Search Cars

Tips & Rekomendasi

Deretan Mobil Baru dengan Fitur Keselamatan Terbaik

ini excerpt

fitur keselamatan

Selain harga, salah satu faktor yang menjadi penentu sebagian orang untuk membeli mobil adalah fitur keselamatan. Apalagi mobil tersebut Anda gunakan untuk kendaraan sehari-hari dan keluarga.

Fitur keselamatan sangatlah penting, sehingga harus dapat dapat memberikan perlindungan maksimal saat berkendara, baik untuk pengemudi dan juga penumpang.

Mengikuti perkembangan teknologi, fitur keselamatan pada mobil semakin beragam dan menjadi penentu kualitas dari sebuah mobil.

Saat ini pun sudah banyak tersedia jenis mobil dengan fitur keselamatan yang bisa Anda pilih.

Baca juga: Mengenal NCAP, Standar Keselamatan Mobil Masa Kini

Namun, banyaknya pilihan mobil tentunya membuat Anda bingung. Nah, berikut adalah rekomendasi deretan mobil baru dengan fitur keselamatan terbaik.

fitur keselamatan

Toyota All New Camry Hybrid

Sedan premium ini dikenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 8 Januari 2019 lalu. Toyota All New Camry Hybrid memberikan fitur keselamatan yang lengkap kepada penggunanya, baik pengemudi dan penumpang.

Hampir semua fitur keselamatan standar diterapkan pada Toyota All New Camry Hybrid sebagai varian tertinggi dari Toyota All New Camry.

Sebagai standarnya ada tujuh titik airbag di berbagai sisi, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Serta fitur keselamatan menarik seperti Emergency Stop Signal, Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert dan Hill-Start Assist Control (HSA) sebagai kelengkapan dari fitur keselamatan standar.

Baca juga: Mobil Baru Pertama di Tahun 2019, Toyota All New Camry

Ada pula fitur keselamatan yang menjaga kestabilan mobil seperti Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TRC).

Selain itu AToyota All New Camry Hybrid juga telah dibekali fitur keselamatan terkini seperti sensor pencatat adanya potensi kecelakaan (Pre-Collision System), fitur keselamatan yang menjaga lajur berkendara di marka jalan (Lane Keeping Assist), fitur keselamatan yang membantu mobil berakselerasi konstan tanpa perlu injakan pada pedal gas (Dynamic Radar Cruise Control) dan juga fitur keselamatan yang secara otomatis mengatur penerangan sesuai kondisi jalan (Automatic High Beams).

Secara keseluruhan, Toyota All New Camry Hybrid merupakan salah satu sedan dengan fitur keselamatan terbaik yang memiliki kelas tersendiri.

Lihat Produk

All New Toyota Corolla Altis

All New Toyota Corolla Altis 

Walaupun secara strata All New Toyota Corolla Altis berada di bawah Toyota All New Camry, tak berarti teknologi ataupun fitur keselamatan yang ditawarkan sedan legenda ini jauh berbeda.

Hal ini dapat dilihat dari keberadaan fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang untuk pertama kalinya dihadirkan di All New Toyota Corolla Altis. TSS merupakan teknologi keselamatan pintar gabungan yang diklaim mampu memberikan perlindungan lebih optimal dari perangkat safety yang sudah lebih dulu ada.

Fitur dalam TSS sendiri terdiri dari fitur Pre-Collision System (PCS), fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), fitur Lane Departure Alert (LDA), dan fitur Automatic High Beam (AHB).

Baca juga: Impresi Pertama All New Toyota Corolla Altis: Makin Sporty dan Canggih

Keunggulan lainnya, All New Toyota Corolla Altis dilengkapi dengan fitur keselamatan standar aktif seperti Hill Start Assist (HSA) yang memberikan kemudahan ketika start di jalan menanjak tanpa khawatir mobil bergerak turun, Drive Start Control (DSC) yang meminimalisir distribusi tenaga berlebihan ketika start, berikutnya ada Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitor (BSM) yang mendeteksi kendaraan atau objek lain yang mendekat.

Dengan hadirnya fitur-fitur canggih yang diklaim lebih optimal, All New Toyota Corolla Altis dapat dikategorikan menjadi sedan yang memberikan stabilitas, kenyamanan serta fitur keselamatan pengendara yang sangat baik.

