Search Cars

Travel & Lifestyle

Restoran Bernuansa Alam di Bogor untuk Berakhir Pekan

Bogor merupakan salah satu destinasi utama bagi warga ibu kota untuk berlibur akhir pekan. Doyan kuliner? Ini restoran bernuansa alam di Bogor!

Restoran Bernuansa Alam di Bogor

Terletak 59 kilometer sebelah selatan Jakarta dengan udara yang relatif sejuk, Bogor merupakan salah satu destinasi utama bagi warga ibu kota untuk berlibur akhir pekan.

 

Di Bogor sendiri, ada banyak tempat wisata di Bogor yang wajib kamu kunjungi. Tidak heran bila Kota Hujan ini kerap dijadikan turis untuk menjadi tempat berkumpul dengan orang terdekat dan menghilangkan penat setelah beraktivitas seharian.

 

Baca juga: 5 Tempat Paling Romantis di Lombok untuk Menyatakan Cinta

 

Dengan memanfaatkan keindahan alam, kini mulai banyak restoran bernuansa alam di Bogor yang bisa jadi alternatif untuk kamu yang doyan wisata kuliner. Berikut di antaranya. Simak!

restoran bernuansa alam di Bogor

De Saung

Dari namanya pasti akan terbayang restoran bernuansa alam di Bogor yang berlokasi di Ciapus kaki Gunung Salak ini menawarkan tempat makan di saung dengan udara yang asri.

 

Temanya tradisional, di sini ada dua tempat yang bisa kamu pilih untuk menikmati makanan seperti saung-saung yang bisa makan sambil lesehan, atau dengan deretan bangku yang beratap jerami.

 

Beberapa saung bahkan berada di sebuah lereng landai yang sudah dibuat berteras-teras sehingga memiliki halaman berumput yang cukup luas dengan pemandangan Gunung Salak. Kamu juga bisa melihat secara langsung hamparan sawah dan sengkedan yang berada disekitar kaki Gunung Salak.

 

Untuk menunya, yang disediakan di restoran ini meliputi masakan khas Sunda seperti nasi timbel, ikan bakar, cah kangkung. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp 9000 hingga Rp 70.000 saja.

 

Baca juga: Kuliner Legendaris Ini Ada di Bogor, Jajal Yuk!

Restoran Gurih 7

Bagi kamu yang ingin makan dengan pemandangan air terjun dan danau kecil bisa kamu kunjungi restoran yang terletak di Jalan Raya Pajajaran.

 

Sesampainya di tempat ini kamu akan disambut dengan pemandangan alam yang sangat cantik dan asri. Ada air terjun kecil dan sungai lengkap dengan bebatuan dan taman yang ditata dengan rapih, bahkan ada playground juga untuk anak-anak.

 

Area saung di dekat air terjun ini menjadi tempat spot foto pengunjung ditemani dengan suara percikan air yang tenang.

 

Untuk harga dan rasa jangan diragukan lagi! Makan di sini, per orang hanya perlu mengeluarkan dana kisaran Rp 50.000 hingga Rp. 100.000. Selain itu kamu bisa menikmati menu prasmanan untuk minimal 20 orang.

 

Menu andalan disini tentu masakan khas Sunda seperti gurame bakar, sayur asam, atau tumis kangkung. Semuanya terasa fresh dan super enak!

 

Meski kental kesan tradisional, teknologi pun disematkan, memesan makanan di sini cukup menggunakan applikasi yang disediakan, jadi sangat praktis dan cepat.

 

Baca juga: Kuliner Malam yang Hangat Dijamin Enak di Cibadak Culinary Night

Kampoeng Koneng

Tradisi makan keluarga saat ini sudah makin jarang dilakukan karena terbatasnya waktu berkumpul. Namun banyak hal positif yang bisa kamu dapat dengan meluangkan waktu makan bersama keluarga ataupun kerabat.

 

Karena moment berkumpul sangat jarang tentu kamu dan keluarga membutuhkan tempat yang asri dan sejuk untuk menghabiskan waktu bersama.

 

Bogor memiliki tempat yang pas untuk menemani kamu dan keluarga berkumpul. Restoran ini beralamat di jalan Tapos dan sangat strategis, hanya butuh 10 menit dari pintu tol Sentul Selatan mencapai lokasinya.

 

Yang menjadi andalan di restoran bernuansa alam di Bogor ini kamu dapat menikmati pemandangan ladang kebun dan taman-taman bunga yang romantis diiringi gemericik suara air pancuran.

 

Tak hanya suasana yang sangat asri dan sejuk, Kampoeng Koneng juga memiliki menu makanan dan minuman khas Nusantara dengan harga yang pas. Ada juga fasilitas lain seperti pemancingan, melukis, masak, tempat ibadah, tempat bermain anak, dan tempat parkir.

 

Baca juga: Bakal Menyesal jika Tidak Mencoba Kuliner Khas Makassar Ini

Restoran Bernuansa Alam di Bogor

Pakai Movic

Selain dengan kendaraan pribadi, Bogor juga bisa dicapai dengan Commuter Linedari berbagai daerah di Jabodetabek.

 

Alternatif lainnya adalah naik bus dari terminal di Kampung Rambutan, Pulogadung, Kali Deres, Tanjung Priok, dan Lebak Bulus – atau naik bus Damri dari Bandara Soekarno-Hatta.

 

Tapi kalau mau lebih praktis lagi, kamu mending sewa mobil dengan fasilitas Car with Driver di Movic. Driver juga pengalaman dan bisa jadi pemandu, sehingga tahu tempat-tempat wisata dan kuliner yang hits! Praktis bukan?

 

Mau liburan puas? Download Movic sekarang!

 

   

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.