih tahu semua fitur di dalamnya.

Sebagai informasi, Daihatsu New Ayla varian termurah adalah tipe 1.0 D MT MC dengan harga OTR Jakarta Rp 110.000.000. Sedangkan varian tertinggi adalah tipe 1.2 R AT DLX MC dengan harga OTR Jakarta Rp 169.250.000.

Mesin Ayla tipe ini berkode 1KR-DE dengan volume 998 cc, 3 silinder, 12 katup, DOHC. Transmisi manual 5 percepatan, ditopang tenaga maksimum 65 daya kuda pada torsi 86 Nm. Sistem injeksi bahan bakar EFI menjamin kendaraan ini irit BBM.

Baca juga: Aturan beli Pertalite, Apa Saja Mobil yang Masuk di Dalamnya?

Yuk, langsung kulik fitur-fitur lain yang ada pada Daihatsu Ayla termurah. Ada apa saja sih?

Desain eksterior

Mulai dari desain luarnya, meski menjadi varian termurah, Daihatsu Ayla tetap tampil ciamik loh.

Bannya dibekali dengan velg kaleng 155/80 R13, sangat nyaman untuk membuatnya bermanuver lincah di aspal jalanan ibukota. 

Buat yang nggak suka model velg kaleng, tersedia juga aksesoris wheel cap untuk mempermanisnya mulai harga Rp 90.000 per buah.

Baca juga: Baut Velg Mobil 4 dan 5, Apa Bedanya?

Spion, meski belum bermodel elektrik, bingkai spionnya berbalut warna hitam doff yang menegaskan kesan tangguh. Hal senada digunakan untuk bagian door handle yang hadir dengan aksen hitam doff berkesan tegas.

Beralih ke bumper, warnanya dibuat menyatu dengan warna bodi mobil keseluruhan. Memberikan kesan dinamis dan sekaligus modern. 

Desain pada headlamp masih berbentuk lebar, dengan lampu model bohlam, masih tidak berbeda jauh dengan generasi sebelumnya. Ingin mengganti dengan model lampu LED? Bisa banget, banyak tersedia produk aftermarket mulai Rp 180.000 sepasang.

Baca juga: Modifikasi Lampu Sein Sequential, Berapa Harganya?

Untuk varian terendah belum mendapatkan lampu kabut. Jika tertarik menambahkan, harga part ORI nya di pasaran cukup murah, sekitar Rp 250.000 sepasang.

Di bagian buritan Ayla tipe ini belum memberikan wiper pada kaca belakangnya. Sementara desain lampu stop juga masih menggunakan model bohlam.

Fitur kabin

Beralih ke dalam kabinnya, interior Daihatsu Ayla termurah memang terlihat kosongan. Misalnya, belum tersemat fitur audio tape, sehingga cukup sepi jika menempuh perjalanan tanpa adanya fitur hiburan ini.

Baca juga: Upgrade Audio Mobil, Berapa Biayanya?

Namun jangan sedih, Ayla telah menyiapkan antena luar sehingga jika user ingin menambah audio tidak perlu bobok atap untuk membuat akses antena. Visoner kan? Oiya, harga tape mobilnya sendiri bervariasi, mulai Rp 585.000 ke atas.

daihatsu ayla termurah

Melihat ke speedometer, meski telah mengadopsi digital untuk penunjuk jumlah bahan bakar, namun tidak tersedia penunjuk rotasi mesin alias tachometer

Kemudian belum juga tersedia AC alias pendingin udara. Wah, panas dong? Tenang, namanya juga mobil dengan harga terjangkau, kalau panas tinggal buka jendela kan? 

Baca juga: Perbedaan Speedometer Mobil, Tachometer, dan Odometer

Nah, fitur electric window juga belum tersedia di sini. Kalau mau rombak, banyak bengkel variasi yang bisa menambahkan electric window dengan harga mulai Rp 250.000 per pintu.

Untuk kebutuhan charging ponsel selama perjalanan, di bagian dasbor bawah tersedia satu power outlet yang bisa dimanfaatkan. 

Beralih ke bagian jok supir, dudukannya dapat dimajukan atau mundur sesuai ergonomis pengemudi. Tersedia juga sabuk pengaman tiga titik serta side impact beam untuk menambah fitur keselamatan berkendara.

Baca juga: Banyak yang Belum Tahu, Apa Sih Fungsi ISOFIX di Mobil?

Di kursi penumpang, belum tersedia sandaran kepala alias headrest. Namun jangan kuatir, bisa kamu beli dengan harga Rp 250.000 per buah. 

Salah satu keuntungan membeli Daihatsu Ayla termurah ini adalah, kapasitas bagasinya yang besar. Ruang belakangnya mampu menampung sampai 4 galon air mineral ditambah 3 tas ransel atau bisa juga memuat dua koper ukuran medium!

Jangan lupa, mobil ini termasuk jenis LCGC (Low Cost Green Car) yang berarti membuatnya ramah lingkungan dan irit bensin. Konsumsi dalam kota menyentuh 1 liter BBM untuk jarak 14 kilometer. Luar kota? 1 liternya dihabiskan untuk 16 kilometer!

Baca juga: Kapan Waktu Terbaik Isi Bensin, Siang Atau Malam Hari?

Gimana, makin tertarik memiliki mobil pertama dengan harga terjangkau dan ramah lingkungan ini? 
Cek langsung skema kreditnya dengan kalkulator cicilan dari SEVA. Manfaatkan juga fitur Instant Approval agar pembelianmu Jelas dari Awal dan sesuai kemampuan finansial!

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.