Lihat Produk

Review BMW Seri 3

All New BMW 330i M Sport

Sang legenda yang semakin canggih ini memiliki fitur keselamatan yang lengkap, baik berupa fitur keselamatan aktif maupun pasif.

All New BMW 330i M Sport mengedepankan sisi keselamatan lewat sinergi teknologi Dynamic Stability Control (DSC), termasuk Cornering Brake Control (CBC), Automatic Stability Control (ASC), Dynamic Brake Control (DBC), Electronic Differential Lock Control (EDLC), Dynamic Traction Control (DTC), serta ISOFIX.

Piranti keselamatan aktif yang tersedia mencakup Lane Departure Warning, dengan Collision dan Pedestrian Warning dengan City Braking function, pada versi terbaru yang terpasang bahkan sudah mendeteksi kedatangan pesepeda.

Baca juga: Review BMW Seri 3: Sang Legenda yang Makin Canggih, Mewah, dan Sporty

Sedangkan untuk fitur keselamatan pasif mobil ini dilengkapi dengan airbag yang berada di enam titik serta seatbelt tiga titik yang berada di setiap jok.

Dengan tampilan mobil yang futuristik serta kehadiran fitur keselamatan yang mumpuni, tak heran jika sang legenda ini, masuk kategori mobil terlaris di dunia.

Lihat Produk

fitur keselamatan

New Peugeot 3008 GT Line

Mulai dari sistem pengereman dengan menyematkan teknologi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Bistribution (EBD), dan Emergency Break Assist (EBA).

Ada juga Electronic Stability Program (ESP) yang mampu menjaga kestabilan kendaraan dari under/over steer berpadu teknologi Advanced Grip Control yang merupakan optimisasi dari traction control dengan pilihan 5 Grip Level, yaitu Normal, Snow, Mud, Sand, dan ESP OFF. Grip level ini dapat dipilih sesuai kebutuhan mengemudi.

Semuanya masih ditambah dengan Hill Assist Descent Control (HADC) yang berfungsi untuk membantu mobil agar tidak meluncur saat sedang melintasi jalan yang menurun, serta Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Baca juga: Menjajal Teknologi dan Ketangguhan New Peugeot 3008 GT Line

Sedangkan Hill Assist Descent Control (HADC) memiliki fungsi untuk membantu mobil agar tidak meluncur saat sedang melintasi jalan yang menurun. Secara otomatis mesin dan rem akan bekerja membatasi kecepatan kendaraan hanya tiga kilometer per jam jika pengemudi tidak sengaja melepas pedal gas.

Keselamatan maksimum juga ditunjang oleh Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang meliputi driver attention warning, automatic adaptive headlamp main-beam, speed limit sign recognition and recommendation, dan adaptive cruise control with stop function.

Untuk parkir, mobil ini juga telah dilengkapi sensor parkir di bagian depan dan belakang, kamera mundur 180 derajat, serta kamera bird eye view.

Lihat Produk

Toyota New Calya

Toyota New Calya

Mobil keluarga dengan harga terjangkau ini memiliki fitur keselamatan yang cukup baik, hal itu bisa dibuktikan dengan diraihnya empat bintang pada crash test dari ASEAN NCAP.

Toyota New Calya memiliki beberapa fitur keselamatan seperti Rear Parking Sensor, Immobilizer Key, dual SRS Airbag, ISOFIX , Anti-Theft System serta adanya EBD (Electronic Brake Force Distribution) yang hadir sebagai pelengkap sistem rem ABS (Anti-lock Braking System).

Baca juga: Perbedaan Toyota New Calya Setelah Resmi Diluncurkan

Sistem EBD digadang dapat menjamin deselerasi yang lebih baik sehingga dapat memberikan pengereman yang sesuai pada tiap roda.

Walaupun tak secanggih mobil kelas premium, fitur keselamatan yang ditawarkan sudahlah cukup menjamin keselamatan mobil yang dapat menampung hingga tujuh orang penumpang ini.

Lihat Produk

Sebenarnya masih banyak lagi deretan mobil baru yang memiliki fitur keselamatan terbaik dan bisa menjadi pilihan Anda. Namun, setidaknya mobil di atas dapat menjadi pilihan utama dalam memilih mobil berdasarkan fitur keselamatannya.

Lebih lanjut, Anda bisa kunjungi Seva.id untuk mencari mobil impian dengan harga yang sangat berkualitas. Yuk, ugrade hidup sekarang!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.