Search Cars

Travel & Lifestyle

5 Tempat Paling Romantis di Lombok untuk Menyatakan Cinta

Dikenal karena keeksotisan alamnya, Lombok pun jadi tempat sempurna untuk menyatakan cinta. Ini tempat paling romantis di Lombok!

pantai mawun

Memang, untuk menyatakan cinta atau melamar kekasih adalah momen yang sangat berharga di dalam hidup seseorang.

 

Berbagai macam cara akan dilakukan seseorang melamar kekasihnya, mulai dengan cara yang sederhana, unik dan kreatif, sampai acara lamaran yang mewah dan menghabiskan biaya besar layaknya dalam film Crazy Rich Asian pun sanggup dilakukan.

 

Untungnya, Indonesia dianugrahi keindahan alam yang tidak dimiliki negara lain. Indonesia punya bentangan pantai cantik hingga megahnya gunung yang menjulang.

 

Baca juga: 6 Penginapan Eksotik untuk Berbulan Madu di Lombok

Mencari lokasi yang seperti itu untuk menyatakan cinta dan melamar kekasih? Lombok adalah jawabannya.

 

Pantai-pantai berpasir putih dengan hamparan laut biru, suasana yang hening, udara yang sejuk, pulau sepi layaknya milik pribadi, serta naungan Gunung Rinjani adalah beberapa alasan kenapa Lombok jadi tempat sempurna untuk menyatakan cinta.

 

Nah, berikut tempat paling romantis di Lombok untuk menyatakan cinta dan melamar kekasih.

tempat paling romantis di lombok

Gili Nanggu

Gili Nanggu merupakan sebuah pulau yang terletak di Selat Lombok atau di pesisir barat Pulau Lombok. Suasana alamnya yang hening dengan pasir putih dan lautan biru seolah mengucapkan selamat datang kepada kamu dan pasangan.

 

Selain puas menikmati pantai, kamu bersama pasangan dapat menghabiskan waktu dengan kegiatan snorkeling. Pulai mungil ini mempunyai dua titik snorkeling, di sisi timur pulau yang merupakan tempat ikan-ikan cantik berkumpul dan bermain, atau di sisi selatan pulau memiliki keindahan terumbu karang yang berwarna-warni.

 

Menjelang senja, duduklah di tepi pantainya, kamu bersama pasangan dapat melihat kecantikan alam tenggelamnya matahari di balik Gunung Rinjani. Cahaya keemasan dibalut lautan yang beratapkan langit, akan menjadi penutup yang spesial nan romantis.

 

Baca juga: Liburan, Coba Simak Dulu 11 Pantai Cantik di Lombok Ini

gunung rinjani

Gunung Rinjani

Gunung ini pun bisa jadi tempat paling romantis di Lombok ini, apalagi jika kamu dan pasangan memiliki hobi mendaki gunung.

 

Puncaknya dipercaya sebagai tempat bertahtanya ratu jin bernama Dewi Anjani, gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia ini merupakan salah satu favorit para pendaki karena keindahannya.

 

Di sebelah barat Rinjani juga terdapat Danau Segara Anak yang juga merupakan sumber air untuk air terjun Sendang Gile yang sangat indah.

 

Rinjani dapat didaki melalui Sembalun Lawang (1.156 meter) di sebelah timur dan Senaru (600 meter) di sebelah utara, dengan saat terbaik untuk mendakinya adalah April hingga Oktober.

tempat paling romantis di lombok

Bukit Malimbu

Bukit ini terkenal untuk menikmati panorama matahari terbenam dan Pantai Senggigi dari ketinggian.

 

Sudah terbayang bukan bagaimana romantisnya bila kamu menyatakan cinta dan melamar kekasih di saat-saat seperti itu?

 

Apalagi di sini terdapat jalan setapak untuk menuju puncaknya. Di kiri dan kanannya kamu akan melihat pepohonan yang rimbun.

 

Jarak kota Mataram menuju Bukit Malimbu ini sekitar 30 kilometer, dengan menggunakan mobil.

 

Baca juga: 10 Tempat Cantik di Lombok, Mana yang Sudah Anda Kunjungi?

The Oberoi

The Oberoi Lombok memanjakan kamu dan pasangan dengan hamparan pasir putih, latar Gunung Rinjani, serta vila-vila privatnya yang dikelilingi taman tropis. Beberapa tipe vila di sini juga dilengkapi private pool.

 

Semua tamu dapat menikmati program snorkeling atau menyelam bersama pasangan, selain island hopping ke Gili Air-Meno-Trawangan dengan kapal mewah, yang semuanya dapat dipesan dari hotel.

 

Jika ingin menyatakan cinta dan melamar kekasih kamu dapat memilih Romantic Sunset Dinner.

 

Paket ini adalah makan malam di tepi pantai menjelang matahari terbenam hingga malam dengan latar belakang Gunung.

tanjung beloam

Tanjung Bloam

Selain tak banyak orang tahu, akses menuju tempat ini juga melalui jalan yang belum beraspal dengan pemandangan tandus.

 

Terletak di Desa Sekaroh, Kabupaten Lombok Timur, Tanjung Bloam terletak berdekatan dengan Pantai Tangsi dan Tanjung Ringgit, serta dapat diakses dari Mataram sekitar 2,5 jam perjalanan.

 

Tanjung yang berada di Lombok Barat ini memiliki salah satu pantai tercantik dengan julangan tebing dan hamparan pasir putih di satu sisi serta perairan jernih dan bebatuan di sisi lain.

 

Bagi kamu yang ingin menyatakan cinta atau melamar kekasih, pastikan untuk naik ke puncak bukit menjelang senja demi dengan pemandangan pantai berpasir putih yang dibingkai tebing dan bebatuan cadas yang dramatis.

desa sade

Keliling Lombok

Tentu, jika hendak keliling dan mengunjungi tempat paling romantis di Lombok lebih nyaman menggunakan mobil.

 

Kamu dan pasangan tidak perlu repot kalau ingin menyewa mobil di Lombok, sewa mobil pakai Movic saja.

 

Baca juga: Mengenal Bau Nyale, Festival di Lombok soal Cacing Jelmaan Putri

 

Dengan aplikasi ini kamu dengan mudah memilih mobil sewaan terpercaya dan berkualitas, waktu sewa serta harga yang fleksibel, hingga pilihan mau mengemudi sendiri atau dengan driver.

 

Driver juga pengalaman dan bisa jadi pemandu, sehingga tahu tempat-tempat wisata dan kuliner yang hits! Praktis bukan?

 

Mau liburan puas? Download Movic sekarang!

 

   

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.