Search Cars

Review Otomotif

Mobil Baru Pertama di Tahun 2019, Toyota All New Camry

toyota all new camry seva.idBerlokasi di Bluegrass Bar & Grill, Kuningan, Jakarta pada 8 Januari 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan mobil baru.

 

“Mengawali tahun 2019 ini, kami menghadirkan Toyota All New Camry sebagai kendaraan ‘Outclass Elegance’, untuk memberi pengalaman berkendara lebih menyenangkan, mewah, dan sporty bagi pelanggan sekaligus untuk mendorong pasar sedan agar lebih menarik,” kata President Director PT (TAM) Yoshihiro Nakata.

 

Desain TNGA

toyota all new camry seva.id

Bahasa desain Toyota All New Camry ini didukung oleh platform Toyota New Global Architechture (TNGA), yang kedua dipasarkan Toyota di Indonesia setelah Toyota C-HR. TNGA sendiri adalah platform yang dikembangkan Toyota untuk kendaraan global untuk mencapai optimalitas keseimbangan dalam kelincahan (agility), stabilitas (stability), dan visibilitas (visibility).

 

Dibanding dengan generasi sebelumnya, Toyota All New Camry sebagai generasi ke delapan dari Toyota Camry ini lebih kokoh dengan dimensi yang lebih besar, pusat grativitasi yang lebih rendah, dan kuda-kuda konstruksi menjadi lebih lebar.

 

Sebagai mobil baru dari TAM, Toyota All New Camry hadir dalam tiga line up yaitu Hybrid, V dan G, All New Camry siap mendorong dinamika pasar otomotif nasional.

 

Eksterior dan interior Toyota All New Camry dirancang dalam konsep “Aggressive Smart Confidence”. Dari sisi eksterior, bagian depan dan belakang didesain untuk memberikan sugesti yang kuat sebagai kendaraan kelas atas.

toyota all new camry seva.idUntuk penerangannya didukung oleh front lamp dan rear lamp berteknologi LED membangun karakter yang lebih kuat terhadap mobil baru ini.

 

Secara keseluruhan, bagian depan Toyota All New Camry memberikan kesan yang lebih memancarkan aura agresif yang kuat. Sementara, bagian belakang lebih sporty dan aerodinamis.

 

Dukungan platform TNGA yang mengedepankan visibility, stability, dan quite cabin, menjadikan mobil baru ini semakin nyaman dikendarai, apalagi kini suspensi bagian belakang Toyota All New Camry menggunakan teknologi double wishbone.

 

Interior

toyota all new camry seva.id

Interior Toyota All New Camry dirancang untuk menghadirkan nuansa yang lebih stylish, namun tetap mengedepankan kepraktisan dengan memberikan kombinasi keluasan dan sporty. Desain kombinasi T shape dashboard yang disandang oleh model sebelumnya kini diganti dengan type cockpit dashboard pada Toyota All New Camry menjadikan interiornya lebih menarik.

 

Rancangan dashboard yang lebih ramping tidak hanya memberikan visibilitas yang lebih luas, juga membuat semua instrumennya dapat dijangkau dengan lebih mudah, baik oleh pengemudi maupun penumpang.

 

Untuk kenyamanan, Toyota All New Camry menyajikan berbagai fitur berteknologi terkini seperti moonroof pada varian V dan Hybrid. Untuk audio, varian V dan G menggunakan layar touchscreen AVX  9 inci yang dilengkapi DVD/Radio/USB/AUX/HDMI/Bluetooth/ miracast/Internet, dan 6 speakers.

toyota all new camry seva.id

Varian V dan G juga dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan layar 4,2 inci yang menampilkan driving information, eco indicator, vehicle features, security system, dan tekanan angin pada ban (tire pressure).

 

Sistem pendingin untuk varian V dan G menggunakan sistem dual zone dengan kontrol terpisah untuk bagian depan (pengemudi) dan penumpang di bagian belakang. Toyota All New Camry juga dilengkapi wireless charger untuk varian V dan Hybrid.

 

Semua varian dilengkapi kursi berbahan kualitas terbaik dengan desain sporty. Yang tidak kalah penting, untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pengemudi, pedal akselerator didesain untuk memberikan kemudahan agar kaki bisa bergerak secara natural sehingga bisa menghasilkan respon terbaik dan lebih menyenangkan ketika mengemudi.

 

Layaknya mobil baru kelas atas, Toyota All New Camry memberikan fitur keselamatan yang lengkap kepada penggunanya antara lain Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Brake Hold Function, disamping 7 airbags, ABS, EBD, BA, VSC, dan HSA.

 

Varian Hybrid

toyota all new camry seva.id

Berada di atas varian G dan V, untuk memberikan kenyamanan lebih, Toyota All New Camry  Hybrid dilengkapi advance audio system yang menggunakan AVN 8 inci touchscreen yang dilengkapi DVD/Radio/USB/AUX/Bluetooth/Miracast, dan 9 speaker JBL Nano-E Air purifer yang menjamin kualitas kenyamanan di dalam kabin.

 

Varian ini juga dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan layar 7 inci dan Head Up Display (HUD) yang keduanya menampilkan berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi.

 

Sistem pendingin menggunakan triple zone AC yang dilengkapi touchscreen control untuk kursi belakang. Pengendalian sistem pendingin bisa dilakukan secara terpisah sehingga baik pengemudi, penumpang bagian depan, maupun belakang dapat mengatur suhu sesuai dengan keinginannya.

toyota all new camry seva.id

Mesin

toyota all new camry seva.id

Sebagai penggerak, Toyota All New Camry varian G dan V menggunakan mesin 2AR-FE dengan 4 silinder dan kapasitas 2.494 cc.

 

Varian Hybrid menggunakan mesin A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 cc dengan power maksimum 178 ps pada 5.700 rpm dan torsi maksimum 22.5 kgm pada 3.600-5.200 rpm. Untuk motor listriknya, varian Hybrid menggunakan  electric motor dengan power 20.6 kgm.

 

Harga

“Dengan penampilan yang lebih anggun, mewah dan sporty, dan didukung sejumlah fitur terbaru, Toyota All New Camry tidak hanya menawarkan kenyamanan lebih, namun juga sekaligus memberikan kesan yang lebih prestise terhadap pelanggan. Dan ini adalah bagian strategi kami untuk selalu mewujudkan total ownership experience yang maksimal bagi pelanggan Toyota,” kata Vice President Director PT TAM Henry Tanoto.

 

Toyota All New Camry varian G dijual seharga Rp 613.350.000, varian V Rp 646.650.000, dan varian Hybrid sebagai yang tertinggi seharga Rp 806.600.000 untuk on the road (OTR) Jakarta.

 

Anda sudah dapat memesan Toyota All New Camry ini di Seva.id.

toyota all new camry seva.id

Lihat galeri foto Toyota All New Camry:

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.