BMW X3 xDrive30i M Sport, Varian tertinggi BMW X3 Resmi Hadir

BMW Group Indonesia akhirnya meluncurkan BMW X3 xDrive30i M Sport. Apa saja perbedaannya dengan varian BMW X3 yang sudah ada lebih dulu?

BMW X3 xDrive30i M Sport

Selain meluncurkan BMW X7 xDrive40i Opulence, di waktu yang sama BMW Group Indonesia pun mengenalkan varain tertinggi dari BMW X3 yakni BMW X3 xDrive30i M Sport.

Sport Activity Vehicle (bahasa BMW untuk jenis SUV) terbaru ini ihadir dengan teknologi terbaru, desain modern, dan teknologi inovatif yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan para pelanggan setia BMW di Indonesia.

“Varian terbaru ini hadir dengan desain eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, serta ragam fitur pintar terbaru,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Baca juga: New BMW X1 sDrive18i dan New BMW X3 sDrive20i Resmi Mengaspal

Sama seperti saudara-saudaranya, BMW X1, BMW X3 varian di bawahnya, BMW X5, dan BMW X7 terbaru, BMW X3 xDrive30i M Sport juga dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta.

Lantas fitur apa saja yang ditawarkan BMW X3 xDrive30i M Sport? Simak selengkapnya.

BMW X3 xDrive30i M Sport

Membawa keunggulan BMW X5

Varian terbaru dari generasi ketiga BMW X3 produksi lokal diluncurkan dengan tampilan terbaru dan fitur keunggulan yang telah diperkenalkan sebelumnya pada BMW X5 terbaru.

Baca juga: Resmi Mengaspal, Ini Ubahan dan Harga New BMW X5 xDrive40i

BMW X3 xDrive30i M Sport telah dilengkapi dengan eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, konstruksi BMW EfficientLightweight, wireless Apple CarPlay dan Andriod Auto, Adaptive Suspension terbaru, hingga penyempurnaan pada mesin dan pengalaman berkendara.

BMW X3 xDrive30i M Sport

Eksterior BMW X3 xDrive30i M Sport

Secara utuh, eksterior BMW X3 xDrive30i M Sport hadir dengan bahasa desain khas SAV dengan DNA Motorsport khas kendaraan BMW M.

BMW Icon Adaptive LED dengan selective-beam berbentuk hexagonal dan kidney grille yang lebih tegas menyatu dengan bumper depan M Sport yang sporty dengan highlights pada LED foglamp yang melintang.

Baca juga: BMW Indonesia Luncurkan BMW M135i xDrive dan Dua Model Terbaru

Di bagian belakang, two-tone bumper dari M Sport exterior package memberikan tampilan yang lebih agresif dengan dua tail-pipe.

Penggunaan kelengkapan “M Sport exterior package” juga semakin jelas dengan hadirnya M Aerodynamics package yang ditandai dengan air-breather berlogo “M” dan velg 20 inci M light alloy wheels Double-spoke style 699 M Bicolour dengan ban lebar berbeda.

Karakter Motorsport semakin mencuat melalui kehadiran M Sport brake dengan piringan berkonstruksi ringan serta kaliper besar berwarna biru dengan emblem M designation yang ikonik.

BMW X3 xDrive30i M Sport

Interior BMW X3 xDrive30i M Sport

SAV ini hadir dengan ruang kabin yang luas melalui penambahan dimensi dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca juga: Cara Membaca Arti Seri Mobil BMW Berupa Angka dan Huruf

Penambahan dimensi itu ada pada panjang hingga 51 milimeter, lebar 10 milimeter, tinggi 15 milimeter, serta wheelbase 54 milimeter.

Sedangkan overhangs yang cukup pendek memberikan keuntungan yang sangat luas seperti peningkatan fungsionalitas interior yang juga sangat lega, kedinamisan berkendara tingkat tinggi, hingga dimensi keseluruhan yang membuat penampilan BMW X3 xDrive30i M Sport sangat menarik bahkan ketika diparkir.

BMW X3 xDrive30i M Sport

Mesin BMW X3 xDrive30i M Sport

BMW X3 xDrive30i M Sport dibenamkan mesin bensin yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo untuk menjamin kombinasi terbaik dari performa mesin dan efisiensi bahan bakar khas filosofi BMW EfficientDynamics.

Baca juga: BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition Meluncur di Indonesia

Teknologi tersebut dikombinasikan dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing.

Tidak heran bila mesin empat silinder 2,0 liter ini tampil impresif dalam hal kedinamisan dengan tenaga yang mencapai 252 daya kuda dan torsi 350 Nm, sekaligus tetap mencatat konsumsi bahan bakar 12,1 kilometer per liter.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi dengan predictive gear shift yang terhubung dengan sistem navigasi kendaraan, memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik.

BMW X3 xDrive30i M Sport

Fitur BMW xDrive

Teknologi permanen all-wheel-drive cerdas BMW xDrive pada BMW X3 xDrive30i M Sport mampu menunjukkan kelebihannya dengan memastikan traksi terbaik di semua permukaan jalan.

Baca juga: New BMW X1 sDrive18i dan New BMW X3 sDrive20i Resmi Mengaspal

Hal tersebut berkat distribusi torsi pintar, di mana pada akhirnya menghasilkan peningkatan dinamika berkendara dan keamanan.

Sistem cerdas ini menyatu dengan fitur Variable Sport Steering dan Performance Control yang secara otomatis akan memberikan steering feedback terbaik,  mendistribusikan tenaga mesin dan fungsi pengereman pada keempat roda dalam kecepatan tinggi untuk memungkinkan manuver khas Sheer Driving Pleasure.

Driving Experience Control – Comfort, Sports dan Eco-Pro, serta sistem asistensi Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), hingga Hill Descent Control (HDC) juga telah terhubung dengan BMW xDrive untuk menjadi sistem keselamatan pasif, membantu pengemudi di kontur jalan menanjak, ataupun manuver di kecepatan tinggi.

BMW X3 xDrive30i M Sport

Harga BMW X3 xDrive30i M Sport

Harga  BMW X3 xDrive30i M Sport dibandrol Rp 1.139.000.000 off-the-road. Sementara varian di bawahnya dengan penggerak dua roda, harga BMW X3 sDrive20i saat diluncurkan Rp Rp 969.000.000 off-the-road.

Baca juga: BMW M3 dan BMW M4 Hadir Atas Nama Kecepatan

Dengan perbedaan sekitar Rp 170.000.000 tentunya BMW X3 xDrive30i M Sport lebih worth it.

Apalagi ditambah tampilan M Sport, fitur baru, mesin lebih bertenaga, serta penggerak empat roda cerdas yang lebih mumpuni untuk berbagai medan jalan termasuk off road.

Lalu, apa kamu siap berpetualang dengan varian tertinggi BMW X3?