Search Cars

Travel & Lifestyle

Seharian di Ubud, Jangan Lewatkan Spot Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga Ini

Belakangan banyak turis yang mengajak keluarganya datang ke Ubud, Bali. Ada beragam spot menarik yang wajib dikunjungi untuk menikmati seharian di Ubud.

seharian di ubud

Ubud dikenal sebagai tempat di Bali yang menawarkan ketenangan. Memiliki hamparan sawah dan perbukitan dengan sungai dan air terjun, walau sebagian besarnya telah diubah untuk resor, namun Ubud masih selalu menyenangkan untuk dikunjungi, terutama bila menjauh dari jalan-jalan utamanya yang semakin macet.

 

Berhubung agak jauh, dari Pantai Kuta misalnya yang menjadi pusat aktivitas turis di Bali, Ubud berjarak sekitar 38 kilometer atau dapat ditempuh dengan mobil sekitar satu setengah jam. Ada baiknya jika Anda ingin menghabiskan waktu seharian di Ubud, berangkat dari pagi. Terlebih jika membawa keluarga, sehingga tidak capek di jalan, apalagi jika anak-anak turut serta.

 

Anggap saja Anda memulai perjalanan dari hotel untuk menghabiskan waktu seharian di Ubud, berikut adalah rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi.

seharian di ubud

Campuhan Ridge Walk

Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini. Campuhan Ridge Walk atau yang dikenal dengan nama Bukit Campuhan menawarkan pemandangan hijau perbukitan yang asri.

 

Sejauh mata memandang, hamparan hijau ilalang dan pepohonan tropis akan menghiasi. Ditambah dengan hawa sejuk pagi hari, tentu akan melemaskan urat syaraf yang kerap tegang dengan aktivitas perkotaan.

 

Pada dasarnya, Campuhan Ridge Walk adalah jogging track dengan lebar 1,5 meter di puncak bukit. Panjangnya sendiri sekitar dua kilometer. Tidak dikenakan biaya untuk masuk ke sini.

 

Bagi yang suka berfoto, Campuhan Ridge Walk bisa jadi tempat yang Instagramable. Lokasinya di Jalan Bangkiang Sidem, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Bukit ini terletak satu kawasan dengan Pura Gunung Lebah. Pintu masuknya sama dengan gerbang masuk Ibah Villas & Suites.

Monkey Forest

Menjelang siang, sebelum terlalu panas, sebaiknya Anda mulai bergeser ke Monkey Forest. Objek wisata ini juga dikenal dengan nama Mandala Suci Wenara Wana.

 

Tidak masalah saat hari sedang terik berkunjung ke sini karena areanya yang seluas 12,5 hektar tertutup dengan pepohonan rimbun yang tumbuh secara alami.

 

Membawa anak ke Monkey Forest bisa jadi membawa mereka lebih dekat dengan alam.

 

Daya tarik tempat ini tentu saja koloni monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) yang hidup bergerombol. Tidak pasti berapa ekor jumlahnya, tapi tingkah monyet-monyet ini lucu dan selalu menarik perhatian. Ada yang jinak, cuek, rakus minta makan, bahkan usil.

 

Di area ini terdapat tiga pura di antaranya Pura Dalem Agung, Pura Beji dan Pura Prajapati yang berada berdekatan dengan area kuburan yang digunakan ketika tradisi ngaben massal dilaksanakan setiap lima tahun sekali.

 

Monkey Forest juga menjadi cerminan konsep Tri Hita Karana dari umat Hindu, yakni menjaga keseimbangan hubungan antara manusia, alam, dan Tuhan. Semua dilakukan guna mencapai kesejahteraan lahir dan batin.

seharian di ubud

Cafe Pomegranate

Menjelang sore, sambil mengisi perut yang mulai lapar, tempat selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Cafe Pomegranate.

 

Berkonsep semi outdoor, jadi ketika musim panen tiba, Anda dapat melihat aktivitas petani saat memanen padinya atau saat musim tanam padi, Anda akan melihat proses tanam-menanam yang dilakukan oleh petani.

 

Saat malam menjelang, sambil menikmati hidangan, Anda pun akan dimanjakan dengan pemandangan matahari terbenam dengan semilir angin yang sejuk.

 

Meski terletak di tengah sawah, Cafe Pomegranate memfasilitasi tamunya dengan Wi-FI, sehingga hasil jepretan kamera bisa langsung dipamerkan di sosial media.

 

Menunya variatif dari western hingga tradisional, harganya juga masih nyaman di kantong.

 

Bila mau ke sini, pastikan Anda datang lebih awal jika tidak ingin kehabisan tempat duduk. Ya, karena kafe ini tidak terlalu luas dengan jumlah kursi yang tak banyak.

seharian di ubud

Masih banyak sebenarnya tempat yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu seharian di Ubud. Tapi perlu diingat, liburan juga jangan diforsir, nanti yang ada badan malah pegal-pegal. Jika bawa anak, mereka pun pasti kelelahan karena fisik dewasa dan anak berbeda.

 

Untuk menemukan hiddengems lain di Ubud mudah, tak perlu repot, sewa saja mobil beserta sopirnya. Bingung pakai Movic saja.

 

Movic merupakan aplikasi yang menghubungkan pemilik dan penyewa mobil. Tentunya jika berlibur dan menyewa mobil sekaligus dengan sopirnya, Anda akan lebih hemat tenaga.

 

Baca: Biar Tidak Kena Tipu, Ini Tips Sewa Mobil Paling Mujarab

Layanan Movic sendiri sudah tersedia di 36 kota di Indonesia, dan masih akan terus bertambah. Di aplikasi ini Anda sebagai calon penyewa bisa melihat langsung bagaimana kondisi mobil yang akan disewa secara jelas. Karena, gambar yang tertera di aplikasi Movic merupakan gambaran langsung dari mobil tersebut.

 

Fasilitas penyewaan mobil di Movic pun bervariasi, Anda dapat memilih menggunakan driver atau lepas kunci dengan pilihan durasi yang tersedia dari 6, 12, hingga 24 jam (1 hari). Tidak hanya itu, perjalanan Anda dengan Movic pun semakin aman dan nyaman dengan adanya perlindungan asuransi jiwa dari Astra Life.

 

Jadi, tunggu apa lagi? Segera download Movic di smartphone!

   

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